Selasa 28 September 2021, 09:00 WIB

Dikritik, Instagram Tunda Rilis Versi Anak

Basuki Eka Purnama | Teknologi
Dikritik, Instagram Tunda Rilis Versi Anak

AFP/OLIVIER DOULIERY
Logo Instagram terlihat di sebuah layar ponsel.

 

FACEBOOK, Senin (27/9), mengumumkan mereka menunda pengembangan versi anak untuk aplinasi berbagi foto Instagram setelah menuai kritik dari berbagai pihak.

Keputusan menunda perilisan versi Instagram untuk anak di awah 13 tahun dilakukan setelah muncuklnya laporan di Wall Street Journal yang menyebut tim riset Facebook telah mengetahui bahaya yang ditimbulkan Instagram bagi kesejahteraan remaja putri.

Penundaan itu juga dilakukan beberapa hari sebelum seorang eksekutif Facebook bersaksi di Senat AS dalam penyelidikan mengenai efek buruk Facebook dan Instagram bagi kaum muda.

Baca juga: Octopus, Aplikasi ‘One Stop Solution’ Atasi Masalah Sampah

Ketua Instagram Adam Mosseri mengatakan proyek Instagram untuk anak itu dimaksudkan untuk menciptakan versi yang berada di bawah pengawasan orang tua.

"Saya masih meyakini bahwa adalah hal yang baik untuk membangun versi Instagram yang aman bagi anak-anak dan remaja," tegas Mosseri.

"Namun, kami akan mengambil waktu untuk berbicara dengan iorangtua dan peneliti agar bisa mencapai konsensus mengenai bagaimana melangkah ke depan," lanjutnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

MI/Dok Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo Hadirkan IDCamp Bootcamp for Disabilities 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 13:15 WIB
IDCamp Bootcamp for Disabilities 2021 menyediakan pelatihan menggunakan kelas tatap muka virtual bagi para calon developer dengan...
pngwing.com

Ini Jenis Surel yang Harus Segera Dihapus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 10:30 WIB
Penjahat siber bisa mendapat informasi tentang bisnis perusahaan sampai menyerang mitra perusahaan berbekal data laporan keuangan...
Ist

Fitur Eye Control dari Canon EOS R Beri Kenyamanan Cari Fokus

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Desember 2021, 10:08 WIB
Dengan sensor back-illuminated stacked CMOS 24,1 megapiksel yang dipadukan dengan prosesor DIGIC X memberikan EOS R3 kesempurnaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya