Minggu 24 April 2022, 14:00 WIB

Twitter Umumkan Sedang Uji Coba Tombol CC, Ini Fungsinya

Mediaindonesia.com | Teknologi
Twitter Umumkan Sedang Uji Coba Tombol CC, Ini Fungsinya

AFP/Kirill KUDRYAVTSEV
Twitter

 

Twitter mengumumkan pihaknya tengah menguji coba tombol "CC" atau "Closed Caption" sehingga nantinya pengguna bisa dengan mudah mendapatkan keterangan dalam sebuah video.

Saat ini fitur ini baru tersedia untuk beberapa pengguna iOS milik Apple, sementara untuk para pengguna Andorid nampaknya pengguna harus bersabar dengan janji perusahaan akan menghadirkan fitur ini dalam waktu dekat.

"Dalam video yang memiliki ketersediaan keterangan, kami menguji coba opsi untuk menyalakan atau mematikannya dengan tombol "CC" yang baru," kata Twitter dikutip dari cuitan @TwitterSupport, Minggu (24/4).

Kehadiran "CC" memampukan pengguna mendapatkan keterangan tertulis dari sebuah video dan beberapa perusahaan teknologi sudah mengimplementasikannya secara otomatis.

Dalam video keterangan yang juga disertakan oleh Twitter untuk mengakses layanan ini pengguna bisa mengakses tombol yang berada di sudut kanan atas video.

Saat tombol "CC" ditekan, maka pengguna bisa menyesuaikan kebutuhan entah menyalakan atau mematikan keterangan dari video ini.

Tentunya untuk komunitas tunarungu ataupun pengguna Twitter dengan kesulitan pendengaran kehadiran fitur "CC" dapat membantu untuk memahami sebuah video yang dibagikan di media sosial itu.

Mengutip The Verge, Twitter dalam beberapa pekan terakhir aktif mengeluarkan fitur- fitur baru termasuk mempermudah akses dan layanan yang diminta oleh banyak penggunanya.

Termasuk salah satunya fitur "Edit" yang menimbulkan kontroversi dan setelah beberapa penggunanya mencoba fitur ini rupanya fitur ini seperti membuat versi koreksi untuk sebuah cuitan.

Dari segi permudahan akses ekonomi, Twitter juga menciptakan kemitraan dengan salah satu perusahaan pembayaran digital untuk memungkinkan kreator bisa memonetisasi pendapatannya menjadi aset kripto. (Ant/OL-12)

Baca Juga

DOK Pribadi.

31 Desain Laptop Gunakan Prosesor Teranyar Intel

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:19 WIB
Keluarga prosesor 12th Gen Intel Core mobile meliputi prosesor U- dan P-series mobile...
Ist

Aplikasi Investasi Bibit.id Raih Pendanaan Baru

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 19:15 WIB
Bibit, salah satu aplikasi investasi digital terdepan di Indonesia, mengumumkan telah meraih pendanaan sebesar lebih dari USD 80...
Ist

Speaker JBL EON700 Terbaru Dukung Kebutuhan Musisi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 19:02 WIB
Seri EON700 Portable PA Loudspeaker dan Subwoofer dengan Bluetooth ini merupakan evolusi terbaru dari seri EON yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya