Selasa 09 November 2021, 16:40 WIB

Ada Penambahan Fitur, DJI Mavic 3 Diklaim Cocok untuk Fotografi dan Videografi

Mediaindonesia.com | Teknologi
Ada Penambahan Fitur, DJI Mavic 3 Diklaim Cocok untuk Fotografi dan Videografi

Dok.DJI
Ilustrasi. Sebuah drone tengah mengangkasa.

 

PEMANFAATAN drone saat ini memang semakin marak, baik itu di tingkat pemerintahan, perusahaan, bahkan perorangan.  Peruntukannya pun bermacam-macam, dari mulai militer maupun sipil.

Berangkat dari situ  Erajaya Active Lifestyle bersama dengan DJI, pemimpin penyedia drone sipil dan teknologi kamera kreatif, membuka pre-order DJI Mavic 3. Drone seri ini memiliki peningkatan fitur yang sukup signifikan dari seri pendahulunya, mulai dari kamera 20MP, 4/3 CMOS Hasselblad kamera dengan 28x hybrid zoom, sensor penghalang segala arah dengan jangkauan maksimum 200 meter, hingga baterai yang dirancang ulang yang memberikan waktu terbang hingga 46 menit.

Baca juga: Anggota DPR: Kaji Aturan Drone dari Hobi Hingga Alat Angkut

Mavic 3 mampu memproses video 5,1K dengan 50 frame per detik dalam nuanced color dan dengan sensitivitas cahaya rendah, serta didukung dengan 4K/120fps untuk hasil yang lebih berkualitas. Spesifikasi mumpuni ini mememungkinkan pengguna untuk mendapatkan gambar yang menakjubkan dengan mudah.

Periode pre-order DJI Mavic 3 berlangsung dari 5 - 30 November 2021 secara offline di 12 jaringan outlet Urban Republic, Authorized Retail Store DJI di Grand Indonesia, serta di outlet Erafone dan iBox Store tertentu. Pre-order juga dapat dilakukan secara online melalui platform e-commerce eraspace.com, DJI official store di marketplace Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.ID, Lazada, dan Bukalapak. Pengambilan dan pengiriman unit pre-order DJI Mavic 3 akan dimulai pada 1 Desember mendatang.

“Adopsi drone di Indonesia meningkat pesat beberapa tahun belakangan. Aplikasi penggunaannya pun makin meluas, tidak hanya untuk keperluan fotografi kasual atau profesional, tetapi juga merambah ke keperluan medis, militer, logistik dan banyak lagi kegunaan lainnya. Seri Mavic dari DJI telah dikenal sebagai drone dengan kemampuan luar biasa, dan kini hadir dengan model terbaru dengan peningkatan yang paling komprehensif dalam tiga tahun ke belakang.  Melalui performanya, drone seri ini membuka kesempatan untuk mengexplorasi lebih jauh kemampuan penggunaan flight experience, photography, cinematic videography dan berbagai personal experience lainnya sebagai pengguna drone professional. Kami yakin model ini akan melanjutkan kesuksesan seri sebelumnya," ujar CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto

DJI Mavic 3 versi standard dibanderol dengan harga Rp33.750.000. Harga tersebut sudah termasuk 1 unit drone Mavic 3, 1 unit intelligent flight battery, 1 unit pengendali jarak jauh RC-N1, 3 unit kabel RC-N1, 1 unit battery charger, 1 unit storage cover, 3 pasang baling-baling dan aksesoris penting lainnya.

Untuk tipe DJI Mavic Fly More Combo dibanderol seharga Rp42,990.000  dan sudah termasuk 1 unit drone Mavic 3, 3 unit intelligent flight battery, 1 unit pengendali jarak jauh RC-N1, 3 unit kabel RC-N1, 1 unit battery charger, 1 unit storage cover, 6 pasang baling-baling, ND Filters Set (ND4\8\6\32), 1 unit convertible carrying bag dan aksesoris penting lainnya.  Sedangkan DJI Mavic 3 Cine Premium Combo memiliki built-in 1TB SSD serta didukung dengan perekaman video Apple ProRes 422 HQ dan dibanderol seharga Rp 79.950.000. Combo ini hadir dengan aksesoris bawaan yang lebih lengkap.

“Menciptakan Mavic 3 adalah perjalanan yang sulit bagi para teknisi kami dalam mengatasi masalah teknis yang kompleks untuk melayani sasaran target pengguna yang selalu dicapai seri Mavic, yakni membangun teknologi pencitraan dan penerbangan berkualitas profesional serta menjadi drone konsumen yang ringkas,” ungkap Ferdinand Wolf, Creative Director, DJI Europe.

“Hasilnya luar biasa. Mavic 3 memungkinkan pengguna membidik mendapat tangkapan gambar yang epik dengan mudah. Performa yang menakjubkan, keamanan penerbangan yang meluas, dan kualitas gambar yang mempesona, membuat kami yakin bahwa drone ini akan memukau penggemar fotografi dan videografi, serta rumah produksi profesional dan pekerja media di seluruh dunia.” (RO/A-1)

 

Baca Juga

 Ozan KOSE / AFP

Aplikasi Pintu Dukung Pembentukan Bursa Kripto Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 13:27 WIB
Jika rencana pembentukan bursa terealisasi pada tahun 2022, bursa ini akan menjadi yang pertama di dunia yang diregulasi oleh...
Google Play

Google Play Hadirkan Tab Penawaran di Aplikasi Google Play Store

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 13:13 WIB
Google Play menghadirkan tab "Penawaran" (Offers) di aplikasi Google Play Store untuk membantu masyarakat Indonesia lebih mudah...
Dok. Samsung

Samsung Luncurkan Kulkas yang Bisa Putar Musik Hingga Tampilkan Streaming Video 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:27 WIB
“Samsung memperkenalkan Samsung Family Hub, produk kulkas terbaru yang sangat pintar dan multifungsi yang mampu memberikan real...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya