Selasa 16 November 2021, 10:49 WIB

Twitter Bakal Perluas Akses Data Gratis untuk Pengembang Perangkat Lunak

Mediaindonesia.com | Teknologi
Twitter Bakal Perluas Akses Data Gratis untuk Pengembang Perangkat Lunak

UUnsplash/ Joshua Hoehne
Twitter

 

Twitter pada Senin, (15/11) waktu setempat, mengatakan pihaknya akan memperluas akses data secara gratis untuk membantu pengembang perangkat lunak membuat alat dan produk yang dapat mempromosikan percakapan online yang lebih aman.

Mengutip Reuters, Selasa (16/11), pengembang dapat mengakses data hingga 2 juta cuitan per bulan tanpa biaya melalui antarmuka pemrograman aplikasi (API).

Head of Product for the Developer Platform Twitter Amir Shevat mengatakan, perusahaan mengubah kebijakan API untuk memungkinkan penggunaan yang lebih banyak.

Shevat juga mengatakan, langkah memperluas akses tersebut merupakan bagian dari upaya Twitter untuk mendesentralisasikan perusahaan, bertujuan memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas konten apa yang mereka lihat di Twitter.

Upaya untuk meningkatkan akses ke pengembang tersebut juga muncul saat algoritma konten Twitter dan perusahaan media sosial lainnya diawasi secara global karena memiliki kemungkinan untuk menyebarkan informasi yang salah.

Contoh aplikasi yang dikembangkan menggunakan data Twitter di antaranya Block Party, didirikan oleh Tracy Chou, yang memungkinkan pengguna Twitter menyaring konten yang tidak ingin mereka lihat.

Ada pula aplikasi buatan insinyur Janique-ka John yang memungkinkan pengguna lebih mudah mencari Twitter Spaces. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Ist

Aplikasi BukuWarung Bantu Akselerasi UMKM dan Digitalisasi Pemasaran

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 10:58 WIB
Salah satu kunci pengembangan UMKM ialah digitalisasi, terutama untuk segmen usaha mikro dan...
AFP/STAN HONDA

Microsoft Gelontorkan Dana Rp990 T untuk Kembangkan Metaverse Versinya

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 10:04 WIB
Microsoft menggelontorkan dana sebesar Rp990 triliun untuk membeli pengembang gim “Call of Duty” yaitu Activision Blizzard...
Dok.. Binance

Lawan Kejahatan Siber, Binance Bergabung di Alinasi NCFTA 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 00:11 WIB
Presiden dan CEO NCFTA Matt LaVigna mengatakan, kejahatan dunia maya adalah ancaman global yang terus mengalami pertumbuhan eksponensial,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya