Selasa 01 November 2022, 06:40 WIB

Sambut Momen 11.11, TikTok Shop Shopping Center Tawarkan Promo

Mediaindonesia.com | Teknologi
Sambut Momen 11.11, TikTok Shop Shopping Center Tawarkan Promo

DOK Pribadi.
TikTok Shop Shopping Center menyajikan pengalaman berbelanja yang personal bagi penggunanya karena dapat menawarkan produk sesuai minat.

 

Bagi warganet di Indonesia, tanggal kembar selalu menjadi momen paling dinanti untuk melakukan transaksi belanja secara daring. Tak terkecuali tanggal 11.11 mendatang, netizen +62 dapat kembali menikmati promo berlimpah dan penawaran menarik dari beragam merchant sekaligus dapat berinteraksi melalui tayangan live streaming yang menghibur dalam fitur TikTok Shop Shopping Center.

Shopping Center merupakan fitur terbaru yang dikembangkan oleh TikTok Shop yang membuat para pengguna dapat menikmati pengalaman berbelanja yang berbeda dari e-commerce lain. Dalam fitur tersebut, pengguna diperkenalkan dengan konsep shoppertainment. Para pelaku bisnis dapat menyajikan hiburan (entertainment first) sebelum mengajak pengguna melakukan transaksi di toko mereka (e-commerce second). Konsep ini membuka interaksi dua arah secara langsung antara penjual (merchant) dengan pengguna aplikasi (pembeli) untuk memperoleh informasi dan ulasan terkait suatu produk beserta promo spesial yang ditawarkan dalam satu tab Shop di TikTok.

"Dengan mengusung konsep shoppertainment kami ingin membuat pengalaman berbelanja di TikTok Shop Shopping Center menjadi sangat menyenangkan. Pembeli tidak hanya memilih produk dari beragam merchant yang ada, tetapi mereka juga terhibur dengan menyaksikan siaran langsung (live streaming) dari berbagai brand yang berjualan dengan cara yang kreatif dan interaktif," kata perwakilan TikTok Shop Indonesia.

TikTok Shop Shopping Center menyajikan pengalaman berbelanja yang personal bagi penggunanya karena dapat menawarkan produk sesuai minat dan pola kebiasaan. Karenanya, pengguna dapat dengan mudah menemukan produk yang cocok dengan harga terbaik. Berbagai keunggulan inilah yang membuat produk yang dijual oleh merchant menjadi sangat laris dalam waktu singkat. Seperti yang terjadi pada kampanye 10.10 bulan lalu, Gross Merchandise Value (GMV) atau akumulasi nilai pembelian dari pengguna di TikTok Shop melejit hingga 148%. Fitur Shopping Center berkontribusi sebesar 17,7% dalam capaian tersebut.

Scarlett Whitening dan Dunia Fashion88, dua brand yang berpartisipasi di TikTok Shop Shopping Center. pada kampanye 10.10 lalu turut membagikan pengalaman sukses dan strateginya. Pada ajang 10.10, Scarlett Whitening berhasil meningkatkan GMV-nya sebesar 221,3% dengan kontribusi TikTok Shop Shopping Center mencapai 10,3% di periode 3-10 Oktober lalu. Scarlett Whitening juga memberikan harga yang kompetitif untuk produk-produknya di 10.10, bekerja sama dengan kreator di TikTok Shop, dan secara aktif melakukan sesi live dan juga menggunakan Live Streaming Ads (LSA).

Bagi Dunia Fashion88, merchant yang menawarkan produk sepatu wanita impor ini, TikTok Shop Shopping Center merupakan platform berbelanja online yang paling mengerti anak muda. Dunia Fashion88 juga mengapresiasi komitmen TikTok Shop Indonesia dalam mendukung para pelaku usaha, khususnya brand lokal, untuk semakin memperluas jangkauan pasar dan membantu meningkatkan daya tarik untuk konsumen. Untuk menjangkau anak muda di TikTok Shop, Dunia Fashion88 menggunakan fitur short video (video singkat) dan biasanya mengunggah 1-2 konten per hari. Merchant ini juga mengaktifkan flash sale selama melakukan live streaming yang mereka gunakan untuk produk-produk best seller-nya. Selain itu, mereka membuat gimmick seperti Sepatu Harga 50K dalam flash sale-nya, membuat sesi live lebih menarik dan membawa peluang penjualan yang lebih tinggi.

Pada November, untuk memeriahkan kampanye 11.11, TikTok Shop Shopping Center akan menawarkan berbagai promo saat pengguna bisa mendapatkan harga terbaik dari kategori 3C, seperti computer/IT, communication technology, dan consumer electronics, serta kupon gratis ongkos kirim (ongkir). Selain itu, para pengguna akan memiliki kesempatan untuk mengikuti flash sale produk ponsel pintar (smartphone) mulai dari Rp11.000 serta produk elektronik lain mulai Rp1.111.

"Kami berharap kampanye 11.11 dalam TikTok Shop Shopping Center juga menjadi momen yang mempererat sinergi antara TikTok Shop dengan para pelaku usaha, terutama brand lokal untuk terus maju dan berkembang bersama," imbuh Perwakilan TikTok Shop Indonesia. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang fitur Shopping Center, kisah sukses brand, serta bagaimana brand mengembangkan bisnisnya di TikTok dan TikTok Shop, silakan kunjungi https://seller-id.tiktok.com/. (RO/OL-14)

Baca Juga

Dok ist

Fight for Access Accelerator Berdayakan Startup Bidang Kesehatan Karya Perempuan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 21:16 WIB
Program Fight for Access Accelerator di Indonesia difokuskan untuk mencari para pembuat startup karya perempuan khusus untuk layanan dan...
Dok. IndoTelko

Hadapi Resesi Global 2023, Industri Telekomunikasi Perlu Kolaborasi dalam Ekosistem Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 20:07 WIB
Krisis ekonomi global diprediksi masih akan ada pada 2023, Meski demikian, industri  telekomunikasi di Indonesia dinilai masih bisa...
DOK Pribadi.

PHK Ancam Start-up, IndoSterling Technomedia Tetap Optimistis 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 18:44 WIB
Ia mengaku salah satu kekuatan yang membuat TECH tetap berjalan karena produk bussiness to bussiness (B2B) menjadi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya