Sabtu 23 November 2019, 19:37 WIB

Mendunia lewat Bola Rasa Sirkus

Administrator | Video

PAGI itu di pintu satu Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, segerombolan anak muda bermain bola di bawah Patung Arjuna Sang Pemanah, maskot Asian Games IV pada 1962. Namun, permainan mereka bukan umum, melainkan saling unjuk kebolehan bermain bola secara akrobatik.

Kelihaian mereka tidak mengherankan jika semuanya merupakan anggota Indonesian Freestyle Football Federation (IF3). Kegiatan pada Sabtu (9/11) kali itu sekaligus kopdar bulanan.

Tidak hanya para freestyler dewasa, di antara mereka terlihat juga anggota remaja. Salah satu yang terlihat sangat piawai ialah Raihan Madani yang berusia 15 tahun.

Selain saling memperlihatkan trik terkini, mereka juga saling berbagi ilmu. Salah satu senior di IF3, Fakhdian ‘Ipank’ Pamungkas, mengungkapkan jika olahraga yang berasal dari Amerika Latin itu menggabungkan teknik bermain bola dengan seni atraksi dari gerakan sirkus dan tarian hiphop. (Bagus Pradana)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More