Kamis 06 Mei 2021, 05:12 WIB

Matras Auto Body Zoning System Bisa Ciptakan Tidur Berkualitas

Mediaindonesia.com | Teknologi
Matras Auto Body Zoning System Bisa Ciptakan Tidur Berkualitas

Dok PT ADP
President Director PT Duta Abadi Primantara (DAP), Anthony Setiawan (empat dari kanan) bersama jajaran dalam peluncuran matras baru

TIDUR merupakan salah satu aktivitas penting dalam kehidupan manusia. Tidur yang cukup dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah penyakit, hingga memperpanjang usia. Berdasarkan hal tersebut, kenyamanan tidur tentunya perlu diperhatikan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Posisi tidur juga mempengaruhi kenyamanan tidur. Oleh sebab, diperlukan tempat tidur yang dapat memberikan topangan tepat pada tubuh.

Sebuah matras idealnya dilengkapi dengan teknologi body zoning yang mampu menahan berat tubuh sesuai pola alami tubuh. Adapun body zoning dibagi dalam tujuh bagian yakni head & neck support, shoulder support, rib support, waist support, leg support, crus support, dan ankle support. Tidur di matras yang dilengkapi teknologi body zoning memungkinkan massa tubuh ditopang dengan lebih baik dan menjaga tulang belakang untuk tetap berada di posisi alaminya.

Agar dapat ditopang dengan baik, tubuh pun harus mengikuti pola body zoning pada matras yang biasanya dibuat vertikal. Sayangnya, tidak semua orang dapat tidur dengan posisi sesuai pola yang disediakan matras. Menjawab kebutuhan tersebut, King Koil meluncurkan koleksi matras terbaru Signature Gold Response Series di bawah naungan distributor Duta Abadi Primantara (DAP) yang memiliki reputasi sebagai pemimpin pasar industri matras di Indonesia dengan produk dan merk-merk berkualitas. Koleksi ini terdiri dari enam produk matras yang dibagi dalam tiga tipe yakni Premium, Middle, dan Entrance.

Tipe Premium terdiri dari Masterpiece dengan Mega Euro Top serta dilapisi dengan kashmir pada permukaannya dan Natural Response dengan The Super Pillow Top + Euro Top. Tipe Middle terdiri dari International Classic yang dilengkapi dengan Vita Talalay latex dan Grand Classic yang dilengkapi dengan Nano Fiber Plush. Kemudian yang terakhir, tipe Entrance terdiri dari World Endorsed yang dilengkapi dengan pillow top dan rajutan belgia di permukaannya serta Chiro Endorsed yang memiliki Comfort Euro Top dengan Firm Comfort Foam yang memberikan kenyamanan untuk tulang belakang.

Keenam matras koleksi Signature Gold Response Series ini dilengkapi dengan tiga teknologi unggulan yaitu Auto Body-Zoning System, Luxurious Horse Hair Fiber, dan Vi-Guard Technology.
Auto Body-Zoning System merupakan teknologi yang memungkinkan matras dapat menopang tubuh sesuai pola alami tubuh tanpa harus mengikuti pola body-zoning pada matras. Dalam teknologi ini, terdapat Auto Response Gold Coil™ yang didesain mampu secara otomatis memberikan respon ketika ada tekanan di permukaan matras. Selain itu, inovasi ini juga menciptakan zona soft di setiap sisi matras, tergantung pada tekanan yang diberikan.  Sehingga seperti apa pun posisi tidur kita, akan selalu terasa nyaman dan tertopang dengan baik dari ujung kepala hingga ujung kaki.


Matras tersebut dilengkapi fitur Anti-Bakteri dan Virus Redaction Technology. Fitur Anti-Bakteri berupa kain pelindung matras dan bantal yang efektif melawan bakteri hingga 99% pada 1 jam pertama pemakaian. Sementara Virus Redaction Technology memiliki kemampuan efektif melawan beberapa tipe virus seperti SARS-Cov-2 hingga 97% pada 2 jam pertama pemakaian. Teknologi Vi-Guard ini telah melalui uji coba pada Product Test Result di Tiongkok dan Eropa.

"Matras merupakan kebutuhan personal, preferensi masing-masing individu mengenai matras yang nyaman akan berbeda satu sama lain. Adanya teknologi Auto Body-Zoning System, Luxurious Horse Hair Fiber dan Vi-Guard pada koleksi Signature Gold Response Series dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan matras yang nyaman dan higienis," jelas Candra Kumala, R&D Dept Head PT DAP dalam keterangan tertulis, Kamis (6/5).

Peluncuran koleksi Signature Gold Response Series dilakukan secara virtual di Studio Bali United, Jakarta Barat, Rabu (5/5).

baca juga: Teknologi

Mukti Argo, Group Brand Manager PT DAP menambahkan, kehadiran koleksi Signature Gold Response Series dari King Koil merupakan wujud komitmen DAP untuk selalu berinovasi memberikan tidur malam terbaik.

"DAP menyadari pentingnya tidur yang sehat. Istirahat yang cukup menjadi salah satu komponen penting dalam menjalankan aktivitas sehari-hari Tidur bukanlah akhir dari aktivitas, tetapi justru menjadi awal dari aktivitas harian. Waktu tidur yang cukup yaitu 6-8 jam sehari, akan memberikan ketenangan pada tubuh, pikiran dan jiwa (body, mind and soul) sehingga memberikan rasa segar di pagi hari untuk kembali beraktivitas," ujarnya. (RO/OL-3)

 

 

 

Baca Juga

Antara/ Reno Esnir.

Mau Ganti Ponsel 5G? Ini Daftar Pilihannya

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:45 WIB
Berikut 5 rekomendasi daftar Hp terbaik yang mendukung jaringan 5G dan Harganya. Hanya telepon pintar yang sudah mendukung Band 40 yang...
Dok. Helo

Helo Ajak Rayakan HUT ke-494 Jakarta secara Virtual

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 22 Juni 2021, 14:12 WIB
Helo, platform digital terintegrasi untuk hiburan, informasi terkini, dan terkoneksi dengan komunitas, bisa menjadi medium baru untuk...
Antara/HO/PUBG Mobile

PUBG Mobile dan Line Friends Jalin Kerja Sama

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 22 Juni 2021, 08:40 WIB
Karakter Line Friends seperti Brown, Cony, dan Sally akan tersedia dalam bentuk item bertema yang hanya bisa didapatkan dalam waktu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya