Rabu 13 Oktober 2021, 22:05 WIB

Software Akuntansi dan Bisnis Ini Bantu Tingkatkan Efisiensi

mediaindonesia.com | Teknologi
Software Akuntansi dan Bisnis Ini Bantu Tingkatkan Efisiensi

Ist
Accurate Indonesia meluncurkan software aplikasi kasir digital yang membantu tingkatkan efisiensi penggunanya.

 

PENGEMBANG perangkat lunak (software) akuntansi dan bisnis Accurate Online, Accurate Indonesia, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung seluruh pelaku bisnis di tengah pandemi covid-19 dengan menghadirkan Accurate POS, Selasa (5/10). Accurate POS merupakan aplikasi kasir digital (point of sales) yang terintegrasi langsung dengan ekosistem Accurate Online.

Melalui kanal Youtube resmi Accurate Online, Yosep Stephen, selaku CEO Accurate Indonesia menyampaikan bahwa pandemi covid-19 terus membawa dampak pada ekonomi global serta menghantam sebagian besar sektor bisnis kecil, menengah hingga bisnis besar. "Kami percaya efisiensi dan kemampuan beradaptasi dengan pemanfaatan teknologi memegang peranan penting bagi survival bisnis kita di masa pandemi ini," ujar Yosep.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh Accurate POS ialah dalam hal pencatatan transaksi yang cepat dan akurat, serta terhubung dengan satu ekosistem Accurate Online dalam pencatatan pembukuan laporan keuangan.

"Accurate POS akan membantu pelaku bisnis dalam mencatat transaksi penjualan tanpa ribet dan dapat digunakan untuk berbagai jenis bisnis, seperti ritel, F&B (makanan dan minuman), dan jasa. Accurate POS bukan sekadar software kasir biasa, karena kelengkapan fiturnya juga diperkuat oleh integrasi  Accurate Online, sebuah platform bisnis lengkap yang sudah terbukti membantu ratusan ribu pelaku bisnis di Indonesia, sehingga tidak hanya jualan, namun bisnis juga jadi lebih mudah," terang Yosep.

Product Manager Accurate POS, Trio Rahmat, menambahkan, pihaknya selalu berkomitmen dalam mengembangkan aplikasi untuk meningkatkan kemudahan operasional para pelaku bisnis.


Baca juga: Dewaweb Manfaatkan Proteksi Anti DDoS Terbaik untuk Website di Indonesia


"Dalam prosesnya, kami selalu mendengar dan berdiskusi langsung dengan para pelaku bisnis di Indonesia untuk menghadirkan berbagai fitur yang memudahkan dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Perjalanan ini sudah kami lakukan mulai Februari 2021, untuk melihat bagaimana para pelaku bisnis berinteraksi dengan Accurate POS," katanya.

Sebagai aplikasi yang ramah pengguna, Accurate POS sudah dilengkapi dengan fitur penjualan yang berguna untuk menampilkan semua kategori atau sebagian produk yang sudah di tentukan dari Accurate Online, input penjualan melalui scan barcode (pemindaian kode batang) dan pencarian produk berdasarkan SKU, melakukan penjualan dengan multi satuan, cek stok produk, dan banyak lagi.

Selain itu, terdapat juga fitur simpan pesanan untuk pengguna yang ingin melakukan hold transaksi terlebih dahulu sebelum melanjutkan transaksi pembayaran. Adapun kemudahan lain yang bisa diberikan oleh Accurate POS ialah sistem pembayaran nontunai yang dapat digunakan di seluruh penjuru Indonesia.

Karena sudah terintegrasi dengan Accurate Online, pengguna juga bisa mendapatkan laporan pendapatan yang lengkap, mulai dari harian, mingguan, hingga bulanan. Selain mendapatkan kemudahan pencatatan transaksi, pengguna Accurate POS juga bisa mendapatkan fitur pembukuan lengkap hingga laporan keuangan dari Accurate Online secara gratis. Untuk info lebih lanjut kunjungi accurate.id/pos.

"Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan Accurate POS agar dapat semakin banyak mengakomodasi kebutuhan operasional bisnis di Indonesia dan membantu mengefisienkan proses bisnis yang ada melalui inovasi-inovasi fitur yang sudah kami persiapkan dalam roadmap pengembangan produk kami seperti misalnya dynamic process, delivery order, membership, serta table management dan kitchen display," tutup Yosep. (RO/S-2)

 

Baca Juga

Ist Gojek

Gojek Targetkan Transisi ke Kendaraan Listrik di 2030

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 15:11 WIB
Perusahaan teknologi transportasi dan pesan-antar, Gojek menargetkan pada tahun 2030 agar seluruh layanannya bisa transisi ke kendaraan...
Ist/Kemendikbud-Ristek

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dan Surge India Berkolaborasi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 13:15 WIB
Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, bersama Surge, berkolaborasi untuk membekali pengusaha generasi baru pengusaha di...
ANTARA/HO

Gandeng Pinkfong, PUBG Mobile Hadirkan Baby Shark

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 11:45 WIB
Kolaborasi telah dimulai sejak 24 Oktober 2021 dengan membawa berbagai macam item-item lucu dan menggemaskan khas Baby Shark ke dalam medan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya