Jumat 18 Maret 2022, 13:17 WIB

TikTok Kini Hadirkan TikTok Stories

Mediaindonesia.com | Teknologi
TikTok Kini Hadirkan TikTok Stories

LOIC VENANCE / AFP
Ilustrasi

 

Platform berbagi video, TikTok, kini menghadirkan fitur TikTok Stories untuk lebih banyak penggunanya secara global setelah fitur itu dirilis pada Agustus 2021.

Jika anda mendapatkan fitur TikTok Stories, maka nantinya anda akan disapa dengan "banner" khusus mengenai TikTok Stories pada saat membuka aplikasi besutan anak usaha ByteDance itu.

Melansir The Verge, Jumat, TikTok Stories memiliki mekanisme yang sama seperti Snapchat Stories, Instagram Stories, maupun WhatsApp stories yang kini sudah seperti keharusan untuk muncul di platform- platform jejaring sosial.

"Kami memperluas jangkauan tes awal kami memberikan kreator tambahan format video untuk membawa ide kreatif mereka bagi komunitas di TikTok." kata juru bicara TikTok mengenai perluasan uji coba TikTok Stories.

Cara kerjanya kurang lebih sama seperti mengunggah "stories" di beberapa layanan jejaring sosial, pengguna bisa mengunggah foto dan video dan menambahkan tulisan, efek, maupun filter serta lagu.

Tren stories menjadi populer sejak Snapchat mengenalkannya kepada masyarakat global.

Tak lama para kompetitornya seperti instagram, Facebook, bahkan LinkedIn juga mmengikuti jejak Snapchat menghadirkan fitur "stories".

Untuk perilisan secara resmi, TikTok nampaknya belum mau memastikan dan masih menunggu respon masyarakat terhadap fitur yang tengah diuji coba tersebut. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Ilustrasi

Investasi Online yang Aman? Simak Tips Berikut Ini

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:37 WIB
Tips belajar berinvestasi yang baik dan benar. Pertama, selalu cek keaslian dan legalitas tempat investasi, apakah sudah terdaftar di...
DOK Sinar Mas Land.

LLV dari Sinar Mas Land Gaet Microsoft Dukung Pengembangan Startup

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:30 WIB
Living Lab Ventures (LLV), investment arm dari Sinar Mas Land, kembali menegaskan komitmen perusahaan untuk mendukung pengembangan startup...
AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Facebook Uji Jadikan End-to-end Encryption Sebagai Default di Messenger

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:15 WIB
Fitur end-to-end encryption sebenarnya sudah ada sejak 2016 di Messeger, namun layanan itu sebelumnya harus diaktifkan secara manual oleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya