Kamis 21 April 2022, 13:20 WIB

Perluas Layanan, Platform Digital KlikDokter Kerja Sama dengan WE+

mediaindonesia.com | Teknologi
Perluas Layanan, Platform Digital KlikDokter Kerja Sama dengan WE+

Ist
Dua orang menunjukkan aplikasi kesehatan digital KlikDokter pada layar smartphone.

 

PLATFORM kesehatan digital KlikDokter baru-baru ini menjalin kerja sama dengan perusahaan layanan lifestyle asuransi WE+. Kolaborasi strategis ini diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat untuk masuk ke ekosistem kesehatan digital.

"Pada tahap awal, kerja sama KlikDokter dan WE+ diwujudkan dalam bentuk layanan telekonsultasi," kata Direktur Utama KlikDokter Hendra Tjong dalam keterangan pers, Kamis (21/4).

Pengguna WE+ akan dapat melakukan telekonsultasi dengan dokter kompeten dari KlikDokter melalui aplikasi WE+.

"Di Aplikasi WE+ juga akan ada fitur penebusan obat yang terintegrasi dengan KlikDokter," jelas Hendra

Ke depannya, kedua perusahaan juga ingin memperluas cakupan layanan. Tujuannya tak lain untuk memberi nilai tambah bagi pengguna.

"Salah satu caranya dengan lebih membuka akses masyarakat secara luas untuk menjangkau jasa asuransi dengan mudah. Produksi asuransi yang ada di WE+ akan tersedia melalui aplikasi KlikDokter," papar Hendra.

Baca juga: Perlu Kolaborasi Berdayakan Masyarakat di Era Ekonomi Digital

Inisiatif awal kerja sama KlikDokter dan WE+ dimulai di bulan Ramadan. Selain dianggap sebagai momen yang tepat karena bertepatan dengan bulan suci, masyarakat Indonesia juga akan menyambut perayaan Idul Fitri.

Dengan perkiraan pemerintah bahwa pemudik tahun 2022 ini mencapai lebih dari 80 juta pemudik, maka kemungkinan terjadinya peningkatan kebutuhan dokter dan kesehatan meningkat selama momen ini.

"Berdasarkan pengalaman, terjadi peningkatan akses kesehatan, dari sisi konsultasi kesehatan dan klaim asuransi, di periode menjelang dan sesudah Idul Fitri," tutur Hendra.

KlikDokter memandang WE+ sebagai mitra penting. Kerja sama ini dilandasi dengan kesamaan visi dan semangat keduanya untuk memberikan kemudahan layanan di bidang kesehatan bagi masyarakat.

WE+ selama ini dikenal sebagai penyedia layanan lifestyle asuransi secara online. WE+ telah menjadi salah satu pionir marketplace asuransi sejak 2018. Pengguna dapat mengakses layanan melalui aplikasi ponsel pintar berbasis Android dan iOS.

Dengan dukungan AI (Artificial Intelligence), WE+ dapat melihat kebutuhan pengguna secara spesifik sesuai karakteristiknya masing-masing.

Sementara itu, KlikDokter berusaha mempermudah akses ke layanan kesehatan yang lengkap secara digital. KlikDokter menyediakan jasa telemedicine, hingga kemudahan berbelanja kebutuhan seperti obat dan vitamin.

Nilai yang sama itu membuat kerja sama ini dapat terealisasi dengan mulus. KlikDokter dan WE+ berkolaborasi untuk saling melengkapi.

"Kami tentu menyambut positif kerja sama ini, karena KlikDokter dan WE+ memiliki value dan harapan yang sama di dunia kesehatan," kata Hendra.

Ia juga berharap sinergi KlikDokter dan WE+ ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Harapannya, kualitas kesehatan masyarakat juga meningkat.

CEO WE+, Fifi Henirawati Hoo, menambahkan “Kerja sama strategis ini sesuai dengan visi WE+ untuk memberikan akses proteksi, khususnya layanan kesehatan yang mudah dan transparan, yang merupakan hak seluruh warga.” (RO/OL-09)

 

Baca Juga

DOK Pribadi.

Peruri Gandeng eMET Aplikasi Penyedia Bundling e-Meterai

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:00 WIB
Meterai elektronik atau e-meterai merupakan salah satu jenis meterai yang dibuat dengan menggunakan format elektronik dan punya ciri khusus...
Dok. Kemenkominfo

DEWG G20 Bahas Peluang dan Tantangan Digitalisasi

👤Mediaindonesia.co 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:14 WIB
Johnny menyatakan, salah satu gagasan yang diangkat pada pembahasan isu DEWG ialah people-centered digital...
DOK Pribadi.

Transformasi Digital Taspen lewat Berbagai Layanan Raih Penghargaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:00 WIB
Sebanyak 31.420 klaim diselesaikan secara optimal melalui layanan elektronik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya