Jumat 08 April 2022, 11:10 WIB

Kamera Galaxy S22 Bakal Diadopsi Galaxy Z Fold 4

Mediaindonesia.com | Teknologi
Kamera Galaxy S22 Bakal Diadopsi Galaxy Z Fold 4

Dok Samsung
Galaxy S22

 

Samsung nampaknya akan mengadopsi kamera dari lini seri Galaxy S22 ke ponsel lipat terbarunya Galaxy Z Fold4 untuk memberikan pengalaman fotografi yang semakin baik dibanding generasi sebelumnya.

Hal itu dilakukan karena pada Samsung Galaxy Z Fold3 kamera yang disematkan bisa dibilang tertinggal dibanding lini dari seri Galaxy S terbaru.

Mengutip Phone Arena, Jumat (8/4), kabar itu pertama kali diungkap oleh GalaxyClub yang menyebutkan Galaxy Z Fold4 akan menggunakan sensor yang mirip dengan milik Galaxy S22 dan Galaxy S22+.

Sensor itu memungkinkan kamera telefoto yang disematkan mampu memilik rentang zoom 3x dan juga kamera ultrawide yang dilengkapi fitur "Super Steady".

Berbeda dari generasi sebelumnya yang hanya memiliki zoom 2x dengan kamera yang memiliki spesifikasi mirip Galaxy S10 yang rilis tiga tahun lalu.

Meski demikian belum jelas untuk kamera utamanya apakah Galaxy Z Fold4 akan mengadopsi kamera berukuran 50 MP seperti seri Galaxy S22 atau menurunkan ukurannya.

Tentunya jika rumor itu benar, maka Samsung telah meningkatkan kapasitas perangkat kerasnya untuk seri ponsel lipat yang makin naik daun.

Selain kamera belakang, untuk kamera depan di layar utamanya dari Galaxy Z Fold4 pun nampaknya akan memiliki spesifikasi yang sama dengan Galaxy S22 dan Galaxy S22+ dengan ukuran 10 MP yang tak kalah ciamik dari kamera belakangnya dengan memiliki kemampuan merekam video 4K. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Ist

Teknologi Cloud dan AI Bantu Maksimalkan Pengembangan Bisnis

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:15 WIB
Penggunaan teknologi komputasi awan (cloud computing) dan  kecerdasan buatan (artificial intelligent atau AI), diyakini akan...
Dok.Ist

Fotile Indonesia Perkenalkan Konsep Dapur Bahagia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 20:15 WIB
Fotile telah banyak berinvestasi dalam praktik penelitian dan pengembangan peralatan dapur terkemuka di dunia selama 25...
Ist/Kemenkominfo

Kemenkominfo Gandeng Aruna Sosialisasi Adopsi Teknologi Digital Bersama Nelayan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:48 WIB
Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya Kemenkominfo dalam mengedukasi masyarakat akan teknologi digital khususnya bagi nelayan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya