Jumat 11 Maret 2022, 17:52 WIB

Platform Digital Lilla Bertransformasi untuk Jawab Kebutuhan Para Ibu

mediaindonesia.com | Teknologi
Platform Digital Lilla Bertransformasi untuk Jawab Kebutuhan Para Ibu

Ist
Platform digital Lilla menggelar webinar dengan tema 'Modtherhood gets easier'.

 

SELAMA lebih dari dua tahun di masa pandemi covid-19, ada banyak tantangan yang tentunya dirasakan oleh para ibu di Indonesia, terutama bagi para first-time moms.

Lilla, platform digital terdepan di Indonesia yang berfokus pada kebutuhan ibu dan buah hati, kini bertransformasi untuk menghadirkan ekosistem dan serangkaian solusi cerdas yang menjawab segala kebutuhan ibu di setiap langkah kehidupan mereka.

Lilla meluncurkan aplikasi yang dapat dipersonalisasi atau sarana untuk memenuhi kebutuhan sesuai dengan profil ibu serta tahap perkembangan anak.

Dengan demikian, ibu modern yang dalam kesehariannya erat dengan platform serta informasi digital akan semakin termudahkan.

Di era digital saat ini yang semakin berkembang, para ibu semakin digital savvy (cerdas digital) dan banyak yang memanfaatkan platform digital, termasuk dalam mencari berbagai informasi penting serta pemenuhan kebutuhan.

Infornasi dan pemenuhanpara ibu mulai dari masa kehamilan, menuju proses persalinan, dan terus berlanjut hingga tahapan tumbuh kembang anak.

Dalam salah satu forum diskusi yang Lilla selenggarakan bersama para ibu, ternyata kemudahan informasi di era digital juga terkadang membuat ibu mengalami kesulitan dalam mencari platform digital yang lengkap.

Sulit untuk mendapatkan platform digital yang menyediakan informasi terpercaya serta kredibel mengenai ibu dan anak.

Dalam keterangan pers, Jumat (11/3), General Manager Lilla, Nurul Sulisto, mengungkapkan,“Dampak dari keadaan tersebut tidak jarang membuat ibu menjadi overwhelmed ketika harus memilah informasi serta produk yang tepat dan juga terpercaya."

"Oleh karena itu, dibutuhkan adanya solusi cerdas yang mampu memenuhi kebutuhan serta membantu memudahkan perjalanan ibu, terlebih di tengah banyaknya arus informasi serta produk-produk yang belum tentu sesuai dengan fase yang sedang dijalani oleh ibu,” jelasnya.

Hal ini turut disetujui dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG, dokter ahli kandungan (obgyn) yang menyatakan bahwa  para ibu menjadi semakin kritis dan menginginkan informasi cepat atas pertanyaan seputar kehamilan, terutama di era digital ini.

“Para ibu masa kini bisa dibilang sangat jeli dalam mencari informasi dan menerima informasi baik secara online maupun informasi dari sumber lainnya," kata dr.Dinda.

Selain itu, mereka juga selalu ingin tahu solusi cerdas dari permasalahan yang sedang mereka alami secara cepat.

Karakteristik ini mendorong mereka untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya untuk kemudian disaring dengan validasi dari dokter.

 ”Selain pentingnya mendapatkan informasi yang terpercaya, adanya support system yang mampu diandalkan untuk mempermudah perjalananan ibu serta menjaga kebahagiaannya juga dianggap penting sekali." kata Samanta Elsener, M.Psi., psikolog anak dan keluarga.

“Para ibu membutuhkan sumber dukungan terpercaya sehingga mampu menyeimbangi waktunya untuk dapat menjalani perannya sebagai ibu dengan sebaik mungkin," katanya.

"Selain mendapatkan dukungan dari keluarga, kerabat maupun dari platform digital, perlu diketahui juga bahwa ibu yang bahagia adalah ibu yang bisa memberikan yang terbaik bagi anaknya," jelas Samanta.

Untuk mencapai hal tersebut penting bagi ibu untuk memperhatikan dirinya (self-care) serta mencintai dirinya sendiri (self-love).

Memahami tantangan yang dihadapi para ibu, Lilla hadir dengan ultimate mom app pertama dengan 2-in-1 feature di Indonesia yang dilengkapi dengan fitur andalan untuk membantu dan mempermudah peran ibu di segala kondisi apapun, kapanpun dan dimanapun.

“Hadirnya Lilla tidak hanya akan membantu ibu memenuhi kebutuhan bagi dirinya dan buah hati, tetapi juga menjadi rujukan informasi terpercaya yang kami kurasi dari para ahli," katanya.

"Kami paham betapa pentingnya untuk memiliki support system yang saling terintegrasi untuk kemudahan ibu dalam memenuhi segala kebutuhannya, sehingga Lilla turut mengembangkan ekosistem lengkap ini dengan memposisikan ibu sebagai fokus utama untuk segala langkah inovasi kami,“ ujar Nurul.

Terdapat empat fitur utama dalam aplikasi Lilla yang dapat menjadi andalan dan teman setia para ibu, di antaranya. Easy shopping (Kemudahan dalam berbelanja), Motherhood tracker (Memantau perkembangan janin), Personalized experience (Memberikan pengalaman personalisasi), dan Learn from the expert (Belajar dari para ahli)

Leran from the expert berisi informasi terpercaya mengenai berbagai topik ibu dan anak, seperti perkembangan anak, kandungan, hingga menyusui yang dipaparkan oleh para ahli.

Para ahli yang diantaranya adalah dr. Melia Yunita, MSc, Sp.A (dokter anak), dr. dr Cindy J. Pudjiadi SpGK (ahli gizi), dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG (dokter kandungan), Jamilatus sadiyah Amd.Keb RYT (bidan), dan bahkan konselor laktasi. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Lenovo ISG Bantu Perusahaan Atasi Ragam Tantangan di Era Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 21:06 WIB
Lenovo Infrastructure Solutions Group (ISG), penyedia solusi infrastruktur cerdas untuk organisasi, mulai dari skala kecil seperti UMKM,...
Ist

Inovasi Perangkat Audio Dukung Konten Kreator Maksimalkan Kreasi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 14:58 WIB
Produk Saramonic Blink 500 ProX B2 ini sangat cocok digunakan untuk merekam instrument, streamer, vlog, dan citizen jurnalism karena...
Ist

Didukung Core 12th Gen Intel, ASUS Zenbook 14 OLED Lebih Powerful

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:26 WIB
Asus Zenbook 14 OLED (UX3402) merupakan lapto engan desain baru lebih elegan dengan dukungan prosesor 2th Gen Intel Core yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya