Sabtu 05 November 2022, 19:11 WIB

Raih Pendanaan Pre-Seed, Marketplace Laundry ini Fokus Kembangkan Bisnis dan Perluas Jaringan Mitra

Mediaindonesia.com | Teknologi
Raih Pendanaan Pre-Seed, Marketplace Laundry ini Fokus Kembangkan Bisnis dan Perluas Jaringan Mitra

Dok. Iziloh
Pengenalan aplikasi Iziloh di ajang IBPLA 2022

 

SUKSES mendapatkan pendanaan pre-seed, aplikasi Iziloh yang merupakan pasar digital (marketplace) bagi pelaku usaha binatu (laundry), fokus mengembangkan bisnis dengan memperluas jaringan para mitra, memperkuat fondasi usaha, serta membina para mitra dengan memberikan pelatihan atau training.  

“Tujuannya agar mitra laundry yang terhubung di Iziloh dapat memberikan layanan dan kualitas terbaik bagi para konsumennya,” kata Maria Eva Sriulina, CEO sekaligus founder Iziloh.

Saat ini aplikasi Iziloh telah tersedia di PlayStore dan AppStore dengan jumlah unduhan lebih dari 10 ribu kali dan memperoleh ulasan positif. Sedangkan jumlah mitra yang telah tergabung lebih dari 300 mitra, yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia. 

"Sementara ini difokuskan jabodetabek untuk persiapan launching dalam waktu dekat," imbuh Maria.

Iziloh merupakan pelopor platform aplikasi laundry berbasis marketplace. Aplikasi ini menyediakan kemitraan dengan banyak bisnis laundry untuk menghubungkannya dengan para konsumen secara langsung lewat fasilitas dan fitur yang terdapat dalam aplikasi. 

Menurut Maria, melalui aplikasi Iziloh, para pengusaha laundry bisa mengelola outletnya, mulai dari kurir, kasir, orderan hingga laporan transaksi. 

Baca juga : Dorong Industri Konstruksi,  Startup Gravel Dorong Inovasi Manajemen Digital 

Dengan demikian, para pengusaha laundry dapat secara fokus mengembangkan outlet. Sedangkan bagi masyarakat atau konsumen dapat menggunakan jasa laundry dengan praktis, terjangkau, dan cepat melalui fasilitas kurir yang sudah bekerja sama dengan Lalamove, 

Kemudahan lain yang diberikan Iziloh ialah dengan memberikan program promosi berupa potongan harga, hingga gratis mencuci.  

IZILOH juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan serta apresiasi kepada mitra dan masyarakat.  

Menurut Maria, saat ini kualitas pengusaha laundry Indonesia telah diakui dunia. Hal ini terungkap dalam ajang Global Best Practices Awards Program 2022 (GBPAP 2022) yang menempatkan wakil Indonesia berada di posisi kedua tingkat dunia pada kategori Retail Textile Cleaning (RTC-BIG).   

Global Best Practices Awards adalah sebuah acara bergengsi bagi pengusaha laundry di tingkat dunia, yang mencakup retail maupun laundry industri dan diselenggarakan oleh International Committee of Textile Care (CINET) setiap tahunnya yang berkedudukan di negara Belanda. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

ASEAN Growth & Scale ‘Talent Playbook’ Bantu Startup Bangun Talenta Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:37 WIB
Buku panduan Growth & Scale Talent Playbook bertujuan untuk mengedukasi serta membina startup dalam menarik, mengelola, dan...
AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Ini Daftar Video Terpopuler di Youtube Sepanjang 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 14:30 WIB
YouTube menyebutkan video trending terpopuler di Indonesia menunjukkan semakin pentingnya peranan komunitas daring di balik setiap...
Dok Google Developer Groups (GDG) Indonesia.

DevFest Indonesia 2022 Digelar di 10 Kota untuk Menjaring 5.000 Developers

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:38 WIB
Tingginya permintaan pengembang aplikasi di Indonesia membuat hingga kini, kita masih ‘mengimpor’ dari India, Vietnam,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya