Senin 11 April 2022, 15:03 WIB

UMKM Bisa Dapat Pinjaman Modal hingga Rp2 Miliar hanya Melalui Smartphone

mediaindonesia.com | Teknologi
UMKM Bisa Dapat Pinjaman Modal hingga Rp2 Miliar hanya Melalui Smartphone

Ist
Konferensi pers yang digelar Danamas serta mengenalkan aplikasi Lancar by Danamas berbasis Android dan juga iOS.

 

PT Pasar Dana Pinjaman (Danamas) terus berkembang dan berinovasi dalam rangka menunjang pertumbuhan ekonomi dan juga pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Menyambut bulan Ramadan, Danamas resmi menghadirkan aplikasi Lancar by Danamas berbasis Android dan juga iOS pada Jumat (6/4) lalu.

Produk finansial ini menjadi salah satu terobosan Danamas untuk mengatasi rendahnya tingkat permodalan di Indonesia, khususnya segmen pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Berangkat dari permasalahan tersebut, Lancar by Danamas hadir dalam genggaman smartphone yang bertujuan untuk membantu UMKM mendapatkan akses permodalan secara aman, mudah, dan cepat yang dapat diakses melalui website www.lancar.id ataupun diunduh melalui Apple Apps Store (IOS) dan Google Play Store (Android).

“Alasan utama kami terus berinovasi, dan menghadirkan  Lancar by Danamas adalah untuk mendorong adanya inklusi keuangan bagi jutaan rakyat Indonesia, baik dari individual maupun usaha kecil dan menengah, melalui pelayanan yang tepat waktu, transparan dan modal yang terjangkau,”  tutur Joyce Andries selaku CEO Danamas dalam keterangan pers, Senin (11/4).

Baca juga: OJK Dorong Digitalisasi lewat Maju Berkah Basamo UMKM Sumbar

Joyce Andries juga menjelaskan dana pinjaman Lancar by Danamas bisa dijadikan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan dana. Apalagi pinjaman ini bisa diikuti oleh individu atau lembaga secara online, tanpa harus tatap muka.

“Prosesnya cepat, limit pinjaman besar, dan yang terpenting aman karena kami terdaftar serta berizin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)” ujarnya.

Berada di bawah naungan Sinarmas Financial Service, Lancar by Danamas telah mendapatkan izin operasional dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan akses pinjaman modal mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar rupiah dengan agunan properti seperti ruko, rumah, dan apartemen.

Hadirnya aplikasi pinjaman bisnis ini juga memungkinkan pengajuan yang lebih cepat kapanpun dan dimanapun.

eminjam cukup mengunduh dan membuka aplikasi Lancar melalui Playstore maupun App Store atau melalui website www.lancar.id.

Setelah itu, pengguna melakukan pengisian data dan verifikasi data, serta mengupload dokumen pendukung lainnya seperti: Sertifikat, PBB, IMB. Pinjaman akan segera dicairkan maksimal 24 jam setelah pengajuan disetujui.

Memasuki bulan suci Ramadan, permintaan dari konsumen tentu akan membuat para pelaku UMKM harus mempersiapkan stok barang lebih banyak karena meningkatnya volume penjualan.

Tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku UMKM untuk menyiapkan modal tambahan sebagai solusi dari penyediaan stok barang tersebut. Karena itulah Lancar by Danamas hadir sebagai solusi pembiayaan kepada pelaku UMKM.

Dalam menyambut Ramadan, Lancar by Danamas juga mempersembahkan promo “Lancarin Ramadan” untuk calon peminjam yang mengirimkan dokumen atau sertifikat properti melalui aplikasi atau website www.lancar.id.

Hal ini dilakukan agar UMKM terpacu untuk mengakses program pinjaman pembiayaan dengan tujuan mengembangkan usaha. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

dok.ist

Pintar Luncurkan Platform Pendidikan dan Pengembangan Diri Anak Bangsa

👤mediaindonesia. 🕔Rabu 18 Mei 2022, 06:25 WIB
PINTAR, platform pengembangan diri yang merupakan wujud komitmen anak bangsa untuk memberdayakan angkatan kerja Indonesia lewat akses...
Dok. Kemenkominfo

Atasi Kesenjangan Digital, Menkominfo Dorong Lanjutkan Pembahasan Konektivitas Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 23:04 WIB
Menkominfo menekankan arti penting mengatasi kesenjangan digital dengan membangun konektivitas digital atau infrastruktur...
Ist

Beri Nilai Tambah Bagi Pelanggan, Aplikasi KlikDokter Gandeng Marketplace

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 19:00 WIB
Salah satu bentuk kerja samanya adalah layanan konsultasi klikdokter yang bisa dilakukan di aplikasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya