Jumat 07 Mei 2021, 03:20 WIB

Begini Cara Platform Helo Membantu Rayakan Ramadan secara Daring

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Begini Cara Platform Helo Membantu Rayakan Ramadan secara Daring

Dok. Helo
Tutorial kampanye #Yukmintamaaf di Platform Helo

RAMADAN menjadi momentum untuk saling membantu dan membagikan kebaikan. Kondisi pandemi yang engubah cara merayakan bulan suci. Ada banyak cara untuk berbagi kebaikan kepada sesama dalam merayakan Ramadan. 

Helo, platform digital terintegrasi terbaru dari ByteDance mengajak seluruh pengguna untuk berbuat kebaikan dan bersilahturahmi melalui konten kreatif yang positif dalam platform digitalnya.

Berikut cara memaksimalkan platform digital Helo selama Ramadan.

Saling Berbagi, Saling Berdonasi

Bulan Ramadan seringkali digunakan untuk saling berbagi dan membantu sesama. Di era digital saat ini, ada banyak cara baru untuk berbagi, termasuk dengan mengunggah konten positif. Seperti pengguna Helo, Cahnifa Marifa, ia berbagi kebaikan di aplikasi Helo saat memberikan bantuan donasi untuk yatim dan dhuafa. 

Ia telah berkontribusi memberikan bantuan pendidikan, ekonomi, dan kesehatan masyarakat desa Jarak, Jombang, Jawa Timur.

Melihat semangat berbagi ini, Helo berkolaborasi dengan dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk meluncurkan program #BerbagiKebaikan, yang mengajak pengguna Helo untuk mengunggah konten positif untuk berpartisipasi dalam pemberian donasi kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Program itu berhasil menggalang lebih dari 560 ribu engagement dan mengumpulkan donasi 11,3ton beras untuk 2.275 keluarga prasejahtera di 10 lokasi Jabodetabek. Program donasi yang turut melibatkan figur publik seperti Amanda Manopo, Evi Masamba, dan Nagita Slavina ini telah berlangsung dengan baik pada 22-24 April lalu," kata Country Head of Operations Helo Indonesia Indira Melik dalam keterangannya. 

Baca juga : Sejumlah Perusahaan Pangkas Kompleksitas dengan Layanan Cloud

Ciptakan Lingkungan Siber yang Nyaman dan Damai

Menciptakan Ramadan yang nyaman dan aman di media sosial bisa dimulai dari bijak dalam mengunggah konten. 

Konten tematik Ramadan yang positif akan meraih kenyamanan diri dan batin tersendiri di bulan suci ini. Serba serbi konten inspiratif dan damai mulai dari video berbagi kebaikan ke sesama, inspirasi menu berbuka dan sahur, pengetahuan agama, ceramah yang bermanfaat, jadwal doa, hingga berita terkini mengenai Ramadan 2021 semua bisa dilakukan di platform digital secara mudah dan cepat.

Sejak awal memasuki Ramadan 2021, Helo memiliki kampanye #RamadanNyaman, yang menjadikan platform digital menjadi tempat yang paling aman untuk merayakan bulan suci di tengah situasi sekarang. 

"Semua konten dan inspirasi yang informatif seputar Ramadan terangkum dalam #RamadanNyaman yang berhasil menciptakan lebih dari 620 ribu diskusi di aplikasi Helo," sambung Indira.

Membagikan Momen Kebahagiaan dengan yang Tersayang

Bicara Ramadan, momen bersosial bersama keluarga, teman, saudara, dan orang-orang terdekat menciptakan cerita kebahagiaan tersendiri. Pengguna Helo, Bayu Satrio membagikan momen menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah adalah momen terbaik selama bulan Ramadan. 

Cerita Bayu Selain berbagi momen, pengguna Helo lain, HyuJinnie juga bisa menjadi inspirasi dengan berbagi quotes yang disertai sticker dan musik latar dari aplikasi Helo langsung. Kini #BerbagiMomenRamadan telah meraup lebih dari 56 ribu diskusi di aplikasi Helo.

Helo mengangkat nilai berbagi momen dan kebahagiaan selama Ramadan melalui tagar #BerbagiMomenRamadan. Pengguna Helo secara positif berbagi momen kebersamaan maupun quotes yang saling menguatkan antar pengguna mengingat jalinan silahturahmi kini terbatas akibat pandemi. 

"Untuk menjadikan momen ini semakin hangat, unik, dan menyenangkan, Helo juga merilis banyak pilihan music video, template, effect, sticker dan musik spesial Ramadan," ujar Indira.

Bermaaf-maafan Secara Virtual

Ramadan identik dengan momen saling meminta maaf dan memohon ampun pada sesama untuk menjadi diri yang lebih baik. Meskipun di situasi pandemi jarak dapat memisahkan dengan orang tersayang, platform memungkinkan untuk tetap bisa mengungkapkan permintaan maaf secara virtual. 

Pengguna Helo, Lala Lailamaiid membagikan inspirasi kepada pengguna lain bahwa memohon maaf pada ibu adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan pada bulan suci.

Melalui #YukMintaMaaf, pengguna Helo dapat saling berbagi cerita inspiratif tentang meminta maaf dan memaafkan seseorang maupun diri sendiri. Hingga saat ini terdapat lebih dari 62 ribu diskusi dari tagar #YukMintaMaaf. Banyak cerita pengguna dari unggahan cerita inspiratif tentang memaafkan yang menyentuh baik secara audio visual maupun tulisan di aplikasi Helo. 

Selain itu, Helo juga menyediakan template music video (MV) Ampuni Aku dan stiker spesial yang memudahkan dan mendukung pengguna untuk mengucapkan permohonan maaf secara menarik. 

Indira menjelaskan, Helo hadir sebagai platform digital yang menjadi wadah masyarakat merayakan momen Ramadan secara menyenangkan. 

"Kami menghubungkan beragam masyarakat dari berbagai latar belakang untuk saling memberdayakan kebaikan selama bulan yang baik ini. Kami percaya, dengan seluruh konten inspiratif yang diunggah pengguna kami, masyarakat yang merayakan Ramadan di Helo akan mendapat pengaruh positif. Program Berbagi Kebaikan adalah simbol semangat teman-teman yang telah berbagi konten positif dan turut berpartisipasi dalam penyaluran donasi kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Indira. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. Getty Images

Cara Screenshot di laptop dengan mudah dan cepat.

👤Mohamamd Farhan Zhuhri 🕔Rabu 16 Juni 2021, 02:40 WIB
Masih banyak orang yang belum tahu dengan mudah cara SS di...
AFP/Lionel Bonaventure

Ini Situs dan Aplikasi yang Bisa Mendownload Lagu Secara Gratis

👤Mohamamd Farham Zhuhri 🕔Rabu 16 Juni 2021, 02:20 WIB
Ada beberapa aplikasi lainnya untuk bisa kamu nikmati berbagai musik dan lagu secara gratis dan tidak perlu...
DOK Pribadi.

Agar Perusahaan Otomatisasi Tugas dan Perkuat Keamanan Teknologi Informasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 16 Juni 2021, 00:06 WIB
Ini akan meningkatkan efisiensi dalam memenuhi kebutuhan terhadap lingkungan remoteless...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya