Selasa 14 Desember 2021, 15:55 WIB

Second Communication Bantu UKM dan UMKM Tingkatkan Brand Image

mediaindonesia.com | Teknologi
Second Communication Bantu UKM dan UMKM Tingkatkan Brand Image

Ist
Ilustrasi platform online untuk meningkatkan brand image dalam menunjang penjualan produk.

 

BRAND image merupakan hal penting yang harus diperhatikan para pelaku usaha. Melalui kualitas merek yang kuat, sebuah brand bisa memiliki ikatan dengan konsumen dan mendapatkan loyalitas mereka.

Sayangnya belum banyak yang mengerti peran brand image termasuk para pelaku UKM & UMKM. 

Menurut Philip Kotler yang dijuluki  Father of Marketing Modern brand image adalah adalah ide, kesan, atau bahkan keyakinan seseorang terhadap sebuah merek (brand). Persepsi konsumen ini yang akan menentukan minat beli terhadap brand tersebut.

Salah satu upaya dalam membentuk brand image adalah melakukan publikasi media, terutama di media online yang mana mudah diakses oleh konsumen. Ketika suatu brand pernah diliput oleh media, maka dapat meningkatkan kepercayaan calon konsumen terhadap brand.

Maka dari itu, Second Communication berinisiasi untuk melakukan kampanye “UKM Melek Brand Image” yang bertujuan membantu para UKM dan UMKM melakukan publikasi di media online dengan mudah.

Hal ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan citra merek yang dijual UKM dan UMKM untuk mendorong penjualan mereka.

Second Communication mengerti bahwa tidak semua UKM dan UMKM sudah melakukan jualan online secara masif dan masih membutuhkan bantuan dalam prosesnya.

Menurut data tahun 2021 dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop-UKM), dari total 64 juta pelaku UMKM di Indonesia, hanya 13,7 juta UMKM yang sudah memanfaatkan platform online.

"Banyak hal yang mempengaruhi keadaan ini, mulai dari kurangnya edukasi dan informasi yang diterima para UKM dan UMKM tentang pentingnya platform online untuk meningkatkan brand image dalam menunjang penjualan produk mereka," Andi Mardana, Founder Second Communication dalam keterangan pers, Selasa (14/12).

"Karena tak adanya waktu yang dimiliki UKM karena harus melakukan produksi seorang diri, mangkanya kita coba bantu," tutur Andi Mardana.

Second Communication terus mengajak para UKM dan UMKM untuk menggunakan platform online dalam melakukan branding melalui publikasi di media, terlebih di masa pandemi ini untuk membantu meningkatkan kualitas merek mereka.

Nantinya dalam proses publikasi tersebut, para pelaku UKM dan UMKM akan dibantu mulai dari pembuatan press release hingga artikel berita tayang di media online.

Melalui kampanye “UKM Melek Brand Image” para pelaku UKM didorong untuk memiliki akun jualan secara online baik di media social ataupun marketplace untuk memudahkan calon konsumen mencari tahu dan membeli produk mereka.

Adapun biaya publikasi media yang ditawarkan Second Communication untuk para pelaku UKM dibuat lebih terjangkau agar bisa membantu seluruh pelaku UKM dan UMKM di Indonesia.

"Tujuanya kan bantu UKM & UMKM mangkanya harganya lebih terjangkau, kita mau sama-sama bertumbuh," tambah Lisna Setiani, Co-Founder Second Communication.

Bagi para pelaku UKM & UMKM yang ingin dibantu untuk melakukan publikasi media dapat mengunjungi www.secondcommunication.com atau kunjungi instagram @secondcommunication. (RO/OL-09)

Baca Juga

AFP/Lionel BONAVENTURE

Instagram Uji Fitur Verifikasi Usia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:45 WIB
Ketika pengguna terdeteksi sebagai remaja, usia 13-17 tahun, Instagram secara otomatis akan memberikan mereka akun privat atau...
ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Ini Trik Mengatasi Internet Lemot di Ponsel

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:15 WIB
Sambungan internet yang tiba-tiba melambat sudah pasti mengganggu aktivitas menggunakan ponsel dan membuat pengguna...
Ist

PT GAE Dipercaya Sebagai Distributor Resmi Produk Hikvision

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Juni 2022, 21:18 WIB
PT. Graha Anugrah Elektrindo (GAE), perusahaan distributor perangkat mekanikal dan elektrikal di pasar Indonesia, mengumumkan kerja...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya