Minggu 28 November 2021, 19:17 WIB

Profesi Game Streamer Mulai Dibidik Para Influencer Milenial

mediaindonesia.com | Teknologi
Profesi Game Streamer Mulai Dibidik Para Influencer Milenial

Ist
Game streamer Viorenita Sutantu atau ONIC Vior juga aktif mendukung tim esport ONIC.

 

PROFESI gamer atau pro player bukan sekedar menghabiskan waktu dan biaya untuk bermain game online. Justru kini mereka yang menggeluti esport ini telah menjadi hobi sekaligus sumber pendapatan yang cukup menjanjikan.

Terlebih lagi, sebagaimana cabang olahraga biasa atau non-esport, esport juga banyak menawarkan atau mengundang para gamer untuk berkompetisi menguji kemampuan mereka.

Kompetisi esport dengan yang bisa diikuti para gamer juga bukan hanya tingkat daerah dan nasional tetapi level internasional dengan hadiah yang cukup fantastis hingga mencapai miliaran rupiah.  

Bahkan lima pro player ternama di Tanah Air mampu meraup pendapatan di atas Rp1 miliar hingga mencapai Rp2,3 miliar.

Salah satu gamer atau streamer game yang namanya popular sekaligus influencer adalah Viorenita Sutantu atau ONIC Vior yang jadi BA (Brand Ambassador) tim esports ONIC

Bagi para pecinta esports mungkin sudah tak asing dengan Viorenita Sutanto alias ONIC Vior. Wanita yang akrab disapa Vior ini adalah salah satu brand ambassador dari tim esport ONIC.

Sebelum terjun ke dunia esport, wanita kelahiran 1999 tersebut aktif sebagai dancer di Tiktok. Diketahui, Viorenita Sutanto yang dikenal di akun Instagram @nitavior mempunyai pengikut atau followers lebih dari 600 ribu orang saat ini.

Wanita kelahiran 26 Juli 1999 ini pernah menempuh pendidikan di salah satu kampus swasta ternama di Indonesia. Ia adalah lulusan S1 Finance dan Banking di Prasetya Mulya.

Ketenaran ONIC Vior saat ini, bermula ketika dirinya diajak salah seorang temannya, EVOS Rekt, yang merupakan salah satu pro player tim esports EVOS untuk mabar (main bareng) di salah satu platform streaming Nimo.

Tak disangka, setelah ‘mabar’ ini, Vior semakin terkenal. Bahkan, Viorenita Sutanto disebut-sebut menjadi salah satu game streamer dengan viewers terbanyak di Nimo.

Selain dikenal dengan game streamer berwajah cantik, Vior juga terkenal karena kelemotannya yang membuat para viewers-nya semakin gemas.

ONIC Vior dan EVOS Rekt saat ini dijuluki oleh para fans-fans mereka dengan sebutan "duo bae". Panggilan itu muncul karena seringnya kata 'bae' yang diucapkan Vior saat memanggil Rekt.

"Sebelum jadi game streamer mobile legend dan BA dari tim esport ONIC, saya dancer aktif di Tiktok dengan pengikut hingga 1 juta orang," ucap Vior dalam keterangan pers, Minggu (28/11).

Selain aktif sebagai game streamer di Nimo, Vior juga aktif mendukung tim esport ONIC. Menjadi salah satu dari BA tim ini, membuat ONIC Vior selalu muncul di setiap event atau turnamen yang diikuti tim ONIC. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. Polytron

Cegah Penyebaran Virus, Polytron Hadirkan Penjernih Udara Portable dengan HEPA Filter 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 26 Januari 2022, 23:03 WIB
"Polytron telah mengeluarkan air purifier yang efektif untuk digunakan di masa pandemi ini, dengan spesifikasi yang cocok untuk...
Dok. Kohler

Awali 2022, Kohler Hadirkan Konsep Mobile Showroom Kenalkan Teknologi Kamar Mandi Terbaru 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 26 Januari 2022, 22:45 WIB
Beberapa produk unggulan yang dihadirkan di Mobile Showroom ini merefleksikan inovasi dan desain terdepan...
Ist

Layanan Cloud Komprehensif Kurangi Risiko Serangan Siber

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 26 Januari 2022, 21:38 WIB
Peneliti Trend Micro memprediksi pelaku ancaman siber pada tahun 2022 akan berfokus pada serangan ransomware di jaringan server dan layanan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya