Kamis 11 November 2021, 18:52 WIB

FTX, Lightspeed, & Solana Ventures Investasikan Rp 1,4 Miliar di Web 3 Gaming

mediaindonesia.com | Teknologi
FTX, Lightspeed, & Solana Ventures Investasikan Rp 1,4 Miliar di Web 3 Gaming

Ist
Game Axie Infinity.

 

GAME Web 3 kini sedang berkembang dan disinyalir akan meledak di masa depan, Game Web 3 telah meroket popularitasnya dengan judul play-to-earn seperti Axie Infinity dan game metaverse seperti Decentraland dan Sandbox.

Melihat peluang tersebut FTX, Lightspeed Venture Partners, dan Solana Ventures menginvestasikan $100 juta setara dengan Rp 1,4 miliar dalam pengembangan game Web 3.

Pendanaan tersebut akan mendukung studio game dan teknologi yang mengintegrasikan blockchain Solana ke dalam video game di platform desktop dan seluler. Inisiatif ini telah menghasilkan investasi pertamanya dengan FTX dan Lightspeed memimpin putaran pendanaan $ 21 juta untuk studio game Faraway.

Lightspeed mengatakan telah menginvestasikan $300 juta di “perusahaan game dan crypto tahap awal” yang mencakup Epic Games, 1047 Games, Tripledot Studios, Offchain Labs, Alchemy, dan Wintermute.

“Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan Lightspeed dan FTX untuk mendukung dan mempercepat gelombang pembangun baru ini,” kata Anatoly Yakovenko, CEO Solana Labs, pada keterangan pers, Kamis (11/11) 

Sementara bagian dari investasi akan menargetkan pengembangan judul baru, itu juga akan digunakan untuk mengintegrasikan blockchain Solana ke dalam game yang ada, menciptakan ekonomi dalam game yang berpusat di sekitar NFT dan pembayaran yang menggunakan solana wallet.

Game memiliki peluang besar untuk membawa miliaran pengguna berikutnya ke Web 3, Blockchain berperforma tinggi seperti Solana sekarang mampu memberikan pengalaman Web 2 yang diharapkan para gamer sambil memberikan keuntungan dari sistem Web 3 yang terdesentralisasi,” kata Amy Wu, mitra di Lightspeed  dalam siaran pers.

Pertumbuhan Web3 Gaming

Game Web3 telah mengalami pertumbuhan popularitas yang luar biasa, sejajar dengan perolehan token Solana yang mengesankan pada tahun 2021. Era digital baru memungkinkan monetisasi dan pengalaman lebih lanjut dalam ekosistem game dengan mengintegrasikan DeFi dan NFT.

Penggabungan blockchain dan game hadir dengan potensi pendapatan yang besar di samping kemungkinan menciptakan komunitas yang kuat dan fitur baru.

Blockchain berperforma tinggi seperti Solana sekarang mampu memberikan pengalaman web2 yang diharapkan para gamer sambil memberikan keuntungan dari sistem Web 3 yang terdesentralisasi,” kata Amy Wu. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok.Ist

Fotile Indonesia Perkenalkan Konsep Dapur Bahagia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 20:15 WIB
Fotile telah banyak berinvestasi dalam praktik penelitian dan pengembangan peralatan dapur terkemuka di dunia selama 25...
Ist/Kemenkominfo

Kemenkominfo Gandeng Aruna Sosialisasi Adopsi Teknologi Digital Bersama Nelayan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:48 WIB
Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya Kemenkominfo dalam mengedukasi masyarakat akan teknologi digital khususnya bagi nelayan...
AFP

Penelitian Terbaru Ungkap Sejumlah Tantangan Edge Computing

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 12:15 WIB
Ada strategi-strategi yang dapat diadopsi oleh para profesional di bidang TI dan pengambil keputusan untuk future-proofing kemampuan edge...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya