Rabu 28 April 2021, 21:08 WIB

Ini Strategi Digital Marketing Promosi Bisnis di Instagram

mediaindonesia.com | Teknologi
Ini Strategi Digital Marketing Promosi Bisnis di Instagram

Lionel BONAVENTURE / AFP
Strategi digital marketing di Instagram.

 

DIGITAL marketing menjadi salah satu strategi yang bisa dilakukan untuk menyukseskan promosi bisnis. Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah dengan digital marketing Instagram.

Instagram sendiri terbilang menjadi salah satu media yang kerapkali dikunjungi oleh sebagian orang kapan pun dan di mana pun mereka berada. Media ini juga menjadi salah satu pendorong para bisnis untuk dapat memasarkan produk yang mereka miliki supaya dapat menjangkau masyarakat luas.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui berkaitan dengan strategi Digital marketing dengan menggunakan Instagram.

Akun @bisnismillenial, misalnya, membongkar semua hal menjadi lebih lengkap lagi dan juga ringkas di akun Instagram-nyaa. Akun ini merupakan komunitas bisnis online yang di dalamnya banyak termuat beberapa sharing edukasi berkaitan dengan bisnis online Instagram.

"Perlu diketahui juga jika akun ini telah mendonasikan di lebih dari 300 juta hasil penjualan buku Master Secrets kepada Panti Asuhan yang telah terdampak Covid- 19," ucap Richard Putra selaku founder komunitas Bisnis Millenial pada keterangan pers, Kamis (28/4).

Jadi tidak ada salahnya mengunjungi akun Instagram yang berbagi inspirasi edukasi dan juga sharing yang berkaitan dengan bisnis online.

Selain itu, ada beberapa tips atau strategi yang bisa dilakukan untuk digital marketing produk, seperti; menggunakan foto profil asli dari brand. Foto profil terbilang menjadi hal pertama yang kebanyakan orang akan melihatnya ketika mengunjungi akun bisnis.

“Di samping itu juga pada setiap komentar atau postingan yang telah buat tersebut maka foto akan muncul,” jelasnya.

Menurut Richard, bisa dibilang di sini elemen terpenting dalam sebuah pemasaran digital adalah foto profil yang baik. “Maka dari itu disarankan untuk mempergunakan foto profil yang tergambar di dalamnya bisnis atau brand,” tuturnya.  

Selain itu,  mampu menulis biodata yang informatif dan juga menarik. Setelah telah memasang foto profil yang menarik tentunya maka selanjutnya orang-orang akan kan lebih mengarah ke bio bisnis.

Maka dari itu sebaiknya menulis secara lengkap dan juga menarik segala macam informasi yang berkaitan dengan biodata Anda tersebut dan maksimalkan secara baik 150 karakter yang telah diberikan oleh Instagram.

Selanjutnya, Richard menjelaskan memasukkan call to action, biasanya call to action ini ini memang harus ada pada akhiran biodata. Penggunaan call-to action ini adalah sebagai kalimat untuk mengajak konsumen bertindak agar segera bisa membeli produk.

 Di bawah call to action juga bisa memasukkan Link, yang tentunya juga harus berhubungan dengan call to action.

“Jika sudah mempergunakan akun bisnis Instagram maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah membuat konten-konten berkualitas,” paparnya.

Ada beberapa apa dari konten yang bisa pergunakan di antaranya adalah sebagai berikut; Feed Instagram, ini adalah semua video adapun Foto yang mana pernah masukkan di Instagram.

Ini juga merupakan cara yang begitu cepat dan tepat untuk dapat menarik calon konsumen lebih banyak lagi dengan mempergunakan visual yang jauh menarik dan juga unik.

Instagram Stories, perbedaan antara content Instagram pada umumnya dengan Instagram Stories adalah  Instagram Stories hanya mampu bertahan selama 24 jam saja dan biasanya posisinya berada di paling atas feed Anda.

Instagram Live, sebagaimana layaknya namanya Instagram milik sendiri merupakan jenis konten yang mana memungkinkan Anda untuk melakukan siaran langsung dapat ditonton oleh banyak follower.

Instagram TV, sisa dibilang ini merupakan fitur terbaru yang dimiliki oleh Instagram di mana Anda ada bisa upload video mirip seperti YouTube. Jadi memungkinkan follower untuk menonton video yang telah Anda upload tersebut.

Melakukan optimasi feed Instagram. Perlu Anda ketahui jika log in Instagram sendiri memang harus cocok dengan brand dan bisa juga diterima dengan cukup baik oleh follower Anda. Maka dari itu Anda wajib mengetahui konten-konten apa saja yang harus di posting di sana.

"Itulah beberapa informasi berkaitan dengan akun @Bisnismillenial yang membahas tentang strategi-strategi bisnis. Jangan lupa untuk follow akun Instagram tersebut dan ikuti setiap postingannya," tutup Richard. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK IST

Masuk Marketplace NFT, Lukisan Basuki Abdullah Dibanderol Rp1 Milyar

👤Budi Ernanto 🕔Kamis 02 Desember 2021, 18:10 WIB
NFT juga bisa menjadi wadah untuk memverifikasi orisinilitas karya seni...
Ist

Aplikasi Proman Permudah Interaksi Warga dan Manajemen Properti

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 17:28 WIB
Proman merupakan property software yang mempunyai fungsi lengkap yang sudah terintegrasi dengan aplikasi smartphone “mobile...
MI/Dok IM3 Ooredoo

IM3 Ooredoo Hadirkan Paket Internet 2,5 GB Hanya Kurang dari Rp10 Ribu

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Desember 2021, 06:54 WIB
Memahami kondisi tersebut, IM3 Ooredoo kini menghadirkan paket Freedom Internet 2,5GB dengan harga yang super hemat yaitu Rp9.900 untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya