Selasa 15 November 2022, 17:05 WIB

AMD EPYC Diklaim Terkencang dan Paling Hemat Energi

Siswantini Suryandari | Teknologi
AMD EPYC Diklaim Terkencang dan Paling Hemat Energi

Dok AMD
Prosesor AMD EPYC yang diklaim terkencang dan paling hemat energi di dunia

 

PERKEMBANGAN teknologi digital saat ini bisa semakin memudahkan manusia berinteraksi secara global. Namun di sisi lain, teknologi digital menghasilkan karbon tinggi karena pemakaian energi semakin besar.

AMD perusahaan yang sudah 50 tahun berkecimpung di bidang prosesor merespons tantangan iklim ini dengan menghadirkan prosesor AMD EPYC yang diklaim terkencang dan paling hemat energi di dunia.

Dr. Lisa Su, Chair dan CEO AMD dalam acara "together we advance_data centers"  di Santa Clara, California, Amerika Serikat, Kamis (10/11) mengatakan prosesor generasi keempat AMD EPYC dengan performa tak tertandingi untuk beban kerja di seluruh cloud perusahaan dan komputasi performa tinggi.

Menurutnya prosesor AMD EPYC Generasi keempat menghadirkan arsitektur, teknologi, dan fitur-fitur generasi berikutnya ke data center modern. Dibangun di atas core "Zen 4", core performa tertinggi yang pernah ada dari AMD.

Prosesor tersebut memberikan performa terdepan, efisiensi energi , dan membantu pelanggan mempercepat modernisasi data center untuk hasil aplikasi yang lebih baik, dan wawasan yang lebih dapat ditindaklanjuti.

"Memilih prosesor data center yang tepat merupakan hal yang paling penting, dan prosesor EPYC Generasi Keempat menghadirkan kepemimpinan di setiap dimensi," kata Lisa Su.

baca juga: AMD Ryzen 6000 Series Generasi Prosesor Terbaru Lebih Cepat

Ia menambahkan data center mewakili peluang pertumbuhan terbesar dan prioritas paling strategis untuk AMD. Perusahaan tersebut berkomitmen untuk menjadikan AMD sebagai mitra pilihan dengan menawarkan portofolio mesin komputasi adaptif terluas di industri dengan performa tinggi.

"Kami telah membangun peta jalan CPU data center terbaik di industri, dan dengan EPYC Generasi Keempat kami memberikan kemajuan yang besar dalam performa dan efisiensi untuk membuat peta jalan prosesor server terbaik menjadi lebih baik," lanjutnya.

Dengan serangkaian solusi tepat yang diperluas secara signifikan untuk diluncurkan dari ekosistem mitra AMD, pelanggan memilih EPYC Generasi Keempat untuk menjadikan tenaga bagi data center mereka sekaligus meningkatkan performa, mengkonsolidasikan infrastruktur, dan menurunkan biaya energi.

Prosesor AMD EPYC Generasi Keempat dirancang untuk memberikan optimalisasi di seluruh segmen pasar dan aplikasi.

Dukungan performa dan efisiensi hingga 96 core dalam satu prosesor, maka pengguna bisa menggunakan server lebih sedikit dan lebih bertenaga untuk memenuhi kebutuhan komputasi.

Dari segi keamanan membantu menjaga keamanan data dengan pendekatan Security by Design.AMD terus menghadirkan peningkatan fitur keamanan di CPU x86.

Prosesor ini memberikan pelanggan serangkaian fitur "all-in. Pelanggan hanya perlu memilih jumlah core dan frekuensi yang sesuai dengan kebutuhan beban kerja mereka.

Dalam acara "together we advance_data centers", para eksekutif AMD didukung oleh banyak cloud, software dan mitra OEM termasuk Dell Technologies, Google Cloud, HPE, Lenovo, Microsoft Azure, Oracle Cloud Infrastructure, Supermicro dan VMware.

Eric Sugiono, Senior Solution Architect AMD ASEA kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/11) mengatakan produk tersebut sudah ada di Indonesia, dan banyak digunakan di perusahaan dan enterprise. (N-1)

 

Baca Juga

DOK MI.

Cegah Serangan DDoS, StormWall dan IDCloudHost Luncurkan Sistem Keamanan Siber

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 12:25 WIB
Pada kuartal ketiga 2022, Singapura mengalami lebih banyak serangan DDoS L3/4 daripada wilayah lain di...
Ist

Industri Aset Virtual Respons Seruan G20 untuk Tawarkan Solusi Isu Regulasi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:25 WIB
Sejumlah Penyedia Layanan Aset Virtual atau Virtual Asset Services Providers (VASPs) telah mengumumkan usulan industri khusus yang...
Dok. 123RF.com

Raih Penghasilan dari Discord

👤Pro/M-2 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 07:40 WIB
APLIKASI Discord mengumumkan perluasan fitur langganan mereka untuk para...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya