Jumat 20 Januari 2023, 09:45 WIB

Hadir di Android, Twitter Blue Dibanderol Sekitar Rp166 Ribu

Basuki Eka Purnama | Teknologi
Hadir di Android, Twitter Blue Dibanderol Sekitar Rp166 Ribu

AFP/Olivier DOULIERY
Logo Twitter terlihat di sebuah layar ponsel

 

TWITTER akhirnya menghadirkan layanan premium mereka, Twitter Blue, untuk pengguna ponsel Android setelah sebelumnya menghadirkan pilihan baru berlangganan tahunan.

Twitter Blue untuk Android itu dibanderol seharga US$11 (sekitar Rp166 ribu) per bulan, sama seperti layanan untuk para pengguna iOS.

Dikutip dari situs web Help Center Twitter, Jumat (20/1), harga berlangganan tersebut terlihat lebih mahal 35% dibandingkan dengan biaya berlangganan khusus website yang dibanderol US$8 (Rp121 ribu) per bulannya.

Baca juga: Twitter Tanggapi Pemblokiran dari Pihak Ketiga

Twitter, hingga saat ini, tidak menjelaskan alasan perbedaan harga berlangganan versi ponsel pintar dan website namun perusahaan yang kini dipimpin Elon Musk itu memang ingin menurunkan biaya Play Store untuk pembelian dalam aplikasi pada pengguna.

Layanan Twitter Blue memberikan penggunanya tanda terverifikasi atau centang biru.

Selain itu, pengguna akan memiliki kemampuan mengedit cuitan dan mendapatkan durasi lebih panjang yakni 60 menit untuk mengunggah video (khusus web).

Pengguna juga bisa memanfaatkan ikon aplikasi khusus untuk mengatur tampilan Twitter dengan navigasi yang lebih mudah, mulai dari cuitan yang di-bookmark hingga menghadirkan tampilan dengan tema yang berbeda-beda sesuai keinginannya.

Ada juga fitur khusus untuk seluler yang memampukan pengguna melakukan penyesuaian bilah navigasi, serta fitur Reader yang menyederhanakan utas panjang untuk pengalaman membaca yang lebih baik.

Twitter Blue, saat ini, baru tersedia di Australia, Kanada, Jepang, Selandia Baru, Inggris Raya, dan Amerika Serikat (AS). (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ilustrasi

Mengenal Penetration Testing, Salah Satu Metode Menangkal Serangan Siber

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 12:13 WIB
Pentest (penetration testing) menjadi sebuah metode yang sangat efektif dalam mengevaluasi keamanan sistem. Hal ini dikarenakan metode ini...
Dok. Kemenkominfo

Status Literasi Digital Masyarakat Indonesia Meningkat di 2022, Tapi Tetap di Kategori Sedang

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 11:48 WIB
Status Literasi Digital Indonesia pada tahun 2022 mengalami kenaikan menjadi 3,54 dibandingkan dengan tahun 2021 yaitu...
dok.Ist

Infrastruktur TIK dan Sistem ERP Kelola Limbah Lebih Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:36 WIB
INFRASTRUKTUR Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terintegrasi dan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) pengolahan limbah oleh PT...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya