Kamis 11 Agustus 2022, 11:47 WIB

Dukung LATMA Garuda Shield-16 2022, Telkomsat Hadirkan Starlink

Mediaindonesia.com | Teknologi
Dukung LATMA Garuda Shield-16 2022, Telkomsat Hadirkan Starlink

Dok. Telkomsat
Perangkat Starlink yang mendukung LATMA Garuda Shield-16

 

SEBAGAI perusahaan penyedia layanan telekomunikasi berbasis satelit di Indonesia, Telkomsat mendukung kesuksesan dan kelancaran Latihan Bersama (LATMA) Garuda Shield-16 tahun 2022 dengan layanan Starlink. 

Layanan Starlink telah terbukti mampu dan memberikan kepuasan dalam melayani koneksi internet di wilayah blankspot sebagai lokasi LATMA di daerah Amborawang, kecamatan Samboja, kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Mulai 15 Juli sampai dengan 31 Agustus 2022, layanan Starlink telah digunakan untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi dan mendukung kelancaran serta kesuksesan kegiatan LATMA yang melibatkan 14 negara, yaitu Indonesia, Amerika Serikat, Australia, Malaysia, Jepang, Singapura, Perancis, Inggris, Papua Nugini, Timor Leste, India, Kanada, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Layanan Starlink dipercaya untuk mendukung kesuksesan LATMA Garuda Shield-16 karena memiliki banyak keunggulan, antara lain memiliki kecepatan proses delivery instalasi dengan perangkat yang ringan dan portable, memiliki kecepatan layanan broadband setara dengan fiber optik, serta mampu mendukung layanan telekomunikasi sampai dengan 5G.

Danton Opforce Letda Czi Mashabi mengapresiasi kehadiran layanan Starlink yang memberikan kelancaran komunikasi selama LATMA ini.  

Baca juga : Pengguna WhatsApp Bisa Hapus Pesan Meski Telah Lewat Dua Hari

“Sebelum adanya Starlink, kami hanya mendapatkan 1 bar sinyal, itupun kadang hilang sama sekali. Namun setelah adanya Starlink, sinyal yang kami dapatkan di Amborawang ini full. Untuk komunikasi, internet lancar, dan tidak ada kendala sama sekali,” ungkap Mashabi. 

Direktur Utama Telkomsat Lukman Hakim Abd. Rauf mengatakan, Telkomsat berkomitmen memberikan layanan terbaik dan mendukung penuh kesuksesan kegiatan latihan bersama lintas negara ini. 

“Beragam persiapan sudah dilakukan oleh Telkomsat semaksimal mungkin untuk mendukung penyelenggaraan LATMA ini. Perangkat Starlink dan sarana komunikasi kami pastikan aman dan berjalan normal,” kata Lukman Hakim Abd. Rauf 

“Harapannya, dengan perangkat komunikasi yang telah kami sediakan, dapat memenuhi kebutuhan komunikasi bagi para prajurit dan tentunya hal ini juga mendorong Telkomsat dapat terus berkontribusi memberikan yang terbaik bagi negeri.” tutup Lukman Abd Rauf. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok.Delameta Bilano

Produk Teknologi Encobus Indonesia Curi Perhatian ITS World Congress di LA

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 11:25 WIB
Teknologi nasional kini dapat berkompetisi di dunia serta akan hadir dan terlibat secara aktif dalam ekosistem...
Ist

Transaksi Token Saham Tesla Melejit Ketika Dibuka di Triv

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 10:41 WIB
Triv.co.id selaku platform jual beli Bitcoin mengumumkan bahwa customer-nya sudah dapat melakukan transaksi token saham berbagai...
Instagram @pubgmobile_id

Bintang Squid Game Ini Isi Peran di Gim PUBG Mobile

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 10:30 WIB
Hoyeon hadir sebagai NUSA Commissioner, dan para pemain akan dapat mengoleksi serangkaian pernak-pernik bertema Hoyeon dengan membeli peti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya