Jumat 13 Januari 2023, 18:52 WIB

Acer Indonesia Dukung Transformasi Digital Pendidikan

Mesakh Ananta Dachi | Teknologi
Acer Indonesia Dukung Transformasi Digital Pendidikan

MI/Mesakh
Perayaan ulang tahun ke-11 Acer Indonesia

 

ACER Indonesia merayakan hari ulang tahunnya yang ke-11. Dalam kurun waktu 1 dekade lebih, Acer telah menghadirkan beragam gawai yang digunakan masyarakat Indonesia.

Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang menyampaikan Acer secara penuh juga menaruh dukungan pada transformasi digital di sektor pendidikan Indonesia.

“Sektor pendidikan adalah sektor yang selalu didukung oleh Acer. Tetap akan menjadi sektor yang didukung oleh Acer. Maka, sejak permulaan tahun ini, Acer sedang melakukan sesuatu untuk pendidikan Indonesia,” ujar Herbet Ang, Kamis (12/1).

Herbet merinci, pihaknya akan mengadakan education summit pada 31 Januari. Di acara tersebut akan dihadirkan profesor terkenal sebagai pembicara untuk menginformasikan tentang tren menciptakan future school.

"Nanti, kita akan coba telaah future school yang ada di kawasan global, Asia juga Asia Tenggara. Bagaimana transformasi pendidikan di sana, bagaimana para kepala sekolah top di negeri ini menciptakan transformasi,” lanjutnya.

Baca juga: Acer Hadirkan Laptop Gaming dan Monitor Predator Terbaru di CES 2023

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang siap pada transformasi digital. Karena itu, Herbet memastikan Acer siap menghadirkan produk gawai untuk mendukung hal tersebut.

Tak hanya soal inovasi produk, Herbet pun menyampaikan Acer akan meningkatkan perlindungan data untuk sekolah-sekolah di tengah maraknya aktivitas pencurian data.

“Acer akan membantu security assessment untuk mencegah data di sekolah, sehingga tidak bisa dicuri,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Tahun Anggaran 2022, Acer Indonesia ditunjuk oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah untuk melaksanakan konsolidasi pengadaan laptop produk dalam negeri.(OL-5)

Baca Juga

Ist

Dukung Transformasi Digital, Eureka Xpert Perkenalkan Program COFI

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 23:29 WIB
Program Bootcamp yang diberi nama Coding For Indonesia (COFI) akan dilaksanakan secara tatap muka selama 3 bulan kedepan di...
Ist

Apps Store Alternatif sebagai Cara Pertumbuhan Inkremental di Masa Depan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:26 WIB
Dalam beberapa tahun terakhir, OEM seluler android utama (Original Equipment Manufacturers) telah meluncurkan toko aplikasi alternatif...
AFP

Sebagian Pemilik Aset Kripto Rentan Ancaman Siber

👤Budi Ernanto 🕔Minggu 29 Januari 2023, 13:02 WIB
Ada juga 38% responden yang tidak menyadari bahwa mereka bisa menjadi target ancaman kripto, bahkan jika mereka tidak memiliki aset...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya