Rabu 20 April 2022, 09:34 WIB

Webasto Kembangkan Elektromobilitas dengan Solusi Baterai Inovatif

mediaindonesia.com | Teknologi
Webasto Kembangkan Elektromobilitas dengan Solusi Baterai Inovatif

Ist
Webasto Group kini siap mengembangkan dan memproduksi sistem baterai yang berkualitas.

 

SEBAGAI langkah besar untuk mempromosikan adopsi elektromobilitas di Indonesia, perusahaan pemasok otomotif yang berbasis di Jerman, Webasto Group, hadir dengan teknologi baterai inovatif dan pengisian daya yang baru-baru ini memasuki pasar Indonesia.

Dengan kehadirannya di lebih dari 50 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia, Webasto Group secara konsisten menghadirkan inovasi menuju mobilitas yang berkelanjutan.

Salah satu inovasinya dibuktikan dengan peresmian pembukaan pabrik baterai baru di Korea Selatan yang saat ini sudah beroperasi.

Untuk pertama kalinya, Webasto akan memproduksi sendiri varian baterai untuk mobil penumpang, salah satunya untuk Hyundai-Kia Motors Corporation. Saat ini, pabrik di Dangjin juga menjadi pabrik baterai ketiga Webasto, selain lokasinya di Schierling, Jerman, dan Jiaxing, Tiongkok.

Dalam mempersiapkan pengembangan dan produksi sistem baterai, Webasto mengandalkan keunggulannya dan keahliannya dari bisnis utamanya, termasuk di antaranya manajemen termal, produksi elektronik, hingga pengalamannya dalam instalasi sistem atap kendaraan yang kompleks, yang tentunya menjadi faktor keberhasilan yang penting untuk sektor bisnis baru.

Bacai juga: Periklindo dan Dyandra Siapkan Pameran Kendaraan Listrik 2022

Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir ini, Webasto telah menghadirkan para ahli elektromobilitas ke dalam perusahaan untuk memaksimalkan kualitasnya.

Paham akan kebutuhan mendesak terhadap solusi energi listrik yang mudah diakses di Indonesia, Webasto saat ini berfokus pada pengembangan dan produksi baterai yang terjangkau serta efisien untuk menjembatani kesenjangan di antara kebutuhan konsumen dan industri.

"Di Webasto, kami berkomitmen penuh untuk masa depan mobilitas listrik. Kami menggabungkan keahlian kami selama bertahun-tahun di industri otomotif, konsistensi kami secara global, kecepatan inisiatif, serta budaya karyawan yang luar biasa," ujar Christin-Marie Boudgoust, Direktur Pengembangan Bisnis Webasto Battery Systems dalam kterengan pers, Rabu (20/4)

Dengan teknologi dan proses canggih Webasto, produsen kendaraan besar dan kecil (OEM) besar di Indonesia dapat merasakan banyak manfaat.

Menyediakan sistem baterai individual dan standar, Webasto memastikan fleksibilitas untuk kebutuhan pelanggan yang berbeda dengan efisiensi waktu, mulai dari saat proses pra-pengembangan hingga memasuki  produksi awal. Desain Webasto juga selalu dapat diperbarui dengan generasi energi listrik terbaru.

Di pusat prototipe-nya, di Hengersberg dan Jiaxing, Webasto melakukan uji korosi, kebocoran, kejut termal yang ekstensif, serta validasi modul individual dan sistem baterai lengkap.

Solusi Inovatif untuk Masa Depan Energi dan Listrik

Visi Webasto adalah menjadi penyedia sistem terkemuka untuk mobilitas listrik. Selain sistem baterai, Webasto juga terus memperluas portofolio solusi pengisian dayanya. Stasiun pengisian daya Webasto Pure generasi kedua diluncurkan pada Maret 2021.

Hal ini membuat pengisian daya di rumah menjadi lebih ramah bagi para pengguna.

Dengan versi baru dari pendahulunya yang populer, Webasto secara khusus menanggapi kebutuhan pelanggan untuk pengisian daya, sekaligus menghadiran akses yang aman dan tahan lama bagi para konsumen elektromobilitas, tentunya dengan garansi Webasto yang panjang dan kepatuhannya terhadap persyaratan hukum.

Serupa dengan pendahulunya, Webasto Pure yang baru dihadirkan ini tersedia dalam dua varian daya: 11kW dan 22kW. Mengusung nama The Webasto Next, versi baru Webasto Pure ini juga memfasilitasi pengisian kendaraan listrik yang cerdas dan efisien di lingkungan pribadi dan komersial hingga 22 kilowatt (kW).

Webasto menawarkan solusi pengisian daya yang sederhana, cerdas, dan kompatibel untuk aplikasi rumah dan bisnis.

Portofolio Pengisian daya yang modular dari Webasto mencakup pengisi daya EV seluler dan Wallbox hingga Solusi digital yang terus berinovasi – saat ini dan di masa depan. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok.Ist

Fotile Indonesia Perkenalkan Konsep Dapur Bahagia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 20:15 WIB
Fotile telah banyak berinvestasi dalam praktik penelitian dan pengembangan peralatan dapur terkemuka di dunia selama 25...
Ist/Kemenkominfo

Kemenkominfo Gandeng Aruna Sosialisasi Adopsi Teknologi Digital Bersama Nelayan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:48 WIB
Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya Kemenkominfo dalam mengedukasi masyarakat akan teknologi digital khususnya bagi nelayan...
AFP

Penelitian Terbaru Ungkap Sejumlah Tantangan Edge Computing

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 12:15 WIB
Ada strategi-strategi yang dapat diadopsi oleh para profesional di bidang TI dan pengambil keputusan untuk future-proofing kemampuan edge...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya