Rabu 11 Januari 2023, 18:42 WIB

Perusahaan Asal Hong Kong Ambil Alih Saham Mayoritas di Paygua

Mediaindonesia.com | Teknologi
Perusahaan Asal Hong Kong Ambil Alih Saham Mayoritas di Paygua

dok. Paygua
Aplikasi Paygua

 

GUA Digital (Paygua) telah mengumumkan pengambilalihan saham mayoritas oleh AFIC, sebuah perusahaan ekuitas pribadi atau private equity yang berbasis di Hong Kong. 

AFIC adalah perusahaan investasi swasta yang fokus pada akuisisi perusahaan di pasar negara berkembang. Grup ini mengidentifikasi dan berinvestasi dalam bisnis yang memiliki potensi pertumbuhan yang kuat dan memiliki posisi yang baik untuk mendapatkan keuntungan dari tren ekonomi di pasar masing-masing. 

AFIC memiliki beragam portofolio investasi di berbagai sektor dan berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan dan kesuksesan perusahaan yang diambilalih, salah satunya di industri teknologi. 

Tidak diumumkan berapa nilai dari akuisisi AFIC untuk Paygua, namun hal ini dilakukan guna memanfaatkan data sekaligus memperluas jejaknya di pasar negara berkembang. Akuisisi inipun menandai langkah maju yang signifikan bagi perusahaan keuangan yang berbasis di Hong Kong tersebut dan diharapkan dapat mendorong peluang bisnis baru.

Baca juga : ALIF Hadirkan Cara Baru Berdonasi Menggunakan Teknologi Blockchain dan Metode DeFi

“Pengambilalihan saham mayoritas Paygua akan memberi benefit bagi AFIC dalam menggunakan data dan informasi yang telah dibangun oleh Gua Digital selama satu tahun terakhir untuk melakukan ekspansi di Indonesia,” ujar Pendiri Gua Digital, Mahardika Prima. Paygua percaya bahwa AFIC mampu mencapai potensi penuh di pasar Indonesia melalui akuisisi ini.

Gua Digital di bawah naungan PT Gua Teknologi Indonesia merupakan perusahaan pengembang teknologi yang didirikan oleh Kailash Raghuwanshi yang meluncurkan Paygua. 

Sebelum mendirikan Gua Digital dan Paygua, Kailash merupakan mantan pemodal ventura dari Rocket Internet, perusahaan inkubator asal Jerman dan telah menjadi pendiri, mentor, serta investor di berbagai perusahaan berbasis teknologi. 

Pada Januari 2022, Kailash mendirikan PT Gua Teknologi Indonesia bersama Mahardika Prima, yang sebelumnya adalah pendiri dari perusahaan inkubator bernama Oxdream Capital. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK pribadi.

Inovasi Digital Airin Perkuat Ekosistem Logistik Laut

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:45 WIB
Airin menawarkan sejumlah keunggulan dalam aplikasinya, antara lain fitur vessel tracking tanpa...
ANTARA

Kemenkominfo Gelar OOTD demi Indonesia Cakap Digital

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 16:07 WIB
Literasi digital sangat penting karena Indonesia negara yang besar dengan masyarakat yang sangat banyak dan memiliki ratusan juta pengguna...
Ist

Dukung Perluasan Digitalisasi di Tanah Air, APJII dan AFPI Jalin Kerja Sama

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 14:47 WIB
"Saat ini sektor yang digeluti APJII dan AFPI terus mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Saat ini pertumbuhan akan internet...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya