Selasa 22 Juni 2021, 14:12 WIB

Helo Ajak Rayakan HUT ke-494 Jakarta secara Virtual

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Helo Ajak Rayakan HUT ke-494 Jakarta secara Virtual

Dok. Helo
Gerakan #MemoriTentangJakarta di platform Helo

KOTA Jakarta kini memasuki usia ke-494. Berbeda dari perayaan sebelumnya, kali ini di tengah pandemi Covid-19, tak ada perayaan fisik yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut usia baru itu. 

Meski demikian, ada banyak cara untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) kota DKI Jakarta ini secara digital. Helo, platform digital terintegrasi untuk hiburan, informasi terkini, dan terkoneksi dengan komunitas, bisa menjadi medium baru untuk masyarakat dalam merayakan kemeriahan HUT Jakarta ini dengan cara yang seru dan kreatif. 

Ada 4 inspirasi yang diluncurkan Helo untuk menyambut ulang tahun Jakarta secara Virtual. Pertama, kampanye #MemoriTentangJakarta. Gerakan itu mengajak masyarakat berbagi foto, video, maupun tulisan yang nantinya bisa dibagikan di platform digital audiovisual seperti Helo. 

"Jakarta, kota sejuta kenangan. Jakarta memiliki sejumlah destinasi dan ikon yang menyimpan banyak memori tersendiri bagi sebagian masyarakat yang telah mencicipi kehidupan ibu kota," tulis Helo dalam keterangannya. 

Kedua, gerakan #KulinerKhasJakarta yang mencoba mengeksplor resep kuliner asli Betawi, seperti kerak telor, soto betawi, nasi ulam, atau asinan betawi. 

"Ada banyak resep-resep makanan khas daerah yang bisa dengan mudah dipraktekan. Kamu bisa juga membuat video tutorial masaknya, mengemasnya dengan fitur dan stiker kreatif, dan membagikannya kepada pengguna Helo lainnya," lanjut Helo. 

Baca juga : HUT Ke-494 Jakarta di Tengah Pandemi, Anies Minta Warga Disiplin Prokes

Ketiga, gerakan #HiburanAnakBetawi yang menampilkan sejumlah seniman Betawi dengan karya-karya mulai dari aspek budaya hingga komedi yang bisa membuat tertawa. 

Keempat, gerakan #AnakGaulJakarta yang memberikan informasi dan pembelajaran mengenai pantun yang khas Betawi. Pantun Betawi dokenal lucu, tapi berisi pesan yang dalam. Butuh latihan dan keahlian khusus dalam mempelajari pantun Betawi. 

"Untuk menyaksikan keseruan pantun khas betawi, akan ada Pantun Battle Rap Challenge di aplikasi Helo yang dimeriahkan oleh sejumlah selebriti ternama. Selain itu, kamu juga bisa ikuti tagar #AnakGaulJakarta di aplikasi Helo,"ujar 

Country Head of Operations, Helo Indonesia Indira Melik menjelaskan, pihaknya ingin, seluruh masyarakat Indonesia dapat sama-sama merasakan euforia pada momen selebrasi ulang tahun ibu kota kita di aplikasi Helo. 

"Ada banyak kampanye seru yang bisa teman-teman ikuti untuk lebih bisa mengenal Jakarta dari berbagai macamaspek. Meskipun kita harus meminimalisir aktivitas di luar rumah, Helo berharap seluruh masyarakat justru bisa merasakan pengalaman baru dalam merayakan HUT Jakarta kali ini dengan cara yang inovatif dan tetap aman," katanya. 

Helo Indonesia mengajak para pengguna untuk bisa merayakan hari ulang tahun Jakarta secara menyenangkan di platform digital dengan konten-konten yang positif. Selain untuk perayaan bersama, Helo Indonesia juga berkomitmen untuk memperkenalkan Jakarta secara mendalam dari berbagai aspek kepada masyarakat. 

Figur publik seperti Amanda Manopo, Indra Bekti, Vinessa Inez, sampai Helmalia Putri juga turut merayakan selebrasi ulang tahun Jakarta bersama Helo. Ikuti perkembangan terbaru dari kampanye dan challenge, termasuk ucapan selamat dalam rangka HUT Jakarta ke-494 dari #MemoriTentangJakarta pada aplikasi Helo. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Dok Nokia

Nokia 5.4 Dinobatkan Sebagai Most Secure Android Smartphone

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 08:56 WIB
"Kami mengakui seluruh smartphone Nokia menyertakan pembaruan security patch secara berkala, yang membuat para penggunanya terbebas...
MI/Dok IOC

Snapchat Hadirkan Fitur Khusus Olimpiade

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 06:15 WIB
Selain lensa baru, Snapchatters juga dapat menonton berbagai sorotan dari pertandingan yang ada di Best of Olympics, yang tersedia dalam...
Tangkapan layar raker Ikatan Auditor Teknologi Indonesia

Sistem Digitalisasi Saat Pandemi Jadi Tantangan Auditor Teknologi

👤Siswantini Suryandari 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 15:55 WIB
Pandemi telah mempercepat contactless system dalam sistem perindustrian dan perdagangan.Hal ini menjadi tantangan bagi auditor teknologi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya