Selasa 09 November 2021, 13:14 WIB

Industri Butuh Investasi Digital untuk Dorong Bisnis Berkelanjutan

mediaindonesia.com | Teknologi
Industri Butuh Investasi Digital untuk Dorong Bisnis Berkelanjutan

Ist
Konferensi Aveva PI World Digital yang digelar perusahaan perangkat lunak industri Aveva.

 

PERUSAHAAN perangkat lunak industri Aveva baru-baru ini menjadi tuan rumah konferensi Aveva PI World Digital yang diselenggarakan pada 19-21 Oktober 2021 yang lalu. 

Acara virtual tiga hari ini menampilkan jajaran pemimpin dan pengambil keputusan di bidang teknologi industri sebagai narasumbernya, dengan membahas mengenai kecerdasan buatan (artificial intelligence), komputasi awan (cloud), digital twin, dan Industrial Internet of Things (IIoT).

Dalam forum ini, Aveva berbagi tentang peta jalan produknya dan menyoroti bagaimana solusi yang ditawarkan bisa membentuk masa depan industri.

Dalam sambutannya, CEO Aveva Peter Herweck dan Chairman OSIsoft Emeritus, Dr. J. Patrick Kennedy menjelaskan bagaimana cara mengintegrasikan PI System dan solusi Aveva untuk membuka Performance Intelligence, kemampuan yang mengubah industri yang menggabungkan data dan analitik berbasis AI untuk mendukung seluruh siklus industri. 

Mereka mendiskusikan bagaimana memanfaatkan data untuk menanggapi perubahan permintaan yang besar dan tiba-tiba, serta menangani pengelolaan pergeseran rantai pasokan dengan cara yang gesit dan efisien, dan peran penting data akan dimainkan dalam ekonomi industri yang sedang berkembang dan terhubung.

“Sekarang perusahaan perlu mendigitalkan operasionalnya untuk mendorong ketahanan, kelincahan, dan efisiensi," ungkap Peter Herweck, CEO Aveva  dalam keterangan pers, Selasa (9/11).

"Aveva PI World Digital adalah tempat kami meletakkan dasar untuk apa yang akan terjadi selanjutnya dalam inovasi digital industri dan menampilkan solusi yang berada di garis depan dalam mendorong perubahan untuk beberapa perusahaan terbesar di dunia,” jelas Herweck.

Fokus utama acara tersebu adalah bagaimana digitalisasi mendorong keberlanjutan lingkungan dan bisnis. Penelitian eksklusif Aveva menunjukkan bahwa empat dari lima industri terkemuka ingin meningkatkan investasi digital mereka untuk mendorong model bisnis yang berkelanjutan.

Chief Sustainability Officer dan Chief Marketing Officer Aveva Lisa Johnston menjadi tuan rumah panel tentang potensi teknologi digital untuk memungkinkan industri nol bersih.

Selain itu, juga hadir narasumber dari Microsoft, Schneider Electric, Orsted, dan Neste turut bergabung dalam diskusi untuk berbagi bagaimana mereka mengoptimalkan operasi berkelanjutan, meningkatkan keselamatan dan efisiensi, meminimalkan emisi, dan memungkinkan ketahanan digital melalui kombinasi analitik bertenaga AI dan informasi kontekstual.

Selain Peter Herweck, EVP Operation Business Aveva Rob McGreevy dan EVP Informasi Ronan de Hooge juga berbagi pembaruan tentang peta jalan portofolio perusahaan dan bagaimana Aveva mengintegrasikan kemampuan transformasi rangkaian produk Sistem PI ke dalam perangkat lunak Aveva.

Termasuk juga Andreas Hartl, SVP Cloud Aveva, dan Gregg LeBlanc, SVP Produk yang berbagi visi untuk hub cloud industri untuk mempercepat transformasi digital dan mengapa hal ini penting untuk tetap kompetitif.

Di event yang dihadiri lebih dari 6.000 anggota dari PI System and komunitas Aveva ini, berbagai topik industri dibahas mulai dari manufaktur, kimia, infrastruktur, pertambangan,minyak dan gas (migas), farmasi, transmisi, transportasi, distribusi dan sebagainya.

Selain diskusi dengan para pimpinan industri, Aveva PI World Digital juga mengatakan live chat dengan ahli produk teknologi sehingga peserta bisa bertanya lebih detial mengenai kebutuhan industrinya. Termasuk juga Virtual Expo di antara sesi-sesi tersebut. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Aplikasi BukuWarung Bantu Akselerasi UMKM dan Digitalisasi Pemasaran

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 10:58 WIB
Salah satu kunci pengembangan UMKM ialah digitalisasi, terutama untuk segmen usaha mikro dan...
AFP/STAN HONDA

Microsoft Gelontorkan Dana Rp990 T untuk Kembangkan Metaverse Versinya

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 10:04 WIB
Microsoft menggelontorkan dana sebesar Rp990 triliun untuk membeli pengembang gim “Call of Duty” yaitu Activision Blizzard...
Dok.. Binance

Lawan Kejahatan Siber, Binance Bergabung di Alinasi NCFTA 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 00:11 WIB
Presiden dan CEO NCFTA Matt LaVigna mengatakan, kejahatan dunia maya adalah ancaman global yang terus mengalami pertumbuhan eksponensial,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya