Selasa 05 April 2022, 15:55 WIB

Bantu Masyarakat Tingkatkan Kemampuan Teknik Foto Portrait dan Videografi

Mediaindonesia.com | Teknologi
Bantu Masyarakat Tingkatkan Kemampuan Teknik Foto Portrait dan Videografi

Dok.Oppo
Ilustrasi

 

SETIAP orang perlu untuk mengekspresikan diri mereka, terutama bagi anak muda. Caranya pun berbeda-beda. Salah satu cara mengekspresikan diri adalah melalui foto portrait dan videografi yang saat ini mudah dilakukan dengan berbekal smartphone.

Untuk meningkatkan kemampuan dan teknik foto portrait dan videografi dengan menggunakan smartphone, Oppo meluncurkan Oppo Reno Academy Photo Competition 2022 yang berlangsung hingga 8 Mei nanti dengan tema #EverybodyIsAPortrait sebagai bagian dari program global OPPO untuk para generasi muda kreatif.

Kompetisi itu bertujuan menciptakan karya seni unik dengan mengangkat berbagai genre fotografi seperti fashion, editorial, beauty, produk, hingga human interest. Proses penjurian akan dilakukan oleh beberapa fotografer ternama seperti Anton Ismael, Sharon Angelia, serta Hilarius Jason. Setiap pemenang akan mendapat satu unit Oppo Reno7 Series 5G dan kelas intensif Oppo Reno Portrait Class bersama Kelas Pagi Jakarta untuk memperdalam karya fotografi.

“Dalam rangka mengajak untuk mengekspresikan momen berharga lewat portrait photography, Oppo menyelenggarakan Oppo Reno Academy Photo Competition dengan tema #EverybodyIsAPortrait. Kompetisi ini sekaligus memberikan ruang bagi tokoh-tokoh muda inspiratif dan memiliki karakter yang kuat dalam setiap karyanya untuk berbagi kisah melalui fotografi. Selain itu, kami juga berharap event ini juga bisa menjadi platform bagi para kreator muda untuk berani membayangkan seni dan teknologi secara lebih luas sehingga bisa mengembangkan kreativitas melalui kamera smartphone,” ujar Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen.

“Kami percaya perkembangan seni rupa sangat terbantu oleh teknologi. Kini fotografi tidak hanya sebatas dokumentasi namun berevolusi menjadi media untuk mengekspresikan ide atau perasaan. Dengan adanya kompetisi ini, kami berharap juga dapat meningkatkan awareness masyarakat tentang Oppo dan juga membangun engagement dengan para pengguna smartphone Oppo baik yang sudah existing maupun potensial,” lanjutnya.

Bagi masyarakat yang ingin berbagi karya seni portrait dan ikut meramaikan challenge ini caranya mudah. Pertama, ambil foto dengan smartphone dan unggah ke instagram dengan format vertikal. Kedua, pada bagian caption, tuliskan deskripsi menarik atau ide tentang foto yang diunggah.

Kemudian, kirim dengan menggunakan hashtag #RenoAcademy #EverybodyIsAPortrait #OPPOReno7Series dan #UnlimitedMeInPortrait. Jika foto diambil dengan menggunakan perangkat Oppo dapat ditambahkan hashtag #ShotonOPPO. Lalu tag @OPPOIndonesia dan @kelaspagijkt. Dan terakhir, masuk ke foto yang ingin dikirimkan, lalu klik tiga titik vertikal yang ada di bagian atas, kemudian pilih copy link. Paste link pada form yang terdapat pada renoacademy-id.com dilanjutkan dengan mengisi nama dan alamat email.

Sejumlah hadiah menarik yaitu kesempatan untuk mengikuti Oppo Reno Portrait Class bersama Kelas Pagi Jakarta, OPPO Reno7 5G Series untuk masing-masing pemenang, serta menjadi bagian dari pameran dan event Oppo secara offline dan online.

Selain itu, bagi para pecinta fotografi yang ingin meningkatkan kemampuan dan mendapatkan tips dari para ekspert dibidang fotografi, Oppo juga mengadakan Oppo Reno Photography Portrait Class yang berkolaborasi dengan Kelas Pagi Jakarta. Program ini akan diadakan pada 16-17 April serta 22-24 April. Kelas ini terbuka gratis untuk umum. (RO/A-1)

 

Baca Juga

Dok. Kemenkominfo

Menkominfo : Indonesia tak Ketinggalan Kembangkan Metaverse

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 22:42 WIB
“Pada tahun 2026 mendatang, diprediksi bahwa seperempat penduduk dunia akan menghabiskan paling tidak satu jam per hari di...
Dok. Fotile

Dukung Gaya Hidup Sehat, Fotile Luncurkan Konsep Dapur Sehat Berteknologi Tinggi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:37 WIB
Direktur Fotile Electrical Appliance Indonesia Sun Ling menjelaskan, inovasi yang diluncurkan pihaknya berdasarkan dari riset yang...
DOK/MySkill

Myskill, Startup Edutech Rintisan Alumni ITB Dapat Pendanaan East Venture

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:50 WIB
Dana dari East Venture akan mempercepat misinya dalam mendukung para pencari kerja di Indonesia untuk menggapai karir impian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya