Kamis 12 Januari 2023, 17:59 WIB

Pakai Application Programming Interface, LinkQu Raih Penghargaan

Mediaindonesia.com | Teknologi
Pakai Application Programming Interface, LinkQu Raih Penghargaan

DOK Pribadi.
Mifta Setya Putra selaku Chief Marketing Officer PT Tri Usaha Berkat (kiri) saat menerima penghargaan BRIAPI 2022.

 

PENGHUJUNG 2022 menjadi penutup tahun yang menggembirakan bagi PT Tri Usaha Berkat (LinkQu). Dalam perjalanan di tahun ini PT Tri Usaha Berkat meraih penghargaan sebagai Most Rising Star BRIAPI 2022. 

Acara itu diselenggarakan oleh BRI dalam ajang BRI API Award 2022 yang dilaksanakan di akhir tahun lalu, tepatnya Minggu (25/11), di kantor pusat Bank Rakyat Indonesia, Jakarta Pusat, dan disiarkan langsung melalui platform Zoom. Ajang penghargaan tahunan itu dilakukan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mitra terbaik di seluruh Indonesia yang telah berkontribusi terhadap perkembangan BRIAPI.

CMO (Chief Marketing Officer) LinkQu, Mifta Setya Putra, merasa bangga LinkQu terpilih sebagai Most Rising Star BRIAPI 2022. "Yang pasti kami sangat bangga LinkQu sebagai startup pendatang baru bisa terpilih sebagai Most Rising Star BRIAPI 2022," ucap Mifta dalam keterangan tertulis, Kamis (12/1).

PT Tri Usaha Berkat (LinkQu) baru berdiri sejak 2020 di industri financial technology (fintech) sebagai platform penyedia transfer dana. "Dari awal kami (LinkQu) berfokus menjadi penyedia transfer dana terbaik nomor 1 di Indonesia, agar para pelaku usaha dan masyarakat di seluruh Indonesia dapat terbantu oleh layanan kami," tutup Mifta Setya Putra.

BRIAPI merupakan teknologi Application Programming Interface (API) yang dikembangkan oleh BRI untuk menyederhanakan dan mempercepat proses integrasi produk dan layanan BRI dengan berbagai aplikasi front-end dengan lebih aman. Sejak pertama diluncurkan pada 2019, Bank BRI menjadi pelopor platform open API perbankan pertama yang bersertifikasi ISO 27001 di Indonesia. 

Hingga kuartal keempat 2022, BRIAPI terkoneksi dengan lebih dari 700 mitra di seluruh di Indonesia dengan tujuan membuka gerbang kolaborasi dan mendukung pembangunan ekonomi digital Indonesia. (OL-14)

Baca Juga

dok.Ist

Infrastruktur TIK dan Sistem ERP Kelola Limbah Lebih Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:36 WIB
INFRASTRUKTUR Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terintegrasi dan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) pengolahan limbah oleh PT...
AFP/Mario Tama

TikTok, Fenomena Baru Meraup Cuan di Media Sosial

👤Imam Fachdrian Rachmat 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:50 WIB
Aplikasi media sosial buatan Bytedance yang berasal dari Tiongkok ini berhasil merebut pangsa pasar pengguna di...
Dok. Mekari Sign

Mekari Sign Meluncurkan Tanda Tangan Elektronik dan e-Meterai Resmi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:32 WIB
Tanda tangan elektronik yang tersedia melalui Mekari Sign sudah tersertifikasi elektronik yang berinduk ke KOMINFO, sehingga sudah sah dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya