Selasa 23 November 2021, 20:19 WIB

Dua Perusahaan Kolaborasi Bangun Transformasi Digital dan Keuangan

mediaindonesia.com | Teknologi
Dua Perusahaan Kolaborasi Bangun Transformasi Digital dan Keuangan

Ist
Webinar bertema Bergerak Bersama Membangun Transformasi Digital dan Keuangan.

 

PERUSAHAAN AltiusPeople bersama Accurate Indonesia memperkuat komitmen sebagai perusahaan aplikasi teknologi terdepan di Indonesia.

AltiusPeople dan Accurate Indonesia terus mengambil peran yang signifikan untuk menghadirkan beragam inovasi produk dan layanan digital.

Termasuk mendorong kolaborasi lintas sektor yang lebih luas guna membuka peluang integrasi transformasi digital, terutama dalam mendukung pengelolaan Human Resource Information System (HRIS) dan aktivitas pengelolaan bisnis yaitu financial digital process yang inklusif dan terintegrasi.

Dalam rangka membantu program pemerintah untuk bertransformasi digital, AltiusPeople berkolaborasi untuk mengintegrasikan layanan human resource dengan layanan software bisnis lengkap by Accurate Indonesia.

Tujuannya adalah memudahkan dalam pencatatan gaji, PPh 21 karyawan, dan berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan gaji karyawan untuk membantu lebih banyak UMKM dan perusahaan Indonesia mewujudkan sistem yang cepat dan akurat.

Pada 11 November 2021, AltiusPeople dan Accurate Indonesia secara resmi berkolaborasi untuk memberikan solusi dalam mendukung aspek finansial dan aspek human resources kepada perusahaan di Indonesia.

Acara resmi tersebut dilakukan dengan signing ceremony dan webinar bertema Bergerak Bersama Membangun Transformasi Digital & Keuangan: “Bagaimana cara mengelola SDM dan Financial Digital Process untuk Optimalisasi Performa Bisnis di Era Pandemi”.

Pada keterangan pers, Selasa (23/11), Founder AltiusPeople, Suwardi Luis mengatakan, “Sebuah kebanggaan bagi AltiusPeople dapat menjalin kolaborasi bersama Accurate Indonesia, di mana keduanya merupakan perusahaan dengan reputasi ternama di sektor industri masing-masing di Indonesia."

"Kolaborasi inovatif yang kali ini dihadirkan melalui aplikasi AltiusPeople dan Accurate Indonesia diharapkan dapat semakin mengintegrasikan layanan HRIS dan software bisnis (financial digital process)  melalui pemanfaatan teknologi digital terkini dalam satu layanan aplikasi,"  jelas Suwardi.

 "Kami percaya, upaya bersama ini akan semakin mendorong inklusi layanan HRIS dan software bisnis lengkap yang lebih merata, dengan tetap mendorong fitur layanan yang menarik dan penuh inovasi bagi seluruh perusahaan di Indonesia," papar Suwardi.

AltiusPeople Foundation merupakan aplikasi digital yang memiliki beragam fitur unggulan dimana AltiusPeople Foundation mengembangkan aplikasi digital berbasis cloud yang dapat membantu UMKM dan perusahaan di Indonesia dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM).

"Sehingga diharapkan disitu UMKM dan perusahaan dapat bersaing dan lebih berkembang lagi di era serba digital ini," kata Suwardi.

"Kami mengerti bahwa UMKM itu penting untuk memahami cara untuk menjadikan bisnis yang lebih produktif. Dengan AltiusPeople Foundation, pelaku UMKM dan perusahaan dapat dengan mudah mengelola bisnisnya secara mudah, efisien dan efektif sesuai dengan peraturan yang berlaku," paparnya. 

Founder Accurate Indonesia, Darwin Tjoe, menjelaskan, “Dalam merealisasikan misi Accurate Indonesia sebagai pengembang aplikasi piranti lunak pendukung bisnis terbaik di Indonesia, kami fokus berkolaborasi dengan expertise dari setiap industri untuk membangun ekosistem digital yang berkelanjutan di Indonesia."

"Sebagai yang terdepan di bidangnya, AltiusPeople merupakan mitra kerjasama ideal bagi Accurate Indonesia untuk tumbuh bersama dan memberikan kemudahan pebisnis dalam melakukan pengembangan usaha melalui teknologi yang inovatif dan akurat,” tuturnya.

Accurate Indonesia adalah pengembang software akuntansi dan bisnis dengan produk Accurate yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun dan melayani berbagai jenis industri perusahaan di Indonesia seperti trading, dagang, jasa, distributor, kontraktor dan manufaktur.

Accurate memiliki fitur yang memudahkan proses operasional dalam bisnis seperti, proses manajemen persediaan, pengelolaan dan pelaporan perpajakan, integrasi ke berbagai aplikasi serta software penunjang bisnis lainnya, dan masih banyak lagi.

Dengan lebih dari 377.000 pengguna di seluruh Indonesia, Accurate juga mendapatkan Top Brand Awards untuk kategori software akuntansi selama 6 tahun berturut-turut dari tahun 2016 hingga 2021.

“Kami akan terus berinovasi dalam memberikan solusi HRIS dan software bisnis yang relevan, bisa diandalkan, serta impactful kepada masyarakat UMKM dan perusahaan Indonesia," jelas Baskara Aji saat memberi pemaparan dalam webinar

"Melalui kolaborasi ini, kami optimis para pengguna akan merasakan pengalaman HRIS dan software bisnis yang optimal, aman, dan nyaman," ucapnya.

"Ke depannya, ekosistem digital yang dibangun AltiusPeople bersama dengan Accurate Indonesia ini akan terus diperluas dan menghasilkan terobosan baru yang lebih baik dan menjadi solusi digital untuk berbagai kebutuhan bagi para UMKM dan perusahaan,”  jelas Nurwydianto.

Guna memberikan apresiasi bagi UMKM dan perusahaan di Indonesia yang ingin menikmati kolaborasi layanan tersebut dalam rangka Signing Ceremony dan webinar kali ini, AltiusPeople dan Accurate memberikan free trial AltiusPeople Foundation dan harga spesial paket Accurate Online.

Ke depannya beragam program promosi yang menarik akan terus dihadirkan AltiusPeople dan Accurate Indonesia untuk memberikan lebih banyak lagi pengalaman akses HRIS dan software bisnis lengkap bagi pelanggan. 
 (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. Tokocyrpto

TKO Summit Bahas Pengembangan Ekosistem Blockchain Indonesia

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 06 Desember 2021, 23:21 WIB
Kami ingin fokus membangun ekosistem dengan menekankan inklusivitas dan inovasi, yang pada akhirnya mendukung perekonomian dengan dukungan...
Dok. Pribadi

Ini 5 Tips Penting Bagi Startup Agar Produknya Sesuai Kebutuhan Pasar

👤Ghani Nurcahyafi 🕔Senin 06 Desember 2021, 21:31 WIB
Fase ini dinilai krusial agar solusi yang ditawarkan startup sesuai dengan pasar yang jadi...
Dok. Kemkominfo

Kolaborasi Ekosistem Dorong Pengembangan Teknologi Komunikasi di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 21:14 WIB
Dari sudut pandang regulator, memungkinkan pengembangan teknologi telekomunikasi masa depan, termasuk 6G dan komunikasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya