Sabtu 23 April 2022, 05:55 WIB

Aplikasi Kesehatan Kimia Farma Mudahkan Pemudik Saat Perjalanan 

mediaindonesia.com | Teknologi
Aplikasi Kesehatan Kimia Farma Mudahkan Pemudik Saat Perjalanan 

Ist
Aplikasi Kimia Farma Mobile yang bisa dimanfaatkan pemudik saat membutuhkan obat dan layanan lainnya.

 

SELAMA Ramadan banyak hal yang mesti dipersiapkan agar ibadah puasa dapat dijalani dengan penuh khidmat.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh yang prima, salah satunya dengan rutin mengkonsumsi multivitamin.

Anak usaha PT Kimia Farma, Tbk. (KF) PT Kimia Farma Apotek (KFA) juga memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dengan mennghadirkan aplikasi yang dapat menunjang transaksi kebutuhan obat-obatan dan produk penunjang kesehatan lainnya dengan menggunakan Aplikasi Kimia Farma Mobile.

Direktur Utama Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo mengatakan, sejalan dengan program pemerintah yang kembali memberikan kelonggaran, KFA mencanangkan program Ramadan Sehati.

Program ini akan memberikan keleluasaan bagi masyarakat yang membutuhkan asupan suplemen atau obat-obatan untuk menunjang kesehatan selama melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

Baca juga: Pemudik Diajak Manfaatkan SehatQ untuk Telekonsultasi Kesehatan

“Dengan Ramadan Sehati, masyarakat akan mendapatkan kemudahan memperoleh layanan kesehatan seperti pembelian vitamin, obat, pengecekan kesehatan di laboratorium maupun klinik Kimia Farma," kata Nurtjahjo dalam keterangan pers, Jumat (22/4).

"Melalui aplikasi Kimia Farma Mobile, kami dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat selama 24 jam,” tambahnya

Dengan Kimia Farma Mobile, lanjut Nurtjahjo, pemudik bisa melakukan transaksi pembelian obat atau produk lainnya yang dijual di seluruh outlet Kimia Farma Apotek.

“Kimia Farma Mobile diciptakan agar masyarakat Indonesia semakin mudah mendapatkan produk kesehatan dari outlet terdekat di daerah tujuan mudik,” tegas Nurtjahjo.

Diharapkan dengan hadirnya Kimia Farma Mobile, masyarakat dapat terbantu dan lebih efektif mendapatkan produk kesehatan.

Di dalam fitur Kimia Farma Mobile, setelah Anda melakukan instalasi, pengguna aplikasi bisa langsung mendapatkan informasi produk, mulai dari obat-obatan, produk kesehatan anak, vitamin, hingga produk kecantikan.

Setelah memilih produk yang diinginkan, pengguna aplikasi dapat langsung melakukan pembayaran dengan memilih metode pembayaran sesuai keinginan.

Selain melakukan pembayaran menggunakan transfer bank Mandiri, BNI, BSI, Anda juga dapat melakukan pembayaran menggunakan online payment gateway lainnya seperti Link, Shopeepay, dan Ovo. 

Selain menjalankan program Ramadan Sehati, guna mendukung aktivitas mudik yang umum dilakukan oleh masyarakat Indonesia, Kimia Farma Apotek turut memberikan posko pelayanan kesehatan untuk para pemudik.

“Aplikasi Kimia Farma Mobile menjadi salah satu fasilitas online yang kami siapkan bagi para pemudik, namun kami juga akan mendirikan Posko Mudik di 21 titik jalur mudik mulai 25 April hingga 1 Mei 2022 dan akan memberikan pelayanan kesehatan untuk pemudik selama 7 hari atau hingga menjelang Lebaran tiba,” pungkas Nurtjahjo. (RO/OlL-09)

Baca Juga

Dok. Kemenkominfo

Atasi Kesenjangan Digital, Menkominfo Dorong Lanjutkan Pembahasan Konektivitas Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 23:04 WIB
Menkominfo menekankan arti penting mengatasi kesenjangan digital dengan membangun konektivitas digital atau infrastruktur...
Ist

Beri Nilai Tambah Bagi Pelanggan, Aplikasi KlikDokter Gandeng Marketplace

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 19:00 WIB
Salah satu bentuk kerja samanya adalah layanan konsultasi klikdokter yang bisa dilakukan di aplikasi...
dok.ist

Layanan Instan Kurir Gosend, Kini Hadir di Aplikasi KiriminAja

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 18:00 WIB
SAAT ini layanan instant kurir hadir untuk mempermudah bisnis online untuk semakin memperluas jaringannya. Gosend mulai dapat diakses di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya