Senin 24 Oktober 2022, 14:36 WIB

Keunggulan TradingView Yang Bisa Dimanfaatkan Para Trader

Mediaindonesia.com | Teknologi
Keunggulan TradingView Yang Bisa Dimanfaatkan Para Trader

Dok. Valbury
Fitur TradingView di Aplikasi Valbury

 

VALBURY Asia Futures menyediakan fitur TradingView, platform Charting yang dapat diakses melalui aplikasi Valbury guna mendukung kebutuhan nasabah dalam aktivitas trading.

Corporate Communication Division PT Valbury Asia Futures Supriyatno menjelaskan, TradingView adalah platform charting yang biasanya digunakan oleh trader ataupun investor, baik itu pemula maupun profesional. 

"Platform ini dapat menyaring beragam aset sesuai dengan kondisi yang diinginkan oleh investor, baik berdasarkan kondisi fundamental ataupun kondisi teknikal," jelasnya.

Investor atau trader juga dapat secara langsung melakukan analisis harga dan volume dari instrumen saham, forex, komoditi bahkan kripto. Lebih dari 30 juta trader di berbagai belahan dunia telah menggunakan platform ini untuk menemukan berbagai peluang di pasar global. 

TradingView menyediakan fungsi grafik analisa teknikal yang sangat lengkap dengan fiturnya membantu trader dalam mengambil keputusan, seperti menentukan titik masuk dan keluar, mementukan stop loss, dan mengidentifikasi tren.

"Dengan TradingView, trader bisa mengatur sendiri notifikasi harga pada masing-masing aset dan mendapatkan pemberitahuan secara otomatis apabila harga aset di waktu tertentu telah mencapai target yang ditentukan," jelas Supriyatno.

Baca juga : Binance Dapat Lisensi Kelola Aset Kripto Di sejumlah Negara pada 2022, Ini Daftarnya

TradingView memiliki kualitas grafik yang baik, menyediakan informasi pasar secara lengkap yang mudah dipahami oleh pemula, hingga memiliki fitur Community yang berisi ribuan ide trading dari pengguna platform tersebut. 

Beberapa kelebihan TradingView, diantaranya alat analisa lengkap, chart realtime, market screener, memiliki sistem pembuatan script sendiri, dan dapat menguji strategi.

TradingView biasanya menerapkan sistem freemium, dimana penggunanya hanya dapat menggunakan fitur standar secara gratis, terdapat fasilitas trial 30 hari untuk upgrade. 

Setelahnya, pengguna dikenakan biaya yang cukup mahal per bulannya. Selain itu, hingga saat ini masih sedikit perusahaan berjangka yang menyediakan platform tersebut.

Supriyatno menegaskan, di Valbury, pengguna bisa memanfaatkan TradingView secara gratis karena sudah terintegrasi ke dalam aplikasi Valbury yang tentu saja memberikan kemudahan dan manfaat tambahan bagi para penggunanya.

"Saatnya memaksimalkan aktivitas tradingmu dengan tool terbaik dari Valbury Asia Futures, dengan membuka akun di aplikasi Valbury sekarang, tersedia baik untuk pengguna Android maupun iOS," ujarnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

Argaming Shop Penuhi Kebutuhan Gamers dari Amatir Hingga Pro

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:54 WIB
Para gamers bisa menghasilkan uang dengan bermain games di aplikasi, melalui video streaming dan mengikuti kompetisi dari tingkat lokal,...
DOK Pribadi.

Lintas Teknologi Indonesia Dorong Percepatan Transformasi Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:12 WIB
Saat ini teknologi bukan lagi sekadar alat yang dibutuhkan dalam operasional bisnis atau organisasi, melainkan dasar dari sumber keunggulan...
dok.ist

Ganjar Jadi Mentor Kreator Indonesia Berkarya

👤Haryanto 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:02 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi mentor para konten kreator Indonesia dalam acara Kreator Indonesia Berkarya watch Indonesia di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya