Senin 04 Juli 2022, 20:52 WIB

D-Laundry Ekspansi Pasar Nasional dan Luncurkan Banyak Fitur Baru

Mediaindonesia.com | Teknologi
D-Laundry Ekspansi Pasar Nasional dan Luncurkan Banyak Fitur Baru

Dok.Ist
D-laundry kini merambah nasional dan memperbanyak fitur layanan.

 

Perusahaan pengembang layanan marketplace laundry pertama di Indonesia, PT Drop Global Tech, atau DROP, melakukan pengembangan bisnis dengan meluncurkan D-Laundry Merchant. 

Itu merupakan  wajah baru dari aplikasi Mitra D-Laundry yang kini dilengkapi dengan fitur manajemen laundry yang super lengkap diantaranya fitur kasir (POS), manajemen produksi, pencatatan keuangan dan akuntansi, manajemen pegawai, insight bisnis, menerima pembayaran digital, nota digital, dan berbagai fitur lainnya. 

“D-Laundry Merchant dikembangkan sebagai aplikasi manajemen laundry yang mudah dipahami dan memiliki berbagai fitur andalan yang dapat membantu para pengusaha laundry agar semakin mudah mengelola bisnis laundrynya hanya dari satu aplikasi.” Ujar Ridhwan Basalamah, CEO Drop Global Tech. 

D-Laundry yang telah bermitra dengan ratusan pengusaha Laundry dan memiliki ribuan pengguna yang tersebar di Jabodetabek kini memperluas jangkauannya di seluruh wilayah Indonesia. Perluasan area ini dilakukan sebagai cara untuk memenuhi permintaan masyarakat yang semakin meningkat di tengah membaiknya perekonomian nasional. 

Dengan dapat diaksesnya aplikasi D-Laundry  skala nasional, tak hanya pengusaha laundry dan pengguna jasa laundry di Jabodetabek saja yang dapat merasakan manfaat aplikasi D-Laundry tetapi juga dapat membantu para pengusaha laundry di luar Jabodetabek untuk scale up bisnisnya dan semakin mudah untuk transformasi digital. 

“Pengembangan D-Laundry ini dilakukan merupakan bentuk komitmen kami untuk membuat mitra bisnis kami UMKM Laundry yang kerap menghadapi berbagai tantangan dalam mengembangkan usahanya dapat terus tumbuh dan memaksimalkan potensi bisnisnya." Pungkas Ridhwan. 

Di samping meluncurkan Aplikasi D-Laundry Merchant, DROP juga sedang menyiapkan Aplikasi D-Laundry Marketplace versi baru untuk customer dan Franchise Laundry. 

Franchise Laundry yang merupakan pengembangan bisnis dari Swash Clean Laundry yang dikelola oleh DROP sendiri akan menyediakan beberapa pilihan tingkatan level berdasarkan kelengkapan layanan yang disediakan. Program franchise ini diharapkan dapat menyasar kepada pengusaha muda yang ingin berinvestasi di industri laundry. (RO/E-1)

Baca Juga

AFP/Denis Charlet

Pemanfaatan Goggle Tinggi, Begini Cara Optimalisasi Google Ads

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 23:52 WIB
ada tiga hal yang perlu dipahami dalam melakukan google ads. Pertama, buat akun google. Kedua, buatkan akun google ads dan google...
Ist

Apresiasi Pelanggan, Tokoplas Gelar 'Customer Loyalty Program'

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 22:44 WIB
.Customer Loyalty Program ini bertujuan untuk memberikan lebih banyak reward dan benefit menarik kepada customer loyal...
Ist

Cosmos Gelar Event Retail Gathering Virtual Kekinian di Metaverse

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 22:29 WIB
Virtual event dengan konsep Metaverse ini membuktikan bahwa Cosmos selalu berinovasi & adaptif dengan teknologi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya