Kamis 29 April 2021, 22:25 WIB

Alat Pembersih Udara Bantu Jaga Kesehatan Saat Pandemi

mediaindonesia.com | Teknologi
Alat Pembersih Udara Bantu Jaga Kesehatan Saat Pandemi

Ist
Brand Manager Trsna, Jeremy Surya, sedang mendemokan kerja perangkat air purifier buatannya yang mampu menjernihkan asap knalpot motor.

 

KEBERSIHAN dan kesehatan menjadi bagian penting dalam setiap aspek kehidupan, terlebih di masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Keberadaan alat penunjang kebersihan dan kesehatan pun menjadi kebutuhan setiap rumah tangga. Antara lain, alat pembersih udara (air purifier) dan sterilizer. Istimewanya, meski memiliki fitur yang lengkap dengan teknologi terkini, dari sisi harga kedua produk ini relatif terjangkau.  

"Di masa pandemi ini TED mengembangkan produk yang mampu membantu meningkatkan aspek kebersihan dan kesehatan. Dalam pengembangan produk dan pemasaran, kami tidak semata-mata mengejar profit, tapi ada bentuk kepedulian kami bagi masyarakat sehingga harga produk kami lebih terjangkau," ujar Shirly Effendy, Chief Operating Officer SCNP, di sela peluncuran kedua alat tersebut, Rabu (28/4).

Pada kesempatan sama, Brand Manager Trsna, Jeremy Surya, menjelaskan, Trsna Air Purifier hadir dalam 2 varian, yaitu Trsna Turbo  Stand Air Purifier dan Trsna Turbo Wall-Desk Air Purifier yang mudah digunakan. Dirancang secara khusus, Trsna Turbo Air Purifier mampu membersihkan udara dalam ruangan secara maksimal.

"Manfaat air purifier adalah menyaring dan membersihkan udara dari berbagai polutan, bakteri, dan virus. Produk kami dilengkapi dengan filter High-Efficiency Particulate Arrenstant (HEPA), sinar UVC, dan Ionizer, sehingga udara yang telah disaring dan dibersihkan dengan air purifier ini menjadi lebih aman dihirup oleh keluarga Anda di rumah. Selain dapat meningkatkan kualitas kebersihan dan kesehatan udara di dalam lingkungan rumah, desain Trsna Turbo Air Purifier juga dirancang estetik sebagai perangkat interior rumah," papar Jeremy.

Pada kesempatan itu, Jeremy dan timnya mendemokan penggunaan Trsna Turbo Air purifier untuk menyaring asap knalpot motor. Asap dari knalpot disalurkan ke kotak kaca tertutup yang di dalamnya terdapat Trsna turbo Air Purifier beserta alat pengukur kualitas udara. Awalnya, jumlah polutan mencapai lebih dari 500. Tapi setelah beberapa menit dibersihkan dengan Trsna turbo Air Purifier, jumlah polutan turun menjadi hanya 5.


Baca juga: Modena Luncurkan Produk Rumah Tangga Berbasis Teknologi IoT


Trsna Turbo Air Purifier yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp3,2 juta per unit ini bisa untuk ruangan berdimensi 8 x 8 x 3 meter3. Konsumsi listriknya pun rendah, hanya 35 Watt.

Perkembangan gaya hidup di masa saat ini telah membuat sterilizer sebagai produk yang penting untuk menjaga perangkat dan barang-barang pribadi agar bersih dari bakteri dan/atau virus lainnya. Untuk itu, Trsna menghadirkan Trsna Turbo Sterilizer Cabinet yang memiliki kapasitas besar hingga 80 liter. Kapasitas penyimpanannya yang luas dapat memuat setiap ukuran barang yang akan disterilisasi, sehingga praktis dan menghemat waktu dalam proses pembersihan.

Perangkat ini menggunakan lampu UVC yang sangat efektif untuk membunuh virus dan bakteri yang tak kelihatan mata. Trsna Turbo Sterilizer Cabinet juga dilengkapi dengan penghangat (warmer) untuk memastikan agar proses sterilisasi dapat lebih efektif hingga ke bagian dalam barang  yang dibersihkan. Perangkat ini memiliki tombol pengaman yang dapat memastikan bahwa lampu UVC akan padam secara otomatis saat pintu ruangan terbuka.

"Dengan kapasitasnya yang besar, Trsna Turbo Sterilizer Cabinet sangat efektif dalam membersihkan barang-barang yang kita gunakan sehari-hari. Desainnya yang unik juga disempurnakan dengan material yang sudah dipastikan keamanan, sehingga tak perlu khawatir digunakan setiap hari," terang Jeremy.

Chief Financial Officer SCNP, Donny Trinanta Herwindo, menambahkan, kebutuhan masyarakat akan perangkat home appliances dikategorikan cukup tinggi di Indonesia. Fakta ini didukung dengan market size perangkat rumah tangga di 2021 yang mencapai Rp16 triliun. Bahkan angka ini masih akan bertumbuh 11% per tahunnya hingga 2025.

"Sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang distribusi dan perdagangan peralatan dan perlengkapan rumah tangga, kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tutupnya. (RO/S-2)

 

Baca Juga

DOK IST

Masuk Marketplace NFT, Lukisan Basuki Abdullah Dibanderol Rp1 Milyar

👤Budi Ernanto 🕔Kamis 02 Desember 2021, 18:10 WIB
NFT juga bisa menjadi wadah untuk memverifikasi orisinilitas karya seni...
Ist

Aplikasi Proman Permudah Interaksi Warga dan Manajemen Properti

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 17:28 WIB
Proman merupakan property software yang mempunyai fungsi lengkap yang sudah terintegrasi dengan aplikasi smartphone “mobile...
MI/Dok IM3 Ooredoo

IM3 Ooredoo Hadirkan Paket Internet 2,5 GB Hanya Kurang dari Rp10 Ribu

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Desember 2021, 06:54 WIB
Memahami kondisi tersebut, IM3 Ooredoo kini menghadirkan paket Freedom Internet 2,5GB dengan harga yang super hemat yaitu Rp9.900 untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya