Selasa 01 Februari 2022, 19:17 WIB

Bisnis Kos Mulai Bangkit, Startup RoomMe Beri Apresiasi kepada Pemilik Indekos

mediaindonesia.com | Teknologi
Bisnis Kos Mulai Bangkit, Startup RoomMe Beri Apresiasi kepada Pemilik Indekos

Ist
Rudianto Lim selaku General Manager RoomMe, memberi apresiasi kepada Haryanto Tanoyo, pemilik Kos Pasar Baru Samanhudi.

 

PANDEMI covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun mulai melandai. Hal ini dilihat dari kembalinya pekerja ke kantor hingga berlangsungnya pembelajaran tatap muka.

Bisnis indekos yang sempat mengalami pergerakan selama pandemi, mulai mengalami peningkatan permintaan yang signifikan.

Occupancy kamar di sebagian besar indekos misalnya, mulai terisi satu persatu. Menangkap momen ini, RoomMe, virtual kos operator pertama dan terbesar di Indonesia, menghadirkan #TerimaKasihJuragan.

#TerimaKasihJuragan merupakan sebuah bentuk terima kasih dan apresiasi dari RoomMe kepada pemilik indekost yang konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik.

Bentuk apresiasi ini diberikan RoomMe melalui pemberian plakat “RoomMe Gold Medal” dan voucher untuk kebutuhan kos.

Ada lima unit kos baik skala kecil hingga menengah yang mendapatkan plakat tersebut. Kelima unit itu adalah Kos Depok Dyaneva, Kos Rawamangun Best, Kos Pancoran Kalibata Tengah Suites 16, Kos Melawai Adriana, dan Kos Pasarbaru Samanhudi.

Penghargaan ini didapatkan karena konsistensi lima unit kos tersebut dalam memberikan pelayanan mereka meskipun di tengah pandemi.

“Kami menyadari bahwa mempertahankan pelayanan yang prima ditengah gempuran pandemi selama dua tahun ini merupakan tantangan yang besar," ujar Rudianto Lim selaku General Manager RoomMe dalam keterangan pers, Selasa (1/2).

"Oleh sebab itu, kami memberikan penghargaan RoomMe Gold Medal ini sebagai rasa bersyukur dan terima kasih kami kepada para juragan kos,” kata Rudianto.

Salah satu juragan terpilih adalah Haryanto Tanoyo, pemilik Kos Pasar Baru Samanhudi. Haryanto mengatakan,“Senang rasanya diapresiasi seperti ini oleh RoomMe."

"Tujuan kami sebetulnya hanya untuk memberikan pelayanan yang tulus dan berusaha memberikan rumah kedua bagi tenant kami,” kata Haryanto atau yang akrab disapa Memed

Memed juga menuturkan bahwa dirinya bersyukur bisnis indekos khususnya unit kostnya kembali penuh.

“Kemarin saat pandemi sempat turun occupancy-nya, kemudian saya ingat duduk bareng sama tim RoomMe untuk memikirkan strategi ditengah pandemi. Hasilnya sudah terlihat. Terima kasih RoomMe,” katanya.

“Pada dasarnya kami ingin selalu hadir dan mendukung Juragan Kost dan Tenant Kost RoomMe. Semoga setelah mendapatkan RoomMe Gold Medal unit lain akan terpacu untuk meningkatkan pelayanannya. Kami ingin hadir dan mendukung pemilik indekos di Indonesia setelah berjuang bersama ditengah pandemi,” ujar Rudianto.

Tidak berhenti sampai di situ, sebelumnya RoomMe juga mengadakan webinar “Serba-serbi Kost” bagi para Juragan Kost.

Webinar tersebut merupakan amunisi persiapan untuk menghadapi kembalinya demand bagi bisnis indekos.

Berkolaborasi dengan konsultan desain arsitektur dan salah satu pengusaha indekos, acara ini membahas mengenai desain ideal kost, standarisasi kamar kost, dan cara memasarkan kost. 

Pada webinar tersebut disampaikan bahwa Juragan Kost perlu beradaptasi dengan perubahan yang terjadi selama pandemi ini.

Memberikan standar pelayanan di unit kos dengan fasilitas tertentu seperti WiFi, meja dan kursi yang nyaman, serta kebersihan lingkungan yang terjaga merupakan hal yang penting. 

Selain itu, disebutkan pula bahwa juragan kos perlu melakukan cara pemasaran yang kreatif mengikuti trend yang ada.

Pemasaran kreatif ini dapat dilakukan dengan memakai beragam chanel social media seperti melakukan review kos di TikTok, aktif beriklan di Instagram, hingga bekerja sama dengan operator kos. 

“Ke depannya kami berkomitmen untuk selalu mendukung Juragan Kost dalam mengelola kostnya. Program #TerimaKasihJuragan ini merupakan langkah awal kami untuk turut berpartisipasi mendukung indekos Indonesia, turut mengambil peran dalam memulihkan ekonomi Indonesia pasca covid-19,” ucap Rudianto,

“Terima kasih sedalam-dalamnya bagi seluruh Juragan Kost untuk selalu memberikan pelayanan terbaiknya, Terima kasih sudah sama-sama berjuang, saatnya kita kembali dekat dan bangkit lagi,” katanya (RO/OL-09)

 

Baca Juga

AFP/Lionel BONAVENTURE

Instagram Uji Fitur Verifikasi Usia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:45 WIB
Ketika pengguna terdeteksi sebagai remaja, usia 13-17 tahun, Instagram secara otomatis akan memberikan mereka akun privat atau...
ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Ini Trik Mengatasi Internet Lemot di Ponsel

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:15 WIB
Sambungan internet yang tiba-tiba melambat sudah pasti mengganggu aktivitas menggunakan ponsel dan membuat pengguna...
Ist

PT GAE Dipercaya Sebagai Distributor Resmi Produk Hikvision

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Juni 2022, 21:18 WIB
PT. Graha Anugrah Elektrindo (GAE), perusahaan distributor perangkat mekanikal dan elektrikal di pasar Indonesia, mengumumkan kerja...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya