Kamis 08 Desember 2022, 11:01 WIB

Cegah Covid-19 dalam Ruangan, Pakai Pembersih Udara Kapasitas Besar

Mediaindonesia.com | Teknologi
Cegah Covid-19 dalam Ruangan, Pakai Pembersih Udara Kapasitas Besar

DOK Pribadi.
Tidak semua alat pembersih udara efektif dapat menjaga aktivitas banyak orang dalam ruangan.

 

DI tengah kemunculan subvarian covid-19 baru, kasus tersebut di Indonesia kembali meningkat signifikan. Hal ini diungkapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Budi Gunadi Sadikin bahwa meningkatnya kembali kasus covid-19 akhir-akhir ini disebabkan oleh munculnya tiga subvarian baru. Tiga subvarian baru tersebut ialah BA2.75, XBB, dan BQ1. Yang paling banyak di Indonesia ialah BQ1. 

Itu dapat dimaklumi karena aktivitas di tempat umum sudah mulai berjalan 100% tanpa ada pembatasan aktivitas seperti sebelumnya. Meski demikian, untuk membantu mencegah dan mengendalikan penyebaran covid-19 di saat aktivitas sudah dijalankan 100% ada solusinya. Sesuai aturan saran dari pemerintah dimuat dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid-19 Wilayah Jawa-Bali, untuk menahan laju kenaikan covid-19, aktivitas dalam ruangan harus disertai ventilasi yang baik dan menggunakan HEPA filter atau alat pembersih udara. Menurut penelitian terbaru dari National Institute of Health, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, dan Universitas Princeton, covid-19 dapat bertahan di partikel udara hingga tiga jam. WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) mengakui bahwa virus corona dapat ditularkan melalui udara.

Namun perlu diketahui, tidak semua alat pembersih udara efektif dapat menjaga aktivitas banyak orang dalam ruangan. Butuh pembersih udara yang berkapasitas besar dan tahap penyaringan yang kuat agar pertukaran udara bersih bisa maksimal. Karena pembersih udara yang kecil hanya dipakai dalam rumah yang tidak banyak orang beraktivitas.

Solidas Technologia Italia menghadirkan pembersih udara berkapasitas besar dan cocok untuk tempat umum yang banyak terdapat orang beraktivitas. Solidas ialah merek pembersih udara industri terkemuka di Eropa yang berpengalaman selama puluhan tahun dalam bidang filtrasi dan tata udara di dalam ruangan. Solidas menghadirkan konsep membawa keunggulan desain dan teknik filtrasi HVAC yang canggih.

Enginering Head Solidas, Andy, mengatakan melalui produk filtrasi dan pembersih udara, pihaknya ingin turut serta membantu memperjuangkan udara bersih untuk kehidupan masa depan yang lebih baik. "Kami percaya bahwa mendapatkan udara bersih adalah hak asasi manusia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (8/12). Solidas menghadirkan heavy duty air cleaner series.

Salah satu air purifier Solidas mencakup area hingga 360 m2 dan CADR 3.000 m3/h serta ducting purifier dengan pilihan cakupan area 78-25 m2 dan CADR 650-160 m3/h. Semua produk heavy duty air cleaner series tersebut dilengkapi dengan wifi function dan teknologi Smart IOT. 

Selain itu, untuk filtrasi pada Solidas dilengkapi dengan HEPA filter H13, activated carbon, anti bacterial, UVGI, serta active plasma. Tersedia juga replacement filter HEPA untuk berbagai merek air purifier dan masih banyak produk lain. Penjernih udara yang menyertakan filter HEPA H13 ini sangat efektif dalam menyaring virus dan mengurangi risiko penyebaran virus korona.

Filter HEPA dapat menghilangkan 99,97% partikel halus berukuran sekecil 0,1 mikron. Virus, bakteri, atau patogen lain yang berukuran lebih kecil dapat dengan mudah dihilangkan dengan filter ultrafine HEPA ini.

Bagi pasien yang terinfeksi covid-19 dan harus berisolasi dirumah, air purifier Solidas dengan spesifikasi medical grade bisa jadi solusi terbaik agar udara dalam rumah selalu bersih sehingga aman untuk pasien dan seluruh anggota keluarga. Bagi kamar pasien yang terinfeksi disarankan harus memiliki ventilasi yang baik dengan lingkungan yang bersih. Jika ventilasi yang dimiliki buruk atau polusi tinggi di luar ruangan, pembersih udara dengan filter HEPA Solidas dapat menjadi solusi. "Kami harap dengan pembersih udara dari Solidas dapat membantu mencegah dan mengendalikan penyebaran virus serta bisa membantu mempercepat pemulihan ekonomi di tengah krisis pandemi," ungkapnya. (OL-14)

Baca Juga

Ist

Apps Store Alternatif sebagai Cara Pertumbuhan Inkremental di Masa Depan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:26 WIB
Dalam beberapa tahun terakhir, OEM seluler android utama (Original Equipment Manufacturers) telah meluncurkan toko aplikasi alternatif...
AFP

Sebagian Pemilik Aset Kripto Rentan Ancaman Siber

👤Budi Ernanto 🕔Minggu 29 Januari 2023, 13:02 WIB
Ada juga 38% responden yang tidak menyadari bahwa mereka bisa menjadi target ancaman kripto, bahkan jika mereka tidak memiliki aset...
Ist

Melalui Creator Academy, Social Bread Siap Majukan Kreator Konten Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 11:17 WIB
Social Bread menggelar acara grand launching Creator Academy di Social Bread Creator Hub, The Breeze, BSD City, Sabtu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya