Jumat 26 Agustus 2022, 14:57 WIB

Good Doctor Terapkan Sistem Keamanan Informasi Bertanggung Jawab

mediaindonesia.com | Teknologi
Good Doctor Terapkan Sistem Keamanan Informasi Bertanggung Jawab

Ist
Managing Director PT Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana, menunjukkan aplikasi Good Doctor pada smartphone.

 

KEMAJUAN teknologi kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan harus tetap memperhatikan perlindungan konsumen.

Sebagai platform kesehatan yang selalu melindungi konsumennya, Good Doctor telah berhasil memperoleh sertifikasi ISO 27001. ISO 27001 adalah standar yang diakui secara internasional untuk menerapkan sistem manajemen keamanan informasi.

Managing Director PT Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana, mengatakan, “Akuisisi tepat waktu sertifikasi ISO 27001 di semua entitas Good Doctor Technology termasuk Indonesia memungkinkan kami untuk lebih menunjukkan dukungan kami terhadap upaya pemerintah untuk melindungi kerahasiaan data publik."

"Di era digital ini, keamanan data menjadi pertimbangan utama bagi konsumen untuk menggunakan aplikasi digital apa pun," kata Danu dalam pers rilis, Jumat (26/8).

"Oleh karena itu, diperolehnya sertifikasi ini juga akan meningkatkan kepercayaan konsumen dan perusahaan terhadap layanan Good Doctor karena konsumen dan mitra bisnis yakin bahwa data mereka aman di tangan kami,” jelasnya.

Baca juga: Kasus Data Bocor Mencuat, Gus Muhaimin Ingatkan Urgensi RUU PDP

Berbagai langkah telah dilakukan Good Doctor untuk menjaga kerahasiaan data konsumen. Good Doctor menggunakan platform keamanan data standar industri yang dirancang khusus untuk melindungi data penggunanya. Dokter hanya bisa mengakses data saat melayani pasien.

Setelah itu, data hanya dapat diakses oleh Komite Medis. Pasien yang akan berkonsultasi hanya dapat menggunakan perangkat yang telah terdaftar sehingga pengguna tidak dapat melakukan login melalui perangkat yang berbeda.

Saat konsumen menghubungi Customer Service (misalnya mengenai permintaan resep), Good Doctor akan memverifikasi pengguna terlebih dulu.

Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kesehatan sekaligus Chief Digital Transformation Office, Setiaji, mengapresiasi pencapaian ini dan menekankan pentingnya menjaga standar internasional perlindungan data di era digital saat ini.

“Selamat kepada Good Doctor yang telah meraih sertifikasi ISO 27001. Komitmen dan kerja keras yang telah dilakukan oleh Good Doctor untuk memberikan pelayanan terbaik tidak hanya dari sisi medis, tetapi juga dengan menjaga kerahasiaan data penggunanya telah membuahkan hasil dengan diperolehnya sertifikasi ini,” jelas Setiaji.

Sebagai penyedia layanan kesehatan digital dengan indeks kepuasan pelanggan tertinggi di Indonesia, Good Doctor menyadari bahwa informasi pribadi dan medis sangat sensitif dan memerlukan protokol tata kelola yang tepat untuk memastikan keamanan data setiap saat.

Good Doctor telah menerapkan tim Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) mereka yang memastikan bahwa pemeriksaan kualitas dan kerangka kerja yang sesuai telah tersedia untuk menjunjung tinggi kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan semua data perusahaan. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

AFP

IPhone 14 Bakal Diproduksi di India

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 14:34 WIB
Apple secara resmi mengumumkan ponsel yang baru diluncurkan, iPhone 14, akan diproduksi di...
Ist

Kripto Tarik Minat Pengunjung di Festival Musik We The Fest 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 11:42 WIB
Selama tiga hari We The Fest 2022 ternyata booth PINTU langsung dipadati ratusan pengunjung setiap...
Ist

Moduit Sediakan Layanan Investasi Bagi Nasabah High Net Worth

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 09:06 WIB
Survei menyebut bahwa, saat ini sebagian besar transaksi finansial, termasuk produk keuangan golongan HNWI telah dilakukan secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya