Selasa 26 April 2022, 22:17 WIB

SEO Bantu Pelaku Bisnis Terus Berkembang di Era Ekonomi DIgital

Mediaindonesia.com | Teknologi
SEO Bantu Pelaku Bisnis Terus Berkembang di Era Ekonomi DIgital

Freepik.com
Ilustrasi SEO

 

KONDISI indonesia dan dunia yang sudah mulai semakin membaik membuat geliat dunia bisnis juga kembali bergairah, begitu juga dengan dunia digital, khususnya di dunia search engine optimization.

Manfaat SEO untuk Bisnis kini semakin dirasakan oleh para pengusaha. Dengan kerampilan dunia digital, maka pengusaha yang terhalang oleh kondisi geografi dan kondisi fisik produk kini bisa mengembangkan usaha mereka tanpa batas.

SEO itu sendiri secara umum adalah usaha untuk memunculkan jasa atau produk di laman pencarian Google agar konsumen lebih cepat dan mudah dalam menemukan produk usaha. SEO perlu dikuasai dengan keahlian khusus. Hal itu menimbulkan peluang bisnis melalui SEO Agency.

SEO Agency kini mulai banyak bermunculan untuk membantu para pengusaha yang membutuhkan jasa SEO, baik SEO lokal, maupun mancanegara , untuk mengenalkan produk nusantara ke internasional.

Melalui SEO Agency, produk yang ditawarkan bisa berada di rating pencarian tinggi, sehingga semakin besar pula penjualan bisnis karena banyaknya pengunjung pada website 

“Brand awareness dan penjualan produk indonesia di luar negeri kini semakin memperlihatkan grafik menaik, karena ada banyak usaha SEO dari praktisi dan SEO Agency di indonesia," ujar Jave Danish dari Undercover.co.id, salah satu SEO Agency.

Baca juga : Aplikasi Zoom Terus Dikembangkan Penuhi Tuntutan Penggunanya

Undercover.co.id telah membantu ratusan usaha UKM untuk bisa memperkenalkan produknya ke luar negeri. Dari mulai produk sepatu lokal dari Jogjakarta, kerajinan dari Bali, senjata khas makassar, hiasan dari Semarang, oleh oleh dari surabaya, hingga makanan khas dari Bandung.

Jave Danish dari Undercover.co.id juga memberikan tips “SEO adalah new era dari digital marketing konvensional yang diharapkan bisa secara alami membantu kenaikan laba perusahaan bila di lakukan dengan benar dan berkelanjutan," imbuh Jave Danish. 

Forum SEO dan Seminar SEO sendiri kini sudah mulai semarak di indonesia dan dihadiri oleh praktisi dan perusahaan SEO dunia.. Forum itu kian meningkatkan kualitas SEO Agency di indonesia dan semakin sadarnya para praktisi SEO terhada branding dan pemasaran digital sebagai pendukung SEO.

Berbagai nama SEO terkenal dunia seperti Neil Patel dan Brian Dean, juga menjadi banyak rujukan SEO indonesia dan pernah memberikan insight di forum-forum SEO indonesia.

“Pertama tidak tahu apa itu seo , dan ketika diterangkan pun saya masih sangat ragu karena belum pernah menggunakan jasa SEO sebelumnya. Singkat cerita saya akhirnya mencoba dan melihat hasilnya dalam 1 tahun itu,“ ujar Febby, pelaku usaha pengguna jasa SEO Agency yang mengaku bisnisnya bisa tumbuh fantastis dalam 1 tahun. (RO/OL-7)

Baca Juga

dok.ist

Pintar Luncurkan Platform Pendidikan dan Pengembangan Diri Anak Bangsa

👤mediaindonesia. 🕔Rabu 18 Mei 2022, 06:25 WIB
PINTAR, platform pengembangan diri yang merupakan wujud komitmen anak bangsa untuk memberdayakan angkatan kerja Indonesia lewat akses...
Dok. Kemenkominfo

Atasi Kesenjangan Digital, Menkominfo Dorong Lanjutkan Pembahasan Konektivitas Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 23:04 WIB
Menkominfo menekankan arti penting mengatasi kesenjangan digital dengan membangun konektivitas digital atau infrastruktur...
Ist

Beri Nilai Tambah Bagi Pelanggan, Aplikasi KlikDokter Gandeng Marketplace

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 19:00 WIB
Salah satu bentuk kerja samanya adalah layanan konsultasi klikdokter yang bisa dilakukan di aplikasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya