Jumat 10 September 2021, 09:05 WIB

Rayakan Haornas, MPL Gelar Kompetisi 1.000 Turnamen Setiap Hari

mediaindonesia.com | Teknologi
Rayakan Haornas, MPL Gelar Kompetisi 1.000 Turnamen Setiap Hari

AFP
Ilustrasi

 

MOBILE Premier League (MPL), platform mobile gaming ikut merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-73. MPL mengajak pengguna menikmati beragam mobile game kasual berbasis ketangkasan dan game olah raga Fantasy di platform MPL. Selain bermain sendiri, pemain juga dapat berkompetisi dan beradu ketangkasan melawan pemain lain di lebih dari 30 game yang dapat dipilih di platform MPL.

Selain itu, setiap harinya, MPL juga mengadakan lebih dari 1.000 turnamen perhari dan kontes berhadiah. Salah satu turnamen tersebut adalah Panjat Klasemen Super Sultan, yang saat ini tersedia bagi pengguna MPL yang berpartisipasi di game bertema olahraga, seperti Pool Champs, Fruit Dart, Speed Chess, dan Runner No. 1.

Menurut Layla Safira Andarmawanty, Head of Brand Marketing MPL Indonesia, olahraga merupakan kegiatan yang dapat mempersatukan berbagai latar belakang. "Kami melihat antusiasme dan potensi besar dari masyarakat Indonesia untuk mencintai mobile gaming saat ini dan masa mendatang. MPL hadir dengan beragam inovasi - mulai dari beragam pilihan game, sistem rewards, dan kemudahan dalam menggunakan aplikasi kami - untuk semakin mendorong pertumbuhan mobile gaming," ujar Layla dalam keterangannya, Jumat (10/9).

Berkat inovasi tersebut, lebih dari 30 persen game bertema olahraga telah dimainkan pengguna di platform MPL, sehingga kategori ini menjadi salah satu kategori yang paling banyak dimainkan, selain game bertema Puzzle atau Memotong. Kami juga melihat kemiripan olahraga dengan permainan mobile gaming yang memerlukan penggunanya untuk memiliki daya tahan, konsentrasi, dan stamina yang baik.

"Kami menggunakan sistem keamanan data terbaik di kelasnya untuk melindungi pengguna dari kecurangan dan peretasan saat bermain, termasuk menjaga privasi data pengguna. Jika terdapat aktivitas mencurigakan, seperti penipuan atau kegiatan ilegal lainnya, maka akun tersebut akan dinonaktifkan dan ditindaklanjuti sesuai jenis pelanggarannya,” ungkap Layla.

Sementara itu, Baim Wong, figur publik dan Brand Ambassador MPL Indonesia mengatakan, dalam kondisi pandemi ini dirinya membatasi waktu berolahraga di lapangan, khususnya olahraga favorit saya, basket. Salah satu pelampiasannya adalah bermain mobile gaming.

"Sportivitas seseorang akan teruji ketika berhadapan dengan kekalahan atau kemenangan. Sportivitas juga dapat membuat permainan yang kompetitif menjadi lebih seru dan memberikan motivasi kepada pemain untuk menjadi lebih baik lagi. Namun, layaknya olahraga, proses menuju hasil akhir juga berperan penting, seperti ketika pengguna perlu melatih keterampilannya, memiliki strategi bertanding, menganalisa permainan, dan tetap mematuhi aturan yang berlaku di dalam game," urai Baim. (OL-13)

Baca Juga

Dok. Noice

UN1TY dan Wishnutama Ikut Gabung Buka Room di Fitur Noice Live pada Apikasi Noice 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 01:24 WIB
Dengan menggunakan fitur Noice Live, para fans ini tidak hanya bisa ngobrol secara tertulis melalui kolom komentar, namun juga bisa...
Dok. H2 Data Center

Matrix NAP Info Hadirkan Sistem Komunikasi Kabel Laut Fiber Optik di H2 Data Center 

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 01:14 WIB
Digitalisasi di kehidupan sehari-hari juga turut mendorong peningkatan kebutuhan akan adanya fasilitas data center. Dengan populasi di...
Dok. kemenkominfo

TKDN Perangkat 4G dan 5G Naik 35%, Menkominfo : Tumbuhkan Industri Dalam Negeri 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 22:52 WIB
“Peraturan ini mengatur tentang kewajiban untuk memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN sebesar 35% untuk Perangkat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya