Selasa 15 November 2022, 13:53 WIB

Dukung Digitalisasi di Indonesia, Jogja Coding House Komitmen Ciptakan SDM dengan Skill Andal

Mediaindonesia.com | Teknologi
Dukung Digitalisasi di Indonesia, Jogja Coding House Komitmen Ciptakan SDM dengan Skill Andal

Freepi.com
Ilustrasi coding

 

TERUS berkembangnya ekossitem digital di Indonesia membutuhkan sumber daya manusia yang mempunyai keterampilan digital, salah satunya coding.

Hal itu menjadi salah satu tujuan dibentuknya Jogja Coding House yang merupakan wadah interaktif untuk para developer Indonesia saling berkolaborasi dan berkembang bersama. Selain itu, dapat dijadikan juga sebagai forum diskusi secara aktif mengenai karir, permasalahan maupun keluh kesah yang dialami di dunia teknologi informasi (IT), khususnya untuk dunia coding.

Founder Jogja Coding House Abdul Latif Iklashul Mukmin mengatakan, dibentuknya Jogja Coding House memiliki harapan yang besar yaitu Indonesia memiliki komunitas yang membahas dunia IT secara independen. Karena tujuan dari Bpk Abdul Latif Iklashul Mukmin selaku founder Jogja Coding House adalah “

"Jogja Coding House dibentuk dari, untuk, dan oleh Indonesia, Menunjukkan Bahwa indonesia memiliki dan mampu melebihi kemampuan teknisi yang berkelas Internasional," kata Abdul Latif dalam keterangannya.

Abdul Latif menambahkan, bersama Jogja Coding House, kamu sebagai programer pemula dapat memulai terjun ke dunia coding kapan saja meskipun tanpa menempuh bidang akademi. Sedangkan bagi programer hndal, dapat dimulai dari dasar yaitu memperkuat pemahaman mengenai algoritma dan logika. 

Baca juga : Fitur CoinEx Lebih Canggih, Transaksi Kripto Kian Mudah

"Karena perkembangan teknologi mempengaruhi bahasa pemrograman juga yang akan selalu berubah. Hal ini terjadi juga dengan algoritma yang ada akan terus berkembang," katanya.

Abdul Latif mengungkapkan, ada 4 keuntungan yang bisa didapat dengan bergabung di Jogja Coding House. Pertama, dukungan komunitas yang bisa berbagi segala informasi mengansi coding dengan para developer level juniro hingga senior yang sudah berpengalaman di dunia kerja profesional.

kedua, peningkatan kemampuan (skill) dengan berkolaborasi bersama para developer seluruh Yogyakarta dengan bermacam-macam keahlian dan Tech Stack-nya masing-masing.

Ketiga, dukungan karir, dengan banyaknya developer yang bergabung, bisa didapat panduan karir langsung dari Talent Acquisition berpengalaman untuk mempersiapkan ATS CV hingga proses interview untuk mewujudkan karir impian.

"Keempat, koneksi. Bersama Jogja Coding House kamu dapat memperluas koneksi karena jaringan komunitas kami yang terkoneksi dengan berbagai perusahaan lokal, nasional, multinasional maupun internasional," pungkas Abdul Latif. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/HO

IOH Kembali Gelar Kelas Pendampingan Coding bagi Penyandang Disabilitas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 07 Desember 2022, 12:45 WIB
Program IDCamp Bootcamp 2022 for Disabilities ini juga sekaligus diselenggarakan untuk memperingati Hari Disabilitas...
dok pribadi

Masif, Penggunaan Kecerdasaran Buatan AI untuk Bidang-Bidang Ini

👤Henri Siagian 🕔Rabu 07 Desember 2022, 08:32 WIB
GeoAI adalah kebutuhan masa depan untuk pengambilan keputusan dengan basis data yang akurat sehingga eksekusi kebijakan bisa tepat...
Ist

Argaming Shop Penuhi Kebutuhan Gamers dari Amatir Hingga Pro

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:54 WIB
Para gamers bisa menghasilkan uang dengan bermain games di aplikasi, melalui video streaming dan mengikuti kompetisi dari tingkat lokal,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya