Minggu 31 Oktober 2021, 18:41 WIB

Teknologi Router Dual Band Atasi Dead Zone Wi-Fi

mediaindonesia.com | Teknologi
Teknologi Router Dual Band Atasi Dead Zone Wi-Fi

Ist
Tekonologi router dual banda bisa mengatasi zona yang tidak dapat dijangkau sinyal Wi-Fi.

 

MEMPUNYAI rumah atau kantor dengan banyak ruang atau lantai membuat dead zone Wi-Fi atau zona yang tidak dapat dijangkau sinyal Wi-Fi ada di mana-mana. Pemilihan asesoris tambahan untuk router, yaitu range extender, dipastikan dapat memperluas jangkauan sinyal Wi-Fi.

Seperti yang menjadi sorotan kali ini adalah perangkat RE305 AC1200 dari TP-Link, yang ternyata memadukan tiga teknologi sekaligus.

Teknologi pertama yang sangat penting dalam RE305 AC1200, yaitu membantu untuk menghilangkan dead zone Wi-Fi dengan ekspansi signal Wi-Fi yang kuat dengan kecepatan hingga 1,2Gbps.

Kedua, penggunaan Wi-Fi Dual band yang memungkinkan RE305 AC1200 ini dioperasikan pada band 2.4GHz (300Mbps) dan band 5GHz (867Mbps) untuk pengalaman Wi-Fi yang lebih stabil.  

Sinyal nirkabel dipancarkan pada dua pita frekuensi terpisah memberi lebih banyak fleksibilitas dalam hal terhubung ke internet.

Ketiga, Teknologi Intelligent Signal Light. Teknologi ini membantu menemukan lokasi terbaik untuk jangkauan Wi-Fi yang optimal dengan menunjukkan kekuatan signal.

Akan terlihat lampu berwarna biru dan merah. Jika biru yang menyala maka itu tanda lokasinya terbaik, sementara jika warna merah artinya koneksi cukup jauh dari router.

“Dengan dual band berkecepatan tinggi memberikan koneksi lebih baik dan lebih stabil,  menghubungkan lebih banyak perangkat secara bersamaan. Gunakan pita 2,4 GHz untuk mengirim email dan menjelajahi web, dan pita 5 GHz untuk bermain game dan streaming HD,” ucap kata Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia pada keterangan pers, Minggu (31/10).

Perangkat ini kompatibel dengan Wi-Fi router pada umumnya. RE305 juga memiliki 1 buah 10/100M Ethernet Port (RJ45) yang dapat digunakan untuk mengubah koneksi internet kabel menjadi Access Point dual band.  

Anda dapat menggunakan aplikasi Tether App yang dapat di-download secara gratis ini untuk mengatur range extender dari perangkat Android atau iOS dalam hitungan menit. 

“Cukup sambungkan range extender dengan router utama secara  wireless dan dapatkan jangkauan internet ekstra di tempat anda", ucap Yoshia.

Lalu berapa harga perangkat ini di pasar Indonesia? Menurut Yoshia, harganya cukup terjangkau yaitu hanya Rp 300-ribuan di marketplace dan dealer terdekat di kota Anda. (RO/OL-09)

Baca Juga

Freepik.com

Senang Mengekspresikan Diri, Jangan Kebablasan Unggah Data Pribadi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:30 WIB
Aspek keamanan harus menjadi perhatian sebab sama halnya dengan dunia nyata, ada risiko yang mengancam saat beraktivitas di dunia...
MI/HO

IOH dan Google Cloud Lanjutkan Kerja Sama Strategis Kembangkan Inovasi Solusi Digital

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 14:45 WIB
Kerja sama Indosat Business dan Google Cloud juga telah digunakan oleh beberapa universitas ternama termasuk UIN...
Ist

Pentingnya Paham XDR untuk Antisipasi Ancaman Siber yang Berkembang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 14:39 WIB
Trelix menjelaskan mengenai manfaatan Extended Detection and Response (XDR) dalam memerangi ancaman-ancaman siber yang kian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya