Jumat 19 November 2021, 22:23 WIB

TikTok Shopping 11.11 Hasikan Kenaikan GMV hingga 439%. Ria Ricis Livestreamer Terpopuler

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
TikTok Shopping 11.11 Hasikan Kenaikan GMV hingga 439%. Ria Ricis Livestreamer Terpopuler

AFP/Joel Saget
ilustrasi aplikasi TikTok

 

DENGAN konsep livestream sales, TikTok Shopping, sebuah rangkaian solusi, fitur, dan tools yang memungkinkan bisnis untuk engage dengan pelanggan dan memaksimalkan potensi e-commerce di TikTok, mengajak pengguna untuk terlibat secara lebih dekat dengan brand dan kreator yang ikut memeriahkan TikTok Shopping 11.11 minggu lalu. 

Selama periode TikTok Shopping 11.11, GMV secara keseluruhan pada sesi livestream terjadi peningkatan sebesar 439% dibandingkan dengan periode tanpa campaign. 

Pengguna, brand, dan kreator konten memiliki cara yang menyenangkan untuk berpartisipasi selama periode TikTok Shopping 11.11. Salah satu cara pengguna dapat lebih berinteraksi dan terlibat adalah diberlakukannya voting untuk kreator konten favorit. Ria Ricis (@riaricis), Gisella Anastasia (@gisel_laaa), dan Luna Maya (@lunamaya) adalah kreator terpopuler yang disukai dan dipilih oleh pengguna. 

Sementara itu, JDID (@jdid_official), Oktaviana Tas Grosir (@oktavianatasgrosir), dan MTE (@mte.id) menjadi brand dengan performa penjualan terbaik. Untuk kreator livestream dengan performa terbaik dipegang oleh @teriyuloh, @ayyussyaida, dan @rerecimout pada brand and creator ranking competitions, program utama lain dari TikTok Shopping 11.11.

Menambah keseruan selama berbelanja, pengguna TikTok sangat antusias untuk mendapatkan produk favorit dan mendukung brand favorit yang melakukan livestream. Produk terlaris selama TikTok Shopping 11.11 adalah MyOne Parfum Whitening Body, Changhong Smart TV, Xiaomi Redmi 10, TCL Smart LED TV, dan minyak goreng Rose Brand. Brand juga mengalami peningkatan penjualan selama program berlangsung. E-commerce JDID, Akulaku, dan FYC After Sales mencapai GMV tertinggi selama TikTok Shopping 11.11, dengan peningkatan GMV sebesar 28, 19, dan 4 kali lipat dibandingkan periode tanpa campaign (27 September - 3 Oktober 2021).

Baca juga : WhatsApp Business API Wappin Atasi Tantangan Customer Service

Berlangsung mulai dari 3 November hingga 13 November 2021, TikTok Shopping mencatat pertumbuhan views dengan peningkatan hingga 97 juta views livestream. Sementara itu, berbagai sesi livestream mencapai total durasi live hingga 40 ribu jam. Hal ini ikut berpengaruh pada peningkatan kepopuleran kreator yang menjadi livestreamer untuk program TikTok Shopping 11.11. 

Gisella Anastasia (@gisel_laaa) mengalami peningkatan GMV sebesar 2,259 kali, sementara Kohcun (@kohcun), Ria Ricis (@riaricis), dan Shilvia Tan (@shilvia_tan1688) mengalami peningkatan GMV hingga sekitar 3 kali lipat dibandingkan periode di luar kampanye (27 September-3 Oktober 2021).

"Ikut serta dan terpilih sebagai kreator livestream untuk program TikTok Shopping 11.11 ini bisa menjadi cara kreator untuk menumbuhkan akun mereka dan mendapatkan lebih banyak followers serta views. Tentunya, berkolaborasi dengan brand dan juga berinteraksi dengan pengguna sepanjang program ini turut membantu saya sebagai kreator dalam meningkatkan kualitas konten," kata Ria Ricis (@riaricis), sebagai livestreamer favorit. 

Untuk terus mendukung para brand dan kreator, TikTok Shopping 12.12 akan kembali diadakan pada Desember, sejumlah program dan promo menarik pun telah disiapkan Tiktok Shopping. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Ist

Pintu Token Dukung Perkembangan Ekosistem Aset Kripto di Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 26 November 2021, 20:58 WIB
Hadirnya Pintu Token (PTU) sebagai bentuk nyata komitmen perusahaan untuk meningkatkan adopsi aset crypto di...
Ist

Aplikasi Warung Kerabat Libatkan Para Driver Antarkan Barang Antar-Kota

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 26 November 2021, 18:53 WIB
Agros me-launching program Warung Kerabat untuk bisa lebih dekat dan berinteraksi langsung dengan kerabat driver di...
Ist

Teknologi 5G Penggerak Ekonomi di Masa Mendatang

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 26 November 2021, 17:00 WIB
ZTE telah beroperasi di sektor teknologi informasi dan komunikasi selama 36 tahun dan terus berinovasi pada teknologi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya