Sabtu 08 Mei 2021, 23:50 WIB

Ini Deretan Gim Google Doodle Terpopuler

Nur Aivanni | Teknologi
Ini Deretan Gim Google Doodle Terpopuler

AFP/Denis Charlet
Logo Google

SELAIN gim yang diunduh di Play Store, gim Google Doodle bisa kamu mainkan untuk menghabiskan waktu luang. Permainan tersebut dapat diakses secara gratis di situs Google.

Salah satu fitur unik milik Google itu akan menampilkan permainan yang berbeda sesuai dengan tema hari atau momen tersebut. Biasanya Google Doodle akan tampil seperti foto atau video yang terpampang di depan halaman pencarian untuk menggantikan kata 'Google' di atas kolom pencarian.

Deretan gim Google Doodle terpopuler itu bisa dicari di halaman pencarian Google dengan keyword 'Google Doodle Games'. Nantinya, deretan gim tersebut akan ditampilkan dan kamu bisa memilih gim mana yang ingin dimainkan.

Menariknya, gim tersebut tidak perlu diunduh dan bisa langsung dimainkan. Berikut gim Google Doodle terpopuler yang bisa menjadi pilihan buat kamu yang bosan dengan permainan yang itu-itu saja.

Baca juga : Cara Mudah Download Video di TikTok tanpa Watermark

1. Cricket

Cricket merupakan salah satu gim Google Doodle terpopuler yang ikonik dengan tema olahraga. Dalam permainan ini, kamu bisa mengarahkan sasaran bola yang akan dipukul.

2. Rockmore

Bagi penggemar musik, gim Google Doodle terpopuler Rockmore bisa menjadi pilihan kamu untuk bermain gim. Permainan ini dirilis pada 30 April 2020 dengan tema 'Tetap Tinggal dan Bermain di Rumah dengan Google Doodle yang Dulu Populer (206)'. Nantinya, kamu hanya perlu menggerakkan dan menekan kursor ke tangga nada dan menciptakan musik bernama theremin. Theremin sendiri merupakan alat musk yang dimainkan seorang musisi solo, Clara Rockmore.

3. Coding

Gim Google Doodle terpopuler berikutnya merupakan permainan yang menampilkan dasar-dasar pemrograman. Permianan ini cocok banget dimainkan oleh anak-anak hingga remaja yang ingin menghabiskan waktu luang dengan belajar membuat coding. Untuk memainkan gim Coding ini, kamu hanya perlu menambahkan tanda maju pada kotak yang sudah tersedia.

4. Garden Gnomes

Garden Gnomes merupakan salah satu gim Google Doodle terpopuler yang juga dirilis pada tahun 2020. Permainan ini mewajibkan kamu menerbangkan Garden Gnomes dengan ketapel raksasa dan mencetak skor tertinggi dalam permainan.

5. Fischinger

Hampir sama dengan gim Rockmore, Google Doodle terpopuler satu ini cukup unik. Pasalnya, gim ini membuat pemainnya menciptakan musik dengan ekstra efek visual yang apik. Nama gim Fischinger ini sendiri diambil dari nama belakang seorang pembuat film dan seniman visual, yakni Oskar Fischinger. 

(OL-7)

Baca Juga

Antara/ Reno Esnir.

Mau Ganti Ponsel 5G? Ini Daftar Pilihannya

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:45 WIB
Berikut 5 rekomendasi daftar Hp terbaik yang mendukung jaringan 5G dan Harganya. Hanya telepon pintar yang sudah mendukung Band 40 yang...
Dok. Helo

Helo Ajak Rayakan HUT ke-494 Jakarta secara Virtual

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 22 Juni 2021, 14:12 WIB
Helo, platform digital terintegrasi untuk hiburan, informasi terkini, dan terkoneksi dengan komunitas, bisa menjadi medium baru untuk...
Antara/HO/PUBG Mobile

PUBG Mobile dan Line Friends Jalin Kerja Sama

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 22 Juni 2021, 08:40 WIB
Karakter Line Friends seperti Brown, Cony, dan Sally akan tersedia dalam bentuk item bertema yang hanya bisa didapatkan dalam waktu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya