Minggu 24 Oktober 2021, 09:45 WIB

HMD Global Lanjutkan Kerja Sama dengan Blue Bird Group

Basuki Eka Purnama | Teknologi
HMD Global Lanjutkan Kerja Sama dengan Blue Bird Group

Ist
CSO PT Blue Bird Tbk Paul Soegianto dan GM HMD Global, Indonesia Christian Sudibyo menandatangani kerja sama di Bali.

 

HMD Global, the home of Nokia phones, telah mengumumkan kelanjutan kerja sama strategis dengan PT Blue Bird Tbk dan kolaborasi terbaru bersama PT. Ponsel Bagus Indonesia untuk HMD Enable Pro – solusi Enterprise Mobility Management (EMM) bagi penggunaan IoT dan perusahaan. 

Langkah itu kian menghadirkan keragaman layanan perusahaan dan bila dikombinasikan dengan ponsel Nokia, akan menciptakan one-stop shop bagi mereka yang mencari suatu solusi fleksibel dan menyeluruh. 

HMD Enable Pro akan diimplementasikan Blue Bird Group untuk membantu dalam pendaftaran dan pengelolaan secara sentral di perangkat Android para pengemudi mereka, melalui solusi yang sederhana, fleksibel, dan aman.

Baca juga: Jaringan 5G Percepat Transformasi Digital di Indonesia, #IndonesiaRoadTo5G Menggema di Twitter 

"Kami senang dapat melanjutkan kerja sama strategis ini bersama Blue Bird Group dengan kami menyediakan serangkaian ponsel Nokia, yang kini hadir dengan HMD Enable Pro melalui PT Ponsel Bagus Indonesia. HMD Enable Pro merupakan jawaban kami terhadap kebutuhan kalangan perusahaan terhadap solusi yang dapat dipercaya," ujar General Manager HMD Global, Indonesia Christian Sudibyo.

Sementara itu, Chief Strategic Officer PT Blue Bird Tbk Paul Soegianto mengatakan, "Blue Bird dengan bangga mengumumkan kelanjutan kerja sama bersama HMD. Langkah ini juga menjadi salah satu bukti komitmen kami untuk memberikan fasilitas operasional terbaik bagi pengemudi sebagai garda terdepan dalam memberikan layanan. Melalui kerja sama ini pengemudi Blue Bird mendapatkan kemudahan dalam aksesibilitas operasional dari fitur ponsel khusus yang dirancang oleh HMD seperti, spesifikasi ponsel yang mumpuni hingga pengingat administrasi pekerjaan dan transaksi pengemudi."

Selanjutnya, Paul mengatakan kelanjutkan kolaborasi ini juga sejalan dengan langkah transformasi yang tengah dilakukan perusahaan. 

"Kolaborasi ini juga mendukung digitalisasi perusahaan, dengan pengemudi Blue Bird Group merupakan salah satu pilar penting dalam terciptanya transformasi. Dengan meningkatnya implementasi digital pengemudi, mereka akan semakin percaya diri dalam memberikan layanan yang andal."

HMD Enable Pro berbasiskan kemampuan Android Enterprise terbaru, menjadikannya layanan berjangka panjang untuk penggunaan beberapa tahun mendatang sehingga waktu penggunaan bisa lebih panjang. 

Fokus pengembangnya adalah menciptakan suatu solusi EMM yang intuitif dan mudah digunakan, bahkan bila pelanggan sama sekali belum pernah menggunakan perangkat tersebut. 

Konsol manajemen HMD Enable Pro dapat digunakan pada peramban seperti Chrome, Firefox dan Safari, yang memandu penggunanya melalui pengaturan kebijakan (policy set up) dengan langkah-langkah yang mudah dipahami. Pendaftaran perangkat menjadi mudah dengan QR code dan metode pendaftaran tanpa sentuhan (zero-touch). 

Untuk membantu perusahaan memonitor perangkat pada pengemudi mereka, fungsi 'Devices' menyediakan gambaran detil dari setiap perangkat yang terdaftar, dan statusnya pada saat itu. 

Selain itu, fungsi 'Home' berlaku sebagai panel utama dan menampilkan gambaran dari perangkat yang ada dalam perusahaan. (RO/OL-1)

Baca Juga

Ist

Aplikasi Investasi Bibit.id Raih Pendanaan Baru

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 19:15 WIB
Bibit, salah satu aplikasi investasi digital terdepan di Indonesia, mengumumkan telah meraih pendanaan sebesar lebih dari USD 80...
Ist

Speaker JBL EON700 Terbaru Dukung Kebutuhan Musisi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 19:02 WIB
Seri EON700 Portable PA Loudspeaker dan Subwoofer dengan Bluetooth ini merupakan evolusi terbaru dari seri EON yang...
Dok Samsung

Kecanggihan Nightography Galaxy S22 Ultra 5G Akan Segera Dibuktikan di Film Pendek

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 15:53 WIB
Galaxy Movie Studio 2022 akan membuktikan Nightography Galaxy S22 Ultra 5G dengan memungkinkan komunitas film membuat film pendek sekelas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya