Jumat 26 November 2021, 10:44 WIB

Fitur Virtual Tour Beri Akses Bagi Pembeli Kunjungi Gerai Secara Virtual

mediaindonesia.com | Teknologi
Fitur Virtual Tour Beri Akses Bagi Pembeli Kunjungi Gerai Secara Virtual

Ist
Fitur virtual tour ini akan menghubungkan konsumen dengan virtual assistant yang telah disiapkan di setiap gerai.

 

MELIHAT tingginya permintaan konsumen untuk kehadiran gerai IUIGA di luar Jabodetabek, IUIGA sebagai salah satu ritel produk home living yang berasal dari Singapura menghadirkan fitur belanja virtual pertama di Indonesia.

Fitur yang dinamakan virtual tour ini memungkinkan konsumen mengunjungi gerai IUIGA secara virtual selayaknya mengunjungi gerai fisik secara langsung.

Fitur virtual tour ini akan menghubungkan konsumen dengan virtual assistant yang telah disiapkan di setiap gerai IUIGA yang berada di Jabodetabek melalui video call.

Melalui fitur ini, konsumen dapat melihat dimensi produk secara langsung, cara penggunaan sampai dengan menanyakan pertanyaan apapun seputar produk kepada virtual assistant atau sekedar jalan-jalan virtual di gerai IUIGA. 

Adapun virtual assistant merupakan personel yang disiapkan IUIGA untuk melayani konsumen yang ingin melakukan virtual tour.

Virtual assistant yang tersedia di setiap gerai IUIGA juga telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi untuk memberikan pengalaman Virtual Tour yang tebaik bagi setiap konsumen.

Virtual tour merupakan inovasi teknologi terbaru dari IUIGA untuk menjawab kebutuhan pelanggan dalam melihat produk secara langsung sebelum membeli online," kata William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia pada keterangan pers, Jumat (26/11).  

Pelanggan dapat melakukan virtual tour dari mana saja dan kapan saja mereka mau tanpa perlu repot datang ke toko, tanpa macet di jalan, tanpa membuang waktu dan biaya.

"Selain itu, hal ini juga akan sangat membantu pelanggan dalam mengambil keputusan sebelum membeli sebuah produk,” tutur William.

Virtual tour juga menjadi teknologi ketiga di gerai IUIGA setelah self checkout dan self pick up.

Sebelumnya, IUIGA telah memperkenalkan teknologi self checkout yang memungkinkan konsumen melakukan pembayaran tanpa kasir sedangkan self pick up akan memungkinkan konsumen untuk mengambil produk di gerai dari pembelian online.

Ketiga teknologi yang tersedia di lima gerai IUIGA ini dapat diakses langsung oleh konsumen melalui aplikasi IUIGA baik di IOS ataupun Android. Adapun jam operasional Virtual Tour akan mengikuti jam operasional setiap gerai IUIGA.

Virtual tour merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk terus menghadirkan inovasi teknologi dalam memberikan pengalaman berbelanja terbaik. Ke depannya, Virtual Tour juga akan kami hadirkan di seluruh gerai IUIGA yang akan datang,” ujar William.

Selain itu, IUIGA juga memberikan promo menarik bagi konsumen yang menggunakan fitur virtual tour berupa kode promo diskon 10% untuk pembelanjaan berikutnya. Kode promo ini akan diinformasikan oleh setiap virtual assistant di akhir video call dari virtual tour. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Ist

Pintu Token Dukung Perkembangan Ekosistem Aset Kripto di Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 26 November 2021, 20:58 WIB
Hadirnya Pintu Token (PTU) sebagai bentuk nyata komitmen perusahaan untuk meningkatkan adopsi aset crypto di...
Ist

Aplikasi Warung Kerabat Libatkan Para Driver Antarkan Barang Antar-Kota

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 26 November 2021, 18:53 WIB
Agros me-launching program Warung Kerabat untuk bisa lebih dekat dan berinteraksi langsung dengan kerabat driver di...
Ist

Teknologi 5G Penggerak Ekonomi di Masa Mendatang

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 26 November 2021, 17:00 WIB
ZTE telah beroperasi di sektor teknologi informasi dan komunikasi selama 36 tahun dan terus berinovasi pada teknologi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya