Selasa 28 September 2021, 15:11 WIB

Kompetisi Hackathon 2021 Upaya Tingkatkan Kualitas IT BPJS Kes

Muhamad Fauzi | Teknologi
Kompetisi Hackathon 2021 Upaya Tingkatkan Kualitas IT BPJS Kes

dok.tangkapan layar
Pengumuman pemenang kompetisi Hackathon 2021 yang diselenggarakan BPJS Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan peserta JKN-KIS

 

PRAKTTISI IT, CS developer, data scientist hingga masyarakat umum ditantang BPJS Kesehatan dalam kompetisi Hackathon 2021. Kompetisi untuk menuangkan ide kreatif dalam teknologi informasi di bidang kesehatan.

Kompetisi yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (18-19 September) ini, dilaksanakan oleh EO Arena. Terseleksi 12 karya terbaik dari anak bangsa di seluruh Indonesia menjadi pemenangnya.

Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan Edwin Aristiawan mengatakan, kompetisi untuk mendorong keterlibatan berbagai unsur masyarakat. Untuk berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pelayanan peserta JKN-KIS melalui kolaborasi dan inovasi.

"Kami harap dengan keikutsertaan para praktisi IT dalam kompetisi BPJS Kesehatan Hackathon ini sebagai salah satu upaya bersama dalam menghadapi tantangan perkembangan teknologi informasi, khususnya di bidang kesehatan. Harapannya ide yang disalurkan dapat diimplementasikan ke dalam  Program JKN-KIS dan memberikan kemudahan bagi peserta,” ujar Edwin dalam keterangan persnya, Selasa (28/9).

Kompetisi BPJS Kesehatan Hackathon 2021 diikuti oleh 1.015 peserta. Lolos di kategori awal sebanyak 403 peserta.  Terdiri dari 122 peserta kategori Penetration Testing, 81 peserta kategori Internet of Things, dan 200 peserta kategori Artificial Intellegence (AI).

Penetapan 12 peserta terbaik tersebut berdasarkan hasil penilaian Tim Juri Eksternal yang terdiri pakar IT dan BPJS Kesehatan. Selanjutnya, ke-12 peserta tersebut diseleksi kembali oleh tim juri hingga diperoleh juara 1, 2, 3 dan juara favorit.

Berikut Para Pemenang Kompetisi BPJS Kesehatan Hackathon 2021:
Kategori Penetration Testing

Juara 1  : Tim fityan
Juara 2  : Tim Cinnamon
Juara 3 : Tim BP.js

Juara Favorit : Tim pow (I, 2, R)

Kategori Internet of Things
Juara 1  : Tim EXIT
Juara 2  : Tim DeployGaYa
Juara 3 : Tim danito

Juara Favorit : Tim budisatrio85

Kategori Artificial Intellegence (AI)
Juara 1  : Tim Methodologist
uara 2 : Tim mrsq
Juara 3 : Tim Ganyang
Juara Favorit : Tim Panda AI (OL-13)

Baca Juga

Dok. Manuva

Ganti Nama Jadi Manuva, Startup Ini Perluas Solusi Digitalisasi Manufaktur untuk UKM

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:40 WIB
Co-Founder Manuva Anggara Pranaspati mengatakan, pihaknya percaya manufaktur kecil dan menengah memiliki potensi pertumbuhan yang...
 ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Menkominfo Tegaskan Jaringan 5G Terus Diperluas

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:35 WIB
Jaringan 5 G akan diperluas agar bisa menjangkau masyarakat seluruh Indonesia seiring dengan penerapan kebijakan penghentian total siaran...
Ist

HUB.ID Summit 2022 di Bali Siap Pertemukan Startup dan Modal Ventura

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 19:57 WIB
Program HUB.ID Accelerator bertujuan mendorong pertumbuhan dan peningkatan skala bisnis startup ini pun sukses melahirkan tiga startup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya