Minggu 31 Juli 2022, 16:23 WIB

Kenali Kejahatan yang Bisa Dilakukan Oleh Website Jebakan

Mediaindonesia.com | Teknologi
Kenali Kejahatan yang Bisa Dilakukan Oleh Website Jebakan

kaspersky.com
Ilustrasi

 

Pemaham keamanan digital membuat aktivitas berselancar di dunia maya semakin nyaman. Individu cakap digital harus berhati-hati menekan link yang didapat. Sebab, bisa jadi tautan tersebut menuju website jebakan berisi virus yang dapat cepat menyerang gadget.

Selain link jebakan, sekarang ini netizen Indonesia masih terbiasa mencari gratisan. Mereka berusaha mencari website yang menyediakan film gratis. “Setelah download file, ternyata kita masuk situs-sistus jebakan yang isinya banyak malware,” kata Korwil Mafindo Malang, Manajer Program DCG Indonesia, Anandito Birowo di Kediri, Jawa Timur, pada Jumat (29/7).

Malicious Software (malware) merupakan perangkat lunak berbahaya, mudah menyebar dan menginfeksi lanksap digital. Virus merupakah salah satu jenis malware yang punya kemampuan memanipulasi data, menginfeksi, mengubah, dan merusak sebuah program komputer.
Selain hindari mengunjungi website jebakan yang mencurigakan, lanjut Anandito, setiap individu juga harus berhati-hati menginstal aplikasi. Jangan terbiasa melewati review aplikasi. Apalagi jika aplikasi tersebut tidak terpercaya.

“Jangan suka skip baca review aplikasi, padahal aplikasi yang diinstal ternyata malware. Karena beberapa aplikasi di playstore sebenarnya malware. Kita tidak teliti,” katanya lagi. (OL-12)

Baca Juga

Dok. Watsons Indonesia

Watsons Kembali Gelar Festival Belanja Online 8.8 Shopathon, Ini Penawaran Menariknya

👤Mediaindonrsia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 20:26 WIB
Presiden Direktur Watsons Indonesia Lilis Mulyawati menegaskan prioritas Watsons dalam memberikan personalisasi dalam pengalaman pelanggan...
Dok. Pribadi

Perkuat Jaringan Internet, APJII dan Matrix NAP Info Hadirkan Super MMR dan Super Node IIX

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 19:03 WIB
Melalui kerja sama tersebut, MDC-JK3 menjadi opsi POI (Point of Interconnection) alternatif baru bagi lebih dari 780 anggota APJII untuk...
onestopenglish.com

Objektif Menyaring Sumber Berita

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 12:25 WIB
Kemajuan teknologi membuat informasi semakin mudah didapat. Sekarang berita di dunia digital tidak hanya diedarkan portal berita. Sejumlah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya