Kamis 09 Desember 2021, 08:50 WIB

Instagram Perbaharui Fitur Keamanan untuk Remaja

Muhamad Fauzi | Teknologi
Instagram Perbaharui Fitur Keamanan untuk Remaja

AFP
Instagram memperbarui fitur-fitur di platformnya demi keamanan pengguna remaja di platform tersebut.

 

IINSTAGRAM memperbarui fitur-fitur di platformnya demi keamanan pengguna remaja di platform tersebut.

Platform dari grup Meta ini berencana mengeluarkan fitur untuk orang tua supaya mereka bisa membimbing anak mereka ketika menggunakan Instagram. Fitur yang akan hadir bulan Maret mendatang ini mengizinkan orang tua bisa melihat berapa banyak waktu yang dihabiskan anak di media sosial tersebut.

Dikutip dari keterangan resmi, Kamis, platform ini juga mengembangkan pusat informasi dan edukasi terbaru untuk orang tua, antara lain berisi cara dan saran dari ahli tentang penggunaan media sosial.

Di Amerika Serikat, Kanada, Inggris Raya dan Australia, platform meluncurkan fitur Take A Break yang bisa mengatur waktu penggunaan aplikasi Instagram.

Jika sudah menghabiskan durasi yang sudah ditentukan, Instagram akan memberi peringatan untuk beristirahat.

Beberapa waktu lalu Instagram memberlakukan pengaturan otomatis akun privat untuk pengguna remaja dan orang dewasa tidak bisa mengirim pesan langsung jika tidak mengikuti akun remaja tersebut.

Yang terbaru, platform ini mematikan fitur menandai (tag) dan menyebut (mention) pengguna remaja bagi akun yang tidak mengikuti mereka. Instagram juga mematikan pilihan otomatis membuat Remix Reels dan menambahkan Guides dari unggahan pengguna remaja yang baru punya akun.

Platform ini juga sedang mengembangkan fitur untuk mempersulit akun remaja untuk menemukan konten yang berpotensi berbahaya di laman Search, Explore, Hashtags, Reels dan Akun yang Disarankan.

Untuk Januari tahun depan, Instagram merencanakan fitur untuk menghapus beberapa konten sekaligus, termasuk foto, video, komentar dan "likes". (Ant/OL-13)

Baca Juga: Squid Game, Alec Baldwin Masuk paling Dicari dalam Google

 

Baca Juga

Dok. Epson

Epson Luncurkan Printer Pencetakan Tekstil Digital Monna Lisa ML-64000 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 21:56 WIB
ML-64000 memenuhi tuntutan fleksibel pesanan kecil hingga besar pada berbagai macam kain dengan melayani spektrum kompleksitas desain yang...
MI/Dwi Apriani

Menkominfo Tegaskan Frekuensi 5G di Indonesia Tak Ganggu Penerbangan 

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 19 Januari 2022, 21:13 WIB
Penegasan itu disampaikan kepada masyarakat karena adanya pemberitaan mengenai pembatasan sementara penggelaran jaringan 5G di Amerika...
Dok. Polytron

Makin Seru Karaoke Bareng-Bareng dengan Polytron PMA Series 9507 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 21:07 WIB
Dengan fitur sambungan koneksi yang lengkap, mulai dari bluetooth, USB, SD Card/MMC, aux in (jack 3,5mm), dan line in (RCA), speaker...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya