Senin 03 Januari 2022, 12:31 WIB

Ekspansi Industri Tahun 2022, ERP SystemEver Siap Lesatkan Bisnis

mediaindonesia.com | Teknologi
Ekspansi Industri Tahun 2022, ERP SystemEver Siap Lesatkan Bisnis

Ist
Menjawab kebutuhan digitalisasi manajemen yang terintegrasi, teknologi ERP (Entreprise Resource Planning) berbasis cloud menjadi solusi.

 

PADA tahun 2022, investasi manufaktur di Indonesia berpotensi menembus angka Rp400 Triliun. Jumlah itu meningkat hingga 24% dibandingkan estimasi realisasi tahun ini yakni sekitar Rp323 Triliun.

Terjadinya pertumbuhan tersebut menciptakan tren tersendiri. Ekspansi industri diprediksi akan menjadi tren industri pada tahun 2022. 

Penyebaran pandemi covid-19 yang makin terkendali menjadi faktor penyebabnya. Kondisi ekonomi masyarakat yang kian membaik didukung dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan oleh pemerintah memicu lonjakan permintaan produk sehingga berpengaruh pada perkembangan industri pada tahun 2022.

Diprediksi, industri makanan dan minuman (mamin), olahan hasil tambang, farmasi, industri kimia serta otomotif terkait baterai EV akan menjadi sektor yang paling bergairah pada tahun 2022.

Dengan keadaan tersebut, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita optimis bahwa pertumbuhan industri pada tahun 2022 akan mampu menyentuh di angka 5% hingga 5,5%.

Berbagai kebijakan strategis pun dilakukan demi merangsang pertumbuhan tersebut. Salah satunya adalah pemerintah mengadakan program substitusi impor 35% pada tahun 2022.

Menghadapi tren ekspansi industri yang terjadi pada 2022, perusahaan dituntut untuk melakukan transformasi manajemen. Dengan pesatnya perkembangan teknologi, digitalisasi manajemen adalah kuncinya. 

Menjawab kebutuhan digitalisasi manajemen yang terintegrasi, teknologi ERP  (Entreprise Resource Planning) berbasis cloud yang diluncurkan oleh SystemEver Indonesia siap memberikan solusi. Hadir di Indonesia sejak 2017, perusahaan teknologi keluaran Younglimwon Softlab asal Korea Selatan ini menyuguhkan sistem manajemen yang terintegasi dengan cara mudah.

“Tahun 2022 menjadi momentum emas bagi Indonesia dalam melakukan ekspansi bisnis. Melalui SystemEver, kami siap membantu perusahaan di tanah air mewujudkan cita-cita dalam melesatkan bisnis sehingga berdaya saing global pada masa mendatang.” ujar Chief in Representative SystemEver Indonesia, Kwon Oh Cheol dalam keterangan pers, Senin (3/12).

Kwon menjelaskan bahwa SystemEver memiliki berbagai seri yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.

"Dari berbagai seri yang dirilis, SystemEver Manufacture menjadi seri yang paling cocok digunakan karena menjawab berbagai masalah perusahaan di industri manufaktur," tuturnya. 

Berkat dukungan ERP, SystemEver Manufacture siap membantu perusahaan industri manufaktur di Indonesia untuk  pengelolaan persediaan stok dan penentuan harga dasar.

Selain itu, seri ini juga memudahkan perusahaan dalam melakukan berbagai aktivitas bisnis, mulai dari mencatat transaksi pembelian, transaksi penjualan, rencana penjualan dengan sistem konsinyasi, manajemen inventory bahkan hingga analisis laba. 

"Keunggulan lainnya dari produk manajemen ini adalah tersedianya fitur Visual-K yang khas. Fitur ini mampu menginformasi pemetaan proses visual dan menyediakan user interface dengan sederhana sehingga pemula dapat beradaptasi dengan cepat saat menggunakannya," papar Kwon. 

"Tak perlu khawatir dengan keakuratan data. Dengan kecanggihan cloud yang dimiliki, SystemEver dapat memudahkan karyawan dan pelaku bisnis dalam mengekspor data berdasarkan kebutuhan dengan lebih cepat dan lebih efisie," jelasnya. 

Adanya sistem yang saling terintegrasi juga mampu membantu para pelaku bisnis untuk tetap produktif dari manapun dan kapanpun dengan memperoleh data secara aman.

"Perusahaan juga dapat meminimalisasi kesalahan input sehingga profit yang didapatkan bisa diambil lebih maksimal," tambahnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Teknologi Cloud dan AI Bantu Maksimalkan Pengembangan Bisnis

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:15 WIB
Penggunaan teknologi komputasi awan (cloud computing) dan  kecerdasan buatan (artificial intelligent atau AI), diyakini akan...
Dok.Ist

Fotile Indonesia Perkenalkan Konsep Dapur Bahagia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 20:15 WIB
Fotile telah banyak berinvestasi dalam praktik penelitian dan pengembangan peralatan dapur terkemuka di dunia selama 25...
Ist/Kemenkominfo

Kemenkominfo Gandeng Aruna Sosialisasi Adopsi Teknologi Digital Bersama Nelayan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:48 WIB
Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya Kemenkominfo dalam mengedukasi masyarakat akan teknologi digital khususnya bagi nelayan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya