Rabu 02 November 2022, 10:27 WIB

Huawei Luncurkan Tablet MatePad SE

Mesakh Ananta Dachi | Teknologi
Huawei Luncurkan Tablet MatePad SE

MI/HO
Huawei MatePad SE

 

HUAWEI merilis tablet baru, MatePad SE, yang ditujukan untuk penggunaan keluarga. Peluncuran ini dilaksanakan melalui pertemuan daring, Selasa (1/11).

Huawei MatePad SE memiliki Spesifikasi 2K Huawei Full View display, dan lebar 10.4 inci, rasio layar 16:9, resolusi 2000 x 1200 225 PPI.

Selain itu, MatePad juga dilengkapi dengan TUV Rheinland Low Blue Light Certification dan TUV Rheinland Flicker Free certification dengan level kecerahan 4096, untuk mengondisikan gelap terang layar dengan situasi sekitar.

Baca juga: Huawei dan Telkomsel Tandatangani Komitmen Bersama Kembangkan Kota Berbasis 5G

Tablet ini juga menggunakan Audio Huawei Histen 8.0 effect dengan strong low frequency, clear voice, hingga better treble. Selain itu MatePad SE juga  

Memiliki bobot 440 gram dengan ketebalan 7.85mm, dengan kekokohan 44 persen lebih baik dibanding versi sebelumnya, dan 12 persen tahan banting.

Huawei MatePad SE nantinya akan menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 680.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Country Head Huawei Device Indonesia Patrick Ru, yang mengungkapkan permintaan konsumen Indonesia untuk tablet keluarga yang terintegrasi adalah tinggi. Oleh karena itu, Huawei merilis MatePad SE yang dianggap dapat mendukung permintaan tersebut.

“Terdapat Feature postur alert pada anak, yaitu saat dimana anak menggunakan tablet dengan postur yang tidak tepat akan mengirimkan peringatan. Selain itu terdapat fitur Elder care, yaitu dalam senior mode, memudahkan orangtua untuk menggunakan tablet tanpa fitur yang rumit, dan dengan screen reader untuk membantu bacaan pada penglihatan orang tua yang kurang optimal. Cocok untuk seluruh keluarga,” ungkap Patrick dalam peluncuran MatePad kepada wartawan, Selasa (1/11).

“Jadi, kami berharap tablet ini bisa membawa jawaban bagi para keluarga di Indonesia,” lanjutnya.

MatePad SE nantinya akan bisa didapatkan di gerai Huawei pada 9 November 2022 dengan harga mulai dari Rp2.799.000. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok. IMS

IMS Perkenalkan PA System Berbasis IP yang Punya Fitur Canggih

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:29 WIB
PA System adalah sistem penguat suara dan terdistribusi dengan komponen umum yang terdiri dari microphone, amplifier dan pengeras...
DOK MI.

Cegah Serangan DDoS, StormWall dan IDCloudHost Luncurkan Sistem Keamanan Siber

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 12:25 WIB
Pada kuartal ketiga 2022, Singapura mengalami lebih banyak serangan DDoS L3/4 daripada wilayah lain di...
Ist

Industri Aset Virtual Respons Seruan G20 untuk Tawarkan Solusi Isu Regulasi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:25 WIB
Sejumlah Penyedia Layanan Aset Virtual atau Virtual Asset Services Providers (VASPs) telah mengumumkan usulan industri khusus yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya